Hal Terburuk Yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Masalah Dalam Hubungan Anda

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Hubungan Anda melangkah lancar akhir-akhir ini, tanpa ada masalah nan terlihat. Namun kemudian, seperti nan sering terjadi, pertengkaran dengan pasangan Anda muncul begitu saja.

Sejak itu, hubungan Anda mungkin terasa seperti sedang menuju ke bawah. Dan apa pun nan Anda katakan, itu hanya memperburuk keadaan.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Jadi, apa nan menyebabkan perubahan ini, dan gimana hasilnya?

Psikolog Stan Tatkin membahas kesalahan terbesar nan bisa Anda lakukan saat menghadapi masalah dalam hubungan Anda.

Hal Terburuk nan Dapat Anda Lakukan Saat Menghadapi Masalah Dalam Hubungan Anda

Jadi, apa kesalahan terbesar dalam suatu hubungan? Menurut Tatkin, perihal ini hanya menyembunyikan masalah.

Dia mendorong kita untuk, “Mengatasi emosi dan pengalaman menyakitkan dan menyingkirkannya sesegera mungkin.”

Namun gimana jika kita mengabaikan emosi tidak nyaman tersebut? Lalu apa nan bisa terjadi? Ya, mereka condong menumpuk. Kita semakin membenci satu sama lain dan mulai berdebat lantaran kesalahan terkecil.

Seperti nan sudah Anda duga, perihal ini dapat merusak hubungan Anda dalam jangka panjang.

Tatkin melanjutkan, “Tidak ada nan lebih jelek daripada pasangan, biasanya Pulau nan mengatakan, 'Saya baik-baik saja sekarang. Kenapa tidak?' Atau, 'Tidak bisakah kita melanjutkan saja?'”

Anda kudu bisa bersama-sama menangani pengalaman menyakitkan itu secara efisien dan efektif. Namun, perihal ini tidaklah mudah.

Tatkin berkata, “Dibutuhkan lebih banyak kerja, lebih banyak waktu, lebih banyak keterampilan, tapi sekali lagi, perihal itu muncul dari pola pikir bahwa kita adalah sistem nan terdiri dari dua orang.” Bahwa kemanapun Anda pergi, saya ikut. Dan jika Anda tidak baik-baik saja maka saya juga tidak baik-baik saja.

Tentu saja, permasalahan-permasalahan ini susah untuk diselesaikan. Bagaimanapun, belajar menyelesaikan bentrok dalam hubungan apa pun tidak pernah mudah.

Jadi, gimana kalian berdua bisa mengatasi masalah kalian bersama-sama? Itu Universitas Nasional menyoroti tiga langkah untuk mengatasi nyaris semua masalah dalam hubungan Anda.

TERKAIT: Bagaimana Mengatasi Masalah Dalam Hubungan Anda Tanpa Putus

Tiga Cara Mengatasi Masalah Dalam Hubungan Anda

1. Ekspresikan pikiran dan emosi Anda secara langsung

Wajar jika kita mau menunda penanganan konflik. Karena jujur ​​saja, kita semua tidak suka percakapan tidak nyaman nan menyertainya.

Namun, bersikap langsung adalah langkah terbaik untuk menghilangkan bandaid tersebut.

Nationwide College menyarankan, “Untuk melakukannya, buka obrolan dengan menunjukkan pertimbangan terhadap emosi orang nan Anda cintai dengan mengatakan, 'Saya peduli dengan hubungan kita.' Atau, 'Saya tahu Anda tidak bermaksud membikin saya kesal.'”

Jelaskan perilaku nan mengganggu Anda dan pastikan untuk berbincang secara bergiliran. Jika pasangan Anda memotong pembicaraan Anda secara tidak sengaja, katakan, “Tolong biarkan saya menyelesaikannya sebelum Anda menjawab.”

2. Jangan salahkan pasangan Anda

Jangan menyalahkan pasangan Anda; kemungkinan besar, itu bukan sepenuhnya salah mereka. Terlebih lagi, terus menerus menyalahkan pasangan bisa menyebabkan pasangan menjadi defensif.

Dan ketika pasangan Anda bersikap defensif, penyelesaian bentrok menjadi mustahil. Jadi, pendekatan apa nan terbaik?

Gunakan pernyataan “saya” untuk mengekspresikan emosi Anda, kata Nationwide College. Misalnya saja, katakan, “Aku kesal”, daripada berkata, “Kamu membuatku kesal”.

Hal ini tidak hanya menghilangkan rasa bersalah dari pasangan Anda, tetapi juga membikin Anda bertanggung jawab atas tindakan Anda sendiri.

TERKAIT: 10 Cara Kecil Pasangan Dapat Segera Menyelesaikan Konflik Apa Pun

Cerita Terkait Dari YourTango:

3. Satu argumen pada satu waktu

Pernahkah Anda berdebat tentang tiga topik berbeda sekaligus? Sangat mudah untuk membiarkan emosi kita menjadi liar saat obrolan nan panas. Namun, tetap konsentrasi pada satu argumen pada satu waktu adalah kunci penyelesaian konflik.

Nationwide College menulis, “Kemampuan Anda untuk memecahkan satu masalah bakal lenyap ketika mencoba memecahkan banyak masalah, sehingga menyebabkan perdebatan tidak menghasilkan apa-apa.”

Selain itu, jika Anda berfokus pada satu masalah pada satu waktu, bakal jauh lebih mudah menemukan langkah untuk menyelesaikan masalah bersama-sama.

Mengatasi bentrok dalam hubungan Anda memang memerlukan kerja keras, namun dengan pointers berikut, Anda dapat mengelolanya dengan lebih baik dan menjadikan hubungan Anda lebih sehat dalam jangka panjang.

TERKAIT: 8 Cara Menyelesaikan Konflik Dalam Hubungan Saat Anda Sakit Dan Lelah Bertengkar

Marielisa Reyes adalah seorang penulis dengan gelar sarjana ilmu jiwa nan meliput topik self-help, hubungan, karir, dan keluarga.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita