Hot : Microsoft Edge Akan Dapatkan Fitur RAM Usage Limiter

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Browser berbasis Chromium pada dasarnya sering kali menyantap banyak system resource terlebih RAM nan membikin browser ini sering kali dikatakan berat oleh para pengguna.

Nah meskipun browser Chromium ini memang dapat dikategorikan rakus RAM, namun ada beberapa browser berbasis Chromium nan mempunyai performa dan customisasi menarik untuk menambah performa loh, contohnya Opera GX dengan RAM limiternya.

Baca Juga : WordPad Bukan Lagi Bagian Windows 11 24H2

Selain itu, ada satu buletin menarik apalagi jika Anda adalah pengguna Microsoft Edge lantaran baru baru ini ada bocoran baru nan diungkapkan pengguna @Leopeva64 di X dimana Edge bakal mendapatkan fitur RAM limiter mirip dengan Opera GX loh guys.

Contohnya seperti pada gambar diatas, dimana nantinya pada laman Settings > System and performances, bakal ada opsi berapa jumlah ram nan dapat digunakan oleh browser Edge Chromium.

Selain itu, pada opsi Brower essentials juga bakal menampilkan info nan sama seperti pada gambar diatas.

Kontrol RAM ini untuk sekarang baru terlihat di Microsoft Edge Canary, dimana tentu dengan fitur ini kita biisa membatasi penggunaan RAM di browser agar menyesuaikan dengan area kerja kita.

Apakah fitur baru ini bakal pengguna suka? coba komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Leopeva64 / X

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia