Ketuk pintu langit, ribuan warga KBB padati konser amal peduli Palestina di wisata Ciburuy

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | Sekitarkita.id,- Seruan tindakan kemerdekaan bangsa Palestina terus digaungkan masyarakat Indonesia, diberbagai wilayah tanah air tindakan bela Palestina terus digelar diberbagai pelosok penjuru negeri.

Kali ini, ribuan masyarakat dari beragam wilayah di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pun turut memadati obyek wisata Situ Ciburuy, Desa Ciburuy, Ahad (03/12/2023).

Sejak pukul 06.00 WIB, masyarakat Padalarang berbondong bondong hadiri aktivitas berjudul ‘Tablig Akbar dan Konser Amal Peduli Palestina’. Hal itu corak support moril dari masyarakat KBB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nunik penduduk Cimareme KBB, mengatakan, persiapan demi persiapan dia kemas sejak pagi hari, berbareng sang ibu dia datang langsung corak support angan terhadap kemerdekaan bangsa Palestina nan hingga saat ini terus dijajah zionis Israel.

Nunik menyebut, kekejaman zionis dengan menggempur pusat kota Gaza tak bisa dipungkiri, pasca genjetan senjata beberapa hari lalu, Israel membabi buta penduduk Gaza dan sekitarnya, mengetuk pintu langit, atas nama kemanusiaan dia berambisi agar peperangan ini segera berakhir.

“Melihat diberbagai media sosial dan telivisi nasional, menangis banyak anak-anak dan ibu-ibu wafat digempur Israel, saya datang sama ibu dan nenek kesini corak support aktivitas angan kami, semoga sigap berhujung dan Palestina merdeka,” kata Nukik saat ditemui disela-sela acara, Ahad.

Bukan hanya masyarakat Bandung Barat, kata Nunik, seruan tindakan bela Palestina juga dilakukan diberbagai wilayah di tanah air. Berharap pemerintah pusat turut mendesak agar genjetan senjata dilakukan.

“Semoga ini segera berakhir, kasian anak-anak penduduk sipil menjadi korban keganasan Israel,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ciburuy, Firmansyah mengatakan, pihaknya bekerja-sama menyelenggarakan aktivitas tersebut corak support kemerdekaan bangsa Palestina.

“Kami mempersiapkan aktivitas ini sejak beberapa Minggu terakhir, bekerja-sama dengan MUI Kecamatan Padalarang, perangkat Desa Ciburuy dan panitia dari luar wilayah juga beberapa artis serta seniman lokal turut memeriahkan aktivitas ini, antusias masyarakat Ciburuy dan Padalarang umumnya KBB sangat tinggi,” kata laki-laki berpeci hitam itu.

Firmansyah menyebut, kerjasama penthahelix ini bakal terus dilakukan kedepannya baik itu unsur pemerintah, akademisi, abdi negara TNI-Polri, pengusaha swasta, tokoh masyarakat dan agama.

Dikatakan Firmansyah kembali, adapun dalam aktivitas tersebut pihaknya juga turut melakukan penggalangan biaya nan bakal dihibahkan seluruhnya untuk saudara-saudara di Palestina.

“Kita juga menggalang bantuan dari masyarakat nan datang untuk kemudian diserahkan kepada panitia, adapun teknis penyerahan hasil kebaikan ini kita sumbangkan seluruhnya kepada penduduk Palestina melalui yayasan dari NU (Nahdatul Ulama) nan sudah bekerjasama dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

“Saya berharap, kerabat kita baik muslim maupun non muslim di Palestina merdeka dari kolonialisme Israel, agar bisa merasakan aktivitas seperti biasa dan tidak ada lagi perang di bumi ini,” sambungnya.

Disisi lain, Didin Ahmad Sofyanudin ketua panitia penyelenggara tindakan bela Palestina menyebut, aktivitas nan diselenggarakan di instansi Desa Ciburuy ini turut mendapatkan support dari beragam pihak.

“Acara ini masyarakat sangat antusias, bukan hanya masyarakat Padalarang melainkan beragam wilayah juga turut hadir,” jelas Didin.

Ia juga mempersiapkan aktivitas tersebut jauh jauh hari, untuk menyerukan agenda tersebut melalui beragam platform, penggalangan biaya dan lainnya.

“Kami sebar aktivitas ini melalui IG dan beragam group aplikasi perpesanan WA di masyarakat, juga ada penggalangan biaya nomor rekening nan tercantum didalamnya,” ujar dia.

Adapun biaya nan terkumpul hari ini, dia menjelaskan, nyaris mencapai puluhan juta rupiah, dan kemudian bakal diserahkan seluruhnya kepada yayasan di bawah naungan NU.

“Alhamdulillah, pembaruan hari ini pukul 13.20 WIB siang ini mencapai 12 juta lebih, dan bakal terus berjalan, ini real dari masyarakatbaik nan datang dilokasi maupun di tepian jalan raya (ngenceleng) dari pengendara nan melintas di depan jalan raya wisata Ciburuy,” tandasnya.

Pantauan dilokasi, selain dari pada masyarakat Muslim di Padalarang, turut datang tokoh Agama, artis lokal Ebith Beat A dan juga masyarakat non muslim. Acara lebih meriah saat seorang ibu-ibu membacakan puisi cinta untuk Bangsa Palestina.

Suara gemuruh tepuk tangan sorak sorai dan takbir terus bergema di laman Desa Ciburuy, alunan tembang islami dari penyanyi dan artis lokal nambah semarak meskipun sempat diguyur hujan. Bebagai dorprise bingkisan turut dibagikan untuk masyarakat nan hadir.

Sejauh ini, aktivitas tersebut melangkah dengan kondusif dan damai, beberapa personel TNI Koramil Padalarang dan Polsek Padalarang turut membantu dan mengawal aktivitas tersebut hingga akhir acara.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita