Hore ! Pj Bupati Arsan Latif resmikan Alun-alun Lembang, berikut fasilitas untuk kaum zilenial

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pj Bupati Bandung Barat, arsan Latif, didampingi Ketua DPRD KBB, Rismanto, dan kolega resmikan Alun-alun Lembang, Jumat 8 Desember 2023. (foto: Forkopim/ Deden)

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat, Arsan Latif akhirnya meresmikan Alun-alun Lembang pada Jumat (8/12), peresmian tersebut peralatan tentu diharapkan menjadi ruang publik nan berfaedah bagi masyarakat.

Orang nomor satu di Bandung Barat ini menyebut, Alun-alun Lembang ini dilengkapi dengan akomodasi sarana olahraga, seperti Ring Bola Basket hingga Skate Park nan dapat digunakan oleh kaum zilenial untuk bermain skateboard.

“Berbeda dengan pusat berkumpul masyarakat lainnya, selain dilengkapi dengan taman dan area terbuka untuk bermain anak-anak dan orang tua, juga dilengkapi sanpras olahraga,” kata Arsan baru-baru ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alun-alun Lembang merupakan salah satu area publik nan diinisiasi oleh para Kepala Daerah terdahulu nan merupakan kebanggaan masyarakat Bandung Barat, khususnya Kecamatan Lembang,” sambungnya.

 Forkopim/ Deden)Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif (foto: Forkopim/ Deden)

Arsan menyampaikan pesan unik kepada seluruh masyarakat penerima faedah untuk senantiasa menjaga dengan seksama ketertiban, keelokan dan kebersihan Alun-alun ini sebagai daya tarik tambahan para visitor nan bakal berjamu ke Lembang.

“Mari kita jaga berbareng Alun-alun Lembang dengan senantiasa menjaga kebersihannya dan tidak membuang sampah sembarangan, sehingga keberadaannya dapat menjadi daya tarik tambahan bagi visitor untuk kembali berjamu ke Lembang,” ujarnya.

Setelah melalui beragam pertimbangan dan obrolan nan cukup panjang, lanjut Arsan, untuk memaksimalkan penggunaan serta perawatannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat menyerahkan pengelolaan Alun-alun Lembang kepada pihak Kecamatan Lembang untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat banyak.

“Kami telah sepakat untuk menyerahkan pengelolaannya kepada Kecamatan Lembang dengan sumber anggaran tetap dari APBD Kabupaten Bandung Barat,” jelasnya.

Setelah Lembang, Arsan juga menyebut bakal segera meresmikan Alun-alun Cililin jika beragam akomodasi dan kelengkapannya sudah siap sepenuhnya.

Sedangkan untuk Alun-alun Bandung Barat nan letaknya tidak jauh dari lingkungan Kantor Pemda, pihaknya mengaku tetap menunggu penyerahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Mengingat sumber anggaran dan penyelenggaraan pembangunannya juga dilaksanakan oleh Pemprov.

“Untuk Alun-alun Bandung Barat tetap belum diserahkan oleh Pemprov. Kita serahkan dulu sepenuhnya proses pembangunannya kepada Pemprov. Karena Bandung Barat hanya sebagai penerima manfaatnya saja,” tandasnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita