Komisi Eropa menyetujui konsesi Apple keterkaitan akses pihak ketiga ke NFC untuk pembayaran seluler

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Seperti nan diantisipasi, Apple sepertinya tidak dikenai hukuman di UE keterkaitan pembatasan nan sepanjang ini diberlakukannya pada pembayaran seluler, dengan begitu terhindar dari denda nan mungkin saja cukup besar. Komisi Eropa (EC), nan telah membuka penyelidikan terhadap praktik ini, telah menerima komitmen Apple untuk membuka akses ke chip NFC iPhone agar aplikasi pihak ketiga bisa memakai fitur ketuk untuk membayar.

Apple telah berkomitmen untuk mengizinkan aplikasi financial institution pihak ketiga mengakses chip NFC untuk mengaktifkan fitur faucet to pay. Sepanjang ini, perihal ini hanya dimungkinkan melalui Apple Pay, namun perihal itu mulai berubah di Uni Eropa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Komisi Eropa menyetujui konsesi Apple keterkaitan akses pihak ketiga ke NFC untuk pembayaran seluler

EC awalnya menyimpulkan bahwa Apple menyalahgunakan posisi dominannya di iOS dengan menolak mengizinkan developer dompet seluler pesaing untuk mengakses NFC untuk pembayaran.

EC menyetujui konsesi Apple dalam masalah ini, ialah untuk mengizinkan penyedia dompet pihak ketiga mengakses NFC, menerapkan prosedur dan kriteria kepantasan nan adil, objektif, transparan, dan sepertinya tidak diskriminatif untuk memberikan akses NFC kepada developer ini, dan untuk mengizinkan pengguna untuk dengan mudah mengawasi aplikasi default untuk pembayaran seluler nan bukan milik Apple.

Pembayaran seluler pihak ketiga juga bakal bisa memakai kode sandi, Contact ID, alias Face ID untuk mengamankan transaksi. Apple kudu segera membikin sistem pemantauan dan sistem penyelesaian sengketa terpisah untuk memungkinkan peninjauan independen atas keputusan Apple nan membatasi akses.

Perlu dicatat bahwa semua ketentuan ini hanya bertindak untuk developer aplikasi seluler pihak ketiga nan berdomisili di Wilayah Ekonomi Eropa (EEA) dan untuk semua pengguna iOS dengan ID Apple nan terdaftar di EEA. Fungsionalitas tersebut bakal tetap berfaedah “untuk saat ini” bagi mereka saat pergi ke luar EEA. Semua ketentuan ini mengikat secara norma bagi Apple, dan bakal tetap bertindak sepanjang sepuluh tahun. EC bakal memantau penerapannya melalui wali petunjuk nan ditunjuk oleh Apple nan bakal melapor kepada EC.

Margrethe Vestager, Wakil Presiden EC nan bertanggung jawab atas kebijakan persaingan, menyampaikan:

Membayar dengan ponsel Anda kondusif dan nyaman. Apple telah berkomitmen untuk mengizinkan para pesaing mengakses teknologi 'faucet and move' pada iPhone. Keputusan hari ini membikin komitmen Apple mengikat. Hal ini membuka persaingan di sektor krusial ini, dengan mencegah Apple mengecualikan dompet seluler lain dari ekosistem iPhone. Mulai sekarang, para pesaing bakal bisa bersaing secara efektif dengan Apple Pay untuk pembayaran seluler dengan iPhone di toko-toko. Jadi konsumen bakal mempunyai lebih cukup banyak pilihan dompet seluler nan kondusif dan inovatif.

Sumber

Sumber: gsmarena

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita