Genap setahun menjabat, Polres Karawang resmikan rulahu milik Rohmat

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Karawang | SekitarKita.id,- Tangis haru menyelimuti family Rohmat penduduk Kampung Secang, Kelurahan Mekarjati Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pasca rumah nan dihuni direnovasi, Rabu (20/12/2023).

Rumah milik Rohmat awalnya kondisinya mengkhawatirkan, berkah kerjasama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang dan Polres Karawang sekarang rumah miliknya dapat dihuni dengan layak kondisinya jauh lebih baik dari sebelumnya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pihaknya turut berterimakasih kepada stakeholder nan terlibat baik unsur pemerintah, TNI-Polri, swasta, tokoh kepercayaan dan masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pasca peresmian rumah layak huni (rulahu) milik Rohmat, pihaknya mengatakan, momen ini menjadi sejarah satu tahun dia menjabat sebagai Kapolres Karawang.

“Hari ini merupakan tapat saya merayakan 1 tahun kedudukan saya sebagai Kapolres Karawang dan dirayakan dengan peresmian rulahu milik bapak Rohmat, mudah mudahan memberikan kebarokahan untuk kita semua,” kata AKBP Wirdhanto.

Dikatakannya, bahwa aktivitas ini merupakan kerjasama Pemda dan Polres Karawang, tak hanya itu, pihaknya juga mempunyai program Jum’at barokah dengan menyisihkan sedikit rezekinya untuk keperluan masyarakat Kabupaten Karawang.

Kapolres juga berpesan, untuk tatap senantiasa menjunjung tinggi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia dengan beragam sesama manusia, jangan sampai ada perpecahan hanya lantaran beda pilihan, dimana saat ini melaksanakan masa pemilu 2024.

“Kami mengingatkan mengenai pandemi Covid 19 sudah meningkat, ada juga jenis baru. “Untuk itu kami menyarankan agar masyarakat tetap mengutamakan protokol kesehatan, jika memang ada hambatan kesehatan silahkan menggunakan masker untuk saling menjaga,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Karawang Barat, Lasmi Ningrum menyampaikan rasa terimkasih serta apresiasi kepada seluruh jejeran pemerintah nan terlibat dalam program rulahu tersebut.

“Terimakasih sebanyak-banyaknya dan turut peduli terhadap masyarakat kami khususnya Kelurahan Mekarjati, Kecamatan Karawang Barat, khususnya kepada Kapolres Karawang dan jejeran dan Pemda Karawang saya mengucapkan banyak terimakasih,” tandasnya.

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Karawang AKP Hj. Iis Puspita. Kapolsek Karawang Kota Kompol H Marsono. Danramil Karawang Kota Kapten Inf. Sukarya, Camat Karawang Barat Ibu Hj. Lasmi Ningrum, Kabid Perumahan PRKP, Lurah Mekarjati, Kepala Puskesmas Tunggakjati Nining Mulyaningsih, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta staf Kelurahan Mekarjati.***

Kontributor Karawang: Dhyka

Editor: Abdul Kholilulloh

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita