K-netizen bereaksi terhadap pengguna internet di Tiongkok yang mencoba mengubah K-pop menjadi A-pop (Asianpop)

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Perdebatan menarik muncul di organisasi online dan platform media sosial mengenai branding 'K Pop.'

Selama bertahun-tahun, K-pop telah menjadi kekuatan utama di kancah musik global, mendapatkan cinta dan pengakuan dari fans di seluruh dunia. Pengaruh aliran ini telah meroket, menempatkan pasar musik Korea di peta internasional secara besar-besaran.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Baru-baru ini, perdebatan baru muncul di organisasi online Tiongkok, lantaran beberapa pengguna internet di Tiongkok menganjurkan perubahan merek K-pop menjadi A-pop, nan menandakan pergeseran menuju label “pop Asia” nan lebih inklusif.

Namun, usulan ini mendapat kritik dan perlawanan dari netizen K-net nan menganggap usulan tersebut konyol. Hal ini karena, bagi banyak orang, K-pop tidak hanya mewakili aliran musik namun juga kejadian budaya nan mengakar dalam identitas dan industri Korea Selatan.

Salah satu warganet menjelaskan, “Mereka sempat mempromosikan C-pop tetapi kemudian kandas lantaran orang-orang tidak menganggapnya serius, sekarang mereka mencoba untuk mendapatkan tumpangan cuma-cuma di K-pop dan mau mengubah K-pop menjadi pop Asia. Bodoh sekali.”

Netizen Korea lainnya berkomentar:
“Tidak ada nan menggunakan Asianpop.”

“Omong kosong. haha. Apakah mereka berkontribusi sesuatu?”

“Mereka pasti bercanda, C-pop punk.”

“Hal ini bukan terjadi baru-baru ini. Mereka telah mengatakan perihal nan sama selama bertahun-tahun. Namun tidak ada seorang pun nan mengikutinya.”

“K-pop adalah K-pop dan J-pop adalah J-pop. Mereka kudu mencoba membikin C-pop sendiri alias semacamnya. Berhentilah mencoba mengubah K-pop menjadi pop Asia. Buatlah aliran Anda sendiri.”

“Kalian C-pop. oke? C-pop.”

“Hanya lantaran mereka melakukan ini secara online tidak mengubah apa pun. Mereka hanya mempermalukan diri mereka sendiri.”

“Astaga.”

“Ini pertama kalinya saya mendengar perihal ini.”

“Ini sangat konyol.”

“Apakah mereka bodoh?”

“Mereka melakukannya lagi.”

LIHAT JUGA: Rating penonton drama KBS terus merosot, menyerukan penemuan untuk menghindari kemerosotan rating


Sumber: allkpop-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita