Jalin hubungan erat antar dua negara, Prabowo: Australia dan Indonesia tetangga yang baik

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Menhan RI Prabowo Subianto saat menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles di instansi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta (foto: istimewa)

Jakarta | SekitarKita.id,- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyebut Indonesia dan Australia mempunyai hubungan nan baik sejak lama, kedua negara ini juga sama-sama berkeinginan menjadi negara tetangga nan baik.

Hal ini diutarakan Prabowo saat menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles di instansi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024) kemarin.

Prabowo mengatakan, Indonesia dan Australia semakin mempererat hubungan kerjasama nan baik antar kedua negara terutama dalam beragam bidang.

IKLAN

vps forex murah

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

“Kami adalah tetangga dekat, kami ditakdirkan untuk menjadi tetangga dekat dan kami berkeinginan untuk menjadi tetangga dekat, tetangga nan baik,” kata Prabowo.

Prabowo dan Richard juga sepakat agar kedua negara membina hubungan baik terutama dalam bagian pendidikan, ekonomi, budaya, dan pertahanan.

 istimewa)Menhan RI Prabowo Subianto saat menerima Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia Richard Marles di instansi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Jakarta (foto: istimewa)

“Kami berkeinginan untuk membina hubungan baik ini di beragam bidang, pendidikan, ekonomi, budaya, militer jadi ya banyak dimensi,” ujar dia.

“Tapi, menurut saya pendidikan adalah salah satu bagian nan cukup sering kita diskusikan seperti nan Anda tahu, salah satu konsentrasi utama kami adalah memberikan pendidikan kepada orang-orang,” sambung Prabowo dengan tegas.

Dilanjutkan Prabowo, terlebih, saat ini sudah terdapat beberapa kampus nan didirikan di Indonesia. Untuk itu, Prabowo sangat menghargai dan konsentrasi menjaga hubungan baik ini dengan negara tetangga, terutama Australia.

“Kami memandang Australia adalah mitra nan sangat baik dalam perihal ini, saya pikir beberapa universitas Australia disana membuka kampus di Indonesia. Beberapa sudah membikin kemajuan nan serius sehingga ada banyak bagian nan kami lihat dan ada kemajuan nan signifikan,” tutur Prabowo.

“Fokus kita sekarang adalah menjaga hubungan terbaik dengan semua tetangga dan syukurlah kita telah mencapai bahwa semua persahabatan dengan tetangga kita saat ini terutama Australia, kami sangat menghargainya,” kata Prabowo menandaskan.

Sumber: Bangbara Group/ promedia

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita