File Explorer di Windows 11 Akan Dapatkan Dukungan AI

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Artificial Inteligence tahun ini memang cukup menjadi pembahasan utama dari beragam perusahaan besar, baik itu Microsoft, Google, Apple semuanya mulai menerapkan teknologi AI pada perangkat dan jasa mereka.

Tidak luput dari perihal tersebut, selain telah mendapatkan Copilot, beragam aplikasi dengan support AI, Windows 11 juga tampaknya bakal mendapatkan peningkatan AI tambahan pada File Explorernya, dimana menurut laporan dari Windows Cenral, AI File Explorer nantinya bakal menjadi salah satu nilai jual utama di AI PC.

Microsoft Surface Pro 9.(Image by : Daniel Rubino / Windows Central)

Nah Windows Central sendiri menggambarkan perihal ini sebagai “Copilot tingkat lanjut namalain advanced Copilot” dimana ini bakal menawarkan fitur pencarian dan timeline tingkat lanjut untuk semua nan pengguna lakukan di sistem Windows.

Lalu peningkatan nan bakal terjadi apa?

Nah File Explorer nan mendapatkan peningkatan AI ini mungkin bakal dapat memahami permintaan pengguna seperti dapat memahami pencarian suatu perihal dengan lebih mudah dan fleksibel, misalkan seperti mencari “file nan berangkaian dengan gambar anime attack on titan” dan semacamnya.

Baca Juga : Microsoft Matikan Windows Subsystem for Android

Selain itu, AI File Explorer juga bakal mengerti beragam context seperti membantu memulai proyek namalain alur kerja dan apalagi menyarankan tugas berasas apa nan tengah terjadi di layar utama.

Kapan perkiraan fitur ini bakal tersedia?

Fitur AI baru ini menurut Windows Central dari sumber terpercayanya diungkapkan bahwa fitur AI baru ini diperkirakan bakal diluncurkan sebagai bagian dari Windows 11 24H2 pada musim gugur tahun ini.

Selain itu kemungkinan besar support ini mungkin bakal terbatas pada perangkat nan telah mempunyai NPU (Neural Processing Unit) seperti perangkat Surface nan bakal datang tahun ini.

Namun tentu lantaran belum ada konfirmasi langsung dari Microsoft, mari kita anggap ini sebagai rumor saja terlebih dahulu. Bagaimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Central

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia