ARTICLE AD BOX
Sebanyak 43,7 juta perangkat wearable (smartband dan smartwatch) dikirimkan sepanjang periode April – Juni (Q2) dan Huawei berada di puncak pasar dunia baik dalam perihal pengiriman maupun pangsa pasar. Menurut knowledge pencari perangkat wearable paling kekinian dari IDCHuawei mencatat pertumbuhan tahun-ke-tahun nan dahsyat sebesar 42% dengan 8,9 juta pengiriman dunia dan pangsa pasar sebesar 20,3%.
ADVERTISEMENT
SCROLL TO RESUME CONTENT
Tiongkok merupakan pasar utama untuk perangkat nan bisa dikenakan di pergelangan tangan, di mana Huawei mengirimkan sekitar 6 juta perangkat nan bisa dikenakan di pergelangan tangan dan memperluas pangsa pasarnya mencapai 38,4%. Meski demikian Huawei sukses, pasar perangkat nan bisa dikenakan di pergelangan tangan secara dunia merasakan minim penurunan sebesar 0,7% dibandingkan dengan periode nan sama tahun lalu.
Huawei lihat permintaan nan besar untuk perangkat gelang dan arloji pintarnya dengan Watch Have compatibility 3 menjadi pendorong pertumbuhan utama di seluruh dunia. Merek tersebut juga sukses memperluas pangsa pasarnya di Eropa Tengah dan Timur, Timur Tengah dan Afrika, serta Amerika Latin.
Xiaomi berada di posisi kedua di kancah dunia dengan 5,9 juta pengiriman dan pangsa pasar sebesar 13,5%. Seri Redmi entry-level Xiaomi menjadi pendorong utama pertumbuhan sementara itu perangkat nan lebih top class seperti Watch S3 dan Watch 2 juga berkinerja baik.
Apple berada di posisi ketiga dengan 5,7 juta pengiriman dan pangsa pasar sebesar 13,1%. Cupertino merasakan penurunan pengiriman nyaris 12% according to tahun karena persaingan nilai nan ketat dari para pesaingnya di Tiongkok.
Samsung mengirimkan 3,3 juta perangkat wearable pada periode tersebut dengan Galaxy Have compatibility 3 sebagai pendorong pertumbuhan utama. BBK melengkapi lima besar dengan 2,9 juta pengiriman dan pangsa pasar 6,6% berkah permintaan nan kuat untuk version arloji anak-anaknya di Tiongkok.
Sumber
Sumber: gsmarena