Ini Dia Kehebatan Acer Iconia Tab 8W yang Perlu Anda Ketahui!

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Banyak nan mengira tablet dengan sistem operasi Windows pasti mahal. Namun Acer Iconia Tab 8W dari produsen asal Taiwan merupakan tablet Windows 8.1 nan dijual dengan nilai terjangkau. Bisa dibilang Tab 8W menjadi salah satu tablet Windows termurah diantara tablet dari merk ternama. Penasaran dengan kualitas tablet Windows murah ini? berikut ulasannya:

Desain dan kualitas
Meski bagian belakang diberi lapisan karet terasa lebih baik, material polikarbonat membikin body Tab 8W terasa sangat solid. Tablet mempunyai ketebalan 9.75mm dan berat sekitar 370 gram. Pada bagian tepi atas perangkat terdapat port microUSB untuk isi ulang dan transfer data, sekaligus slot micro SD serta jack audio standar. Sedangkan sisi bagian bawah tidak terdapat port, slot maupun tombol apapun. Meski murah, Acer sepertinya tetap membangunnya dengan serius lantaran kualitas kreasi Iconia Tab 8 tetap terjaga sekaligus mempunyai bodi nan kokoh.

Display
Display berteknologi IPS nan digunakan Tab 8W mempunyai resolusi 1280×800 piksel dengan kerapatan 189PPI. Meski bukan layar 8 inci paling tajam, namun teknologi IPS menjadi agunan layar mempunyai tingkat kecerahan nan baik, reproduksi warna jeli serta perspektif pandang nyaris sempurna. Touchscreen kapasitif Iconia Tab 7 mendukung 5 titik sentuh dan respon nan dihasilkan cukup sigap dan akurat.

Hardware dan Performa
Performa Acer Iconia Tab 8W didukung oleh prosesor quad core Intel Atom Z3735G sekaligus RAM 1GB. Diatas kertas spesifikasi tersebut memang bukan merupakan platform tertangguh untuk keahlian maksimum tablet Windows 8.1. Namun, optimasi software/hardware bisa meningkatkan pengalaman pengguna Iconia Tab 8W menjadi lebih baik.

Perangkat cukup kuat untuk menjalankan aplikasi instansi dan internet, apalagi selain aplikasi dari Windows Store sangat memungkinkan Anda menjalankan aplikasi desktop. Kamu bisa memutar video Full HD tanpa hambatan..

Konektifitas dan Kamera
Perangkat dilengkapi modul WiFi dari Broadcom nan mendukung standar WiFi 812.11a/b/g/n. Tablet bisa dengan terhubung dengan baik pada router dan hubungan stabil dalam radius 15 meter disekitar tablet. Selain WiFi, chip Bluetooth 4.0 juga terpasang pada tablet.

Kamera bagian depan dan belakang Iconia Tab 8W sama-sama mempunyai sensor 2MP, cukup efektif untuk menangkap momen tidak terduga alias sesekali melakukan video chatting secara online.

Penyimpanan Internal
Iconia Tab 8W mengandalkan modul penyimpanan internal eMMC 32GB. Kamu bisa memanfaatkan sisa kapabilitas 18.4GB, lantaran kapabilitas nan tersedia juga digunakan untuk instalasi Windows dan partisi pemulihan. Kapasitas bisa diperluas melalui kartu microSD, apalagi Anda bisa memanfaatkan penyimpanan cloud sebesar 1TB di Microsoft OneDrive cuma-cuma selama setahun.

Baterai
Konsumsi daya Iconia Tab 8W tidak terlalu boros, hanya 0,4-0,6 watt saat idle dan mengkonsumsi sekitar 10 watt saat stress test. Dalam posisi idle tablet bisa memperkuat hingga 12:48 jam dan bisa memperkuat hingga sekitar 6 jam dalam tes bumi nyata dengan menghubungkannya pada WiFi untuk mengakses internet dan kecerahan layar diatur sekitar 150cd/m2.

Kesimpulan
Acer Iconia Tab 8W membikin Anda memperoleh tablet Windows 8.1 dalam ukuran 8 inci dengan nilai terjangkau, nan bisa menjalankan aplikasi dengan lancar apalagi memutar video Full HD tanpa masalah. Selain itu Anda juga tetap bisa menjalankan aplikasi desktop menggunakan tablet lantaran dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 jenis utuh bukan Windows RT. Layak dipertimbangkan bagi Anda nan mau menggunakan tablet, namun tidak mau kehilangan aplikasi desktop.

Ingin memiliki Acer Iconia Tab 8W dengan nilai hanya 100 RIBUAN? Yuk, ikutan program ExtraTHR dari Bhinneka.Com & Daily Social DISINI

Extra THR Social FB (1) copy (2)

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka