Gunakan metode post mortem, Polisi berhasil identifikasi 1 jasad tertimbun longsor di KBB

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jabar sukses identifikasi satu jasad tertimbun longsor di Kampung Gintung, RT 03/07, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolsek Sindangkerta, AKP Deden Indrajaya mengatakan, jasad tersebut merupakan jasad keempat nan ditemukan dan dievakuasi Tim SAR Gabungan pada Selasa (26/3/2024) sekitar pukul 16.52 di work sheet A alias sektor 1.

Ia menjelaskan, Tim DVI Polda Jabar melakukan identifikasi terhadap jasad korban longsor di RSUD Cililin pada Selasa malam dengan menggunakan metode post mortem.

“Hasil identifikasi Tim DVI Polda Jabar, jasad keempat diketahui atas nama Aam usia 50 tahun,” kata Deden kepada wartawan di pengungsian Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Rabu (27/3/2024).

Usai melakukan identifikasi, kemudian polisi menyerahkan jasad tersebut pada pihak family nan diterima oleh anak kandung korban Aam untuk kemudian dipemulasa dan langsung dimakamkan pihak family Aam.

“Sudah diserahkan langsung ke family kemarin malam setelah identifikasi. Selanjutnya dimakamkan oleh pihak keluarga,” kata Deden.

Dari hasil info nan dihimpun, Tim DVI Polda Jabar sukses mengidentifikasi tiga jasad nan ditemukan terlebih dahulu.

Tiga jasad itu ditemukan di worksheet A alias area 1 pencarian nan difokuskan Tim Sar Gabungan sejak hari pertama pencarian. Ketiganya ditemukan dalam waktu nan berbeda-beda

Diantaranya ialah jasad wanita dewasa Lastri umur 33 tahun, jasad kedua Nurlatifah umur 8 tahun, dan jasad ketiga Diki Saputra umur 4 tahun.

Sebagai informasi, dilansir dari holodoc.com Post Mortem yakni, setelah tim DVI mendapat info ante mortem dari pihak keluarga, langkah selanjutnya adalah mencocokkannya dengan info post mortem.

Data post mortem didapat setelah tim menemukan dan mengevakuasi korban. Dengan kata lain, data-data ini didapat dari tubuh korban.

Post mortem meliputi sidik jari, golongan darah, DNA, serta bangunan gigi. Foto diri korban beserta busana alias peralatan nan melekat saat ditemukan juga termasuk dalam info post mortem.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Liputan khusus

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita