Kelebihan & Kekurangan Membeli Kulkas Kecil atau Kulkas Mini

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kulkas mini alias lemari es berukuran mini mungkin merupakan lemari es nan jarang ditemui. Berbeda dengan lemari es 1 pintu, lemari es 2 pintu maupun lemari es side by side nan banyak ditemui alias digunakan dalam rumah tangga.

Kulkas mini alias mini ini umumnya digunakan dan dapat ditemui di hotel, rumah sakit alias digunakan oleh orang – orang nan tinggal di dalam kos-kosan. Ukuran lemari es nan ringkas memungkinkan Anda tetap menyimpan dan menjaga makanan dan minuman tetap dingin tanpa kudu mengorbankan banyak area ruangan untuk kulkas.

Namun, lemari es mini ini mempunyai sejumlah kelebihan maupun kekurangan jika dibandingkan dengan lemari es berukuran standar pada umumnya. Hal ini perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya dan sesuaikan dengan keperluan alias tujuan Anda membeli kulkas. Berikut ini adalah sejumlah kelebihan dan kekurangan dari membeli lemari es berukuran mini.

Kelebihan Kulkas Kecil

Ringkas dan Portabel

Salah satu poin kelebihan nan terlihat jelas. Ukuran dari lemari es mini nan ringkas dan portabel memungkinkan Anda meletakkan lemari es jenis ini diatas meja, rak alias menaruhnya di pojok ruangan. Kulkas jenis ini cocok untuk ditaruh di bilik tidur, bilik kosan nan berukuran kecil, hingga hotel dan rumah sakit.

Kulkas ini juga mudah dipindahkan lantaran ukurannya nan mini dan dapat diangkat untuk dipindahkan alias dibawa berpergian.

kulkas-mini

Harga nan Tidak Mahal

Berbicara mengenai harga, lemari es mini juga unggul dibandingkan dengan lemari es berukuran standar. Dengan ukurannya nan mini, nilai dari lemari es ini juga jauh lebih murah. Cocok untuk Anda nan mencari lemari es dengan nilai tidak mahal dan tidak menyimpan banyak makanan / minuman di dalam kulkas.

Kompresor Kulkas nan Lebih Sunyi

Bila Anda memperhatikan lemari es nan berada dalam bilik hotel, Anda tentu menyadari bahwa lemari es tersebut tidak ribut alias lebih sunyi dibandingkan dengan lemari es Anda di rumah. Kulkas nan berukuran mini ini memang mempunyai bunyi nan lebih senyap alias sama sekali tidak mengeluarkan suara.

Lebih Hemat Listrik

Ukuran lemari es nan jauh lebih mini tentu membikin lemari es ini tidak memerlukan banyak daya untuk mendinginkan bagian dalam kulkas. Efeknya adalah lebih sedikit daya nan dibutuhkan, membikin Anda dapat menghemat listrik dan juga tagihan listrik bulanan.

Kekurangan Kulkas Kecil

Kapasitas Penyimpanan Kulkas Kecil Terbatas

Ukuran nan mini, ringkas tentu berakibat pada berkurangnya kapabilitas penyimpanan dari lemari es ini. Umumnya lemari es mini tidak mempunyai sekat dan rak seperti halnya pada lemari es ukuran standar. Anda hanya dapat menyimpan makanan dan minuman secara terbatas pada bagian dalam kulkas.

kulkas kecil

Pendinginan nan Tidak Efektif Dalam Kondisi Tertentu

Sama halnya dengan lemari es ukuran standar. Jika diisi terlalu penuh alias banyak, maka suhu bagian dalam lemari es tidak dapat dingin dengan optimal. Begitu pula pada lemari es mini.

Ukurannya nan mini membikin Anda kudu berhati – hati dalam menyimpan makanan alias minuman. Jika terlalu penuh, maka lemari es tidak dapat mendinginkan secara optimal.

Tidak Banyak Pilihan

Kulkas mini umumnya tidak banyak menawarkan pilihan model alias bentuk. Kulkas mini mempunyai kreasi sederhana dan pada bagian dalam juga tidak mempunyai banyak sekat rak alias slot untuk menyimpan makanan dan minuman

kulkas portable

Kulkas Kecil Jarang Disertai dengan Freezer

Tidak banyak lemari es mini nan dilengkapi dengan freezer. Umumnya lemari es mini hanya berfaedah untuk mendinginkan saja. Sehingga jika Anda perlu membikin es alias membekukan makanan, tidak dapat dilakukan dengan lemari es mini.

Ukuran Suhu nan Lebih Tinggi dari Kulkas Standar

Meski dapat berfaedah untuk mendinginkan makanan dan minuman, umumnya lemari es berukuran mini mempunyai rentang temperatur alias pendinginan nan lebih tinggi beberapa derajat dibandingkan lemari es ukuran standar.

Akibatnya adalah makanan dan minuman nan disimpan di dalamnya bakal lebih lama dingin alias tidak bisa sedingin andaikan disimpan pada lemari es standar.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka