K-Netizen menanggapi Iklan Subway yang Mempromosikan Operasi Plastik untuk Anjing

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Baru-baru ini, iklan operasi plastik di kereta bawah tanah nan menargetkan anjing telah memicu perdebatan sengit di kalangan pengguna internet Korea Selatan.

Korea Selatan telah lama mempunyai reputasi sebagai pusat operasi plastik, dengan iklan prosedur kosmetik memenuhi stasiun kereta bawah tanah. Dengan meningkatnya keluhan terhadap iklan nan mempromosikan prosedur kosmetik, sistem bus dan kereta bawah tanah Seoul melarang iklan operasi plastik di stasiunnya mulai tahun 2018.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Namun kampanye iklan operasi plastik di kereta bawah tanah sepertinya sudah beranjak ke prosedur kosmetik untuk hewan peliharaan. Kampanye kontroversial ini menampilkan gambar sebelum dan sesudah anjing menjalani prosedur kosmetik, seperti Welsh Corgi nan menerima pemotongan ekor dan Dobermann nan dipotong telinga.

Namun, orang nan lewat bakal terkejut saat memindai kode QR; pengguna diarahkan ke laman tak terduga nan tidak menyetujui prosedur kosmetik pada hewan peliharaan.

Halaman iklan menjelaskan, “Apakah Anda asing dengan operasi plastik anjing? Telinga Doberman tidak lancip secara alami. Ekor Welsh Corgi juga tidak pendek secara alami. 'Telinga lancip seekor Doberman' nan melambangkan keberanian, dan 'ekor kocak seekor Welsh Corgi' adalah hasil nan diciptakan melalui pembedahan.

Bedah kosmetik menimbulkan rasa sakit dan kerugian nan signifikan bagi anjing. Secara khusus, operasi ekor mirip dengan menghilangkan perangkat utama anjing untuk mengekspresikan emosi. Sebagian besar negara-negara Eropa telah melarang operasi lantaran argumen kekejaman terhadap hewan.

Tolong cintai mereka saat mereka dilahirkan.”

Iklan bedah kosmetik anjing sebenarnya adalah iklan jasa masyarakat nan mengejutkan netizen K secara online. Banyak nan terkejut ketika mengetahui bahwa ciri-ciri ekor Corgis nan menawan dan telinga Doberman nan lancip dan ikonik sebenarnya adalah hasil perubahan kosmetik nan dilakukan oleh manusia.

Netizen Korea berkomentar:
“Saya mau tahu berapa banyak orang nan memindai kode QR untuk mengetahui iklan apa itu?”

“Inilah kenapa saya berakhir menyukai Bae Jung Nam lantaran dia melakukan operasi plastik pada Dobermann-nya sebanyak tiga kali agar telinganya terlihat seperti itu.”

“Saya betul-betul tidak mengerti kenapa orang memotong ekor Welsh Corgi.”

“Saya tidak tahu ada iklan seperti itu.”

“Orang-orang tidak waras.”

“Saya pikir anjing-anjing ini jauh lebih elok sebelum mereka dioperasi.”

“Itu pastinya merupakan pelecehan terhadap hewan.”

“Saya mau tahu apakah orang-orang berpikir anjing-anjing ini terlihat lebih baik setelah prosedur kosmetik.”

“Keserakahan manusia tidak ada habisnya.”

“Ini menjijikkan gimana orang mau mengubah gambaran hewan piaraan mereka.”

LIHAT JUGA: Tentara transgender Byun Hee Soo bakal dimakamkan di pemakaman nasional Daejeon


Sumber: allkpop-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita