Israel melancarkan serangan ke Lebanon timur setelah Hizbullah menjatuhkan drone Oleh Reuters

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

(Reuters) -Israel melancarkan serangan udara di Lebanon timur pada Minggu pagi, menghantam apa nan dikatakannya sebagai situs prasarana Hizbullah setelah golongan bersenjata itu menjatuhkan drone Israel di negara itu ketika kedua belah pihak terus saling baku tembak di tengah meningkatnya ketegangan regional.

Tentara Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa jet tempur menyerang kompleks militer dan tiga letak prasarana lainnya milik Hizbullah di kota timur Baalbek.

Dikatakan bahwa serangan terbaru ini merupakan respons terhadap penembakan kendaraan udara tak berawak oleh Hizbullah nan didukung Iran di wilayah udara Lebanon, nan diidentifikasi oleh golongan tersebut sebagai drone Hermes 900 buatan Israel.

Hizbullah telah melakukan baku tembak dengan Israel di perbatasan selatan Lebanon sejak 8 Oktober, sehari setelah golongan Palestina Hamas melancarkan serangan terhadap Israel nan memicu perang Israel di Gaza dan menyebabkan meningkatnya ketegangan regional.

Penembakan Israel telah menewaskan sekitar 270 pejuang Hizbullah dan sekitar 50 penduduk sipil. Di Lebanon selatan, sekitar 90.000 orang juga terpaksa mengungsi, sementara lebih dari 96.000 penduduk Israel terpaksa mengungsi dari wilayah perbatasan utara negara tersebut.

AS dan negara-negara lain telah mengupayakan penyelesaian diplomatis atas baku tembak antara Hizbullah dan Israel. Hizbullah mengatakan mereka tidak bakal menghentikan tembakan sebelum gencatan senjata diterapkan di Gaza.

Dua sumber keamanan mengatakan serangan terbaru Israel di Lebanon menargetkan kamp training milik Hizbullah di desa Janta dekat perbatasan dengan Suriah dan kota Safri dekat Baalbek.

Tidak ada korban jiwa nan dilaporkan dalam serangan tersebut, kata sumber tersebut.

2024-04-07 17:07:17

www.making an investment.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita