Ini Dia Haji Ibang yang Mulai Ramai Digadang-gadang Masuk Bursa Pilkada Pencalonan Bupati Cianjur 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sosok H. Muhammad Solih alias biasa nan disapa dengan Haji Ibang nan mulai digadang-gadang menjadi Calon Bupati Cianjur 2024-2029.

Cianjur, SekitarKita.id – Haji Ibang nan mempunyai nama original H. Muhammad Solih  ini, sudah mulai digadang-gadang menjadi Calon Bupati Cianjur 2024-2029.

Hal rencana pencalonan tersebut bakal dilakukan menyusul pada agenda Pilkada serentak nan bakal berjalan pada akhir tahun 2024 ini.

“Saya tidak mungkin bisa menjadi bupati Cianjur, tetap banyak para senior dan orang nan lebih berkompeten. Tapi jika memang itu kehendak masyarakat tentu saya juga perlu mempertimbangkannya sehingga bisa menjaga dan bisa menjalankan kepercayaan itu,” kata Haji Ibang kepada Wartawan di Cianjur, Kamis (7/3/2024).

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Haji Ibang sendiri adalah merupakan mantan aktivis mahasiswa dikenal sebagai pengusaha batu bara. Dirinya juga dalam kesehariannya dipercaya sebagai asisten pribadi Bupati Cianjur saat ini, H. Herman Suherman.

“Pak Bupati (H. Herman Suherman) juga rupanya sudah mendengar aspirasi nan berkembang, beliau sebagai orang tua tentu telah memberi saran terbaik. Saya mengalir saja, kedudukan itu tak perlu dikejar,” kata Haji Ibang.

Pantauan SekitarKita di lapangan, bahwa sejumlah nama Calon Bupati Cianjur 2024-2029 mulai muncul ke permukaan diantaranya Bupati Cianjur saat ini, H. Herman Suherman, Sekda Kab. Cianjur, Cecep Alamsyah dan Wakil Bupati Cianjur TB. Mulyana Syahrudin.

Dilanjutkan juga oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Cianjur Deden Nasihin nan juga caleg terpilih DPRD Provinsi Jawa Barat pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Dan disusul juga dari kalangan pengusaha kalangan muda ialah muncul nama Haji Ibang dan beberapa nama lainnya nan bakal maju ke Bursa Pilkada di Kabupaten Cianjur.

Warga berambisi Pilkada Kabupaten Cianjur 2024 nan bakal datang dipastikan dapat menghasilkan pemimpin Cianjur nan lebih baik terutama dibidang infrastruktur, ekonomi, perburuhan, seni budaya dan pendidikan.

“Bagi kami sebagai masyarakat siapapun kelak nan bakal menjadi Bupati Cianjur terpenting adalah mereka nan bisa membawa Cianjur kepada kesejahteraan, pembangunan terus bersambung dan tidak ada korupsi,” kata salah seorang tokoh masyarakat Cianjur, Asep Jamaludin (56) di Pendopo Pemkab Cianjur, Rabu (6/3) lalu.***

Penulis : Moch Syachruddien

Editor : Moch Syachruddien

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita