Google Akan Berikan Fitur Dark Web Report Untuk Semua Pengguna, Apa Fungsinya?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Baru baru ini Google mengumumkan bahwa mereka bakal memberikan fitur “dark web report” ke semua pengguna secara cuma-cuma di 46 negara termasuk Amerika Serikat dan Inggris mulai akhir bulan Juli 2024.

Fitur Dark Web Report sendiri merupakan sebuah fitur nan bakal memungkinkan pengguna untuk memantau dark web dan menerima pemberitahuan jika info mengenai pengguna rupanya ditemukan dalam pelanggaran namalain kebocoran data.

Baca Juga : Jangan Pakai Admin#1234, Inilah Tips Membuat Password nan Aman!

Nah fitur ini sendiri sebelumnya hanya tersedia bagi pengguna nan telah berlangganan Google One dan apalagi pengguna Google One sendiri kudu mengaktifkan fitur ini secara manual.

Dark web report sendiri bakal tersedia pada laman “Results about you” ketika pengguna Google mengunjungi myactivity.google.com, dan setelah kita mengatur email, tanggal lahir dan info lainnya nan diminta, kemudian Dark web report bakal mulai melakukan pemindaian terhadap info tersebut. Berikut adalah hasilnya:

Secara umum, fitur ini sangat berfaedah lantaran dengan info nan dihasilkan kita jadi tahu aplikasi namalain situs apa saja nan pernah terjadi pelanggaran data. Dengan itu kita dapat mengubah password dan info pada situs – situs tersebut.

Negara nan Kebagian Fitur Ini Gratis

Fitur Dark Web Report sendiri bakal tersedia pada 46 negara berbeda nan mana itu mencakup :

Albania, Aljazair, Argentina, Austria, Australia, Bangladesh, Belgia, Bolivia, Brasil, Kanada, Cile, Kolombia, Denmark, Ekuador, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Islandia, India, india, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Meksiko, Maroko, Belanda, Nikaragua, Norwegia, Pakistan, Filipina, Senegal, Slovenia, Korea Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Swedia, Swiss, Taiwan, Turki, Ukraina, Inggris Raya, Amerika Serikat, Venezuela, dan Vietnam.

Sayangnya, Indonesia tidak kebagian fitur ini sehingga untuk mendapatkannya Anda kudu mendaftar langganan Google One dengan nilai dibawah Rp30000 / bulan.

Nah gimana menurutmu? apakah Anda suka fitur ini? komen dan berikan pendapat dan opinimu dibawah guys.

Via : Google, Forbes

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia