Fans terbagi atas kesuksesan NewJeans dan kontroversi CEO Min Hee Jin

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Fans mempunyai emosi kombinasi campur tentang grup NewJeans dan CEO label mereka, Min Hee Jin dari ADOR.

Single dobel NewJeans “How Sweet,” nan dirilis pada tanggal 24 bulan lalu, telah mencapai status jutaan penjualan, dengan lebih dari 1,08 juta kopi terjual menurut chart album Mei Circle Chart. Hal ini membikin keempat album nan dirilis NewJeans sejak debut pada tahun 2022 terjual jutaan.

IKLAN

Post ADS 1

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Judul lagu album, “How Sweet,” berbareng dengan lagu nan disertakan “Bubble Gum,” terus mendominasi posisi teratas di situs musik besar Korea seperti Melon, Genie, dan Bugs. Selain itu, grup ini telah memenangkan tiga trofi di aktivitas musik, termasuk “Show! Music Core” MBC.

NewJeans juga membikin gebrakan di tangga lagu global. Pada “Lagu Top Global Mingguan” terbaru Spotify (untuk periode 31 Mei hingga 6 Juni), “How Sweet” menduduki ranking ke-119, memperkuat di tangga lagu selama dua minggu berturut-turut. Lagu ini juga mengamankan posisi tinggi di tangga lagu utama Billboard (edisi 8 Juni), termasuk ranking ke-7 di “Global (Excl. US),” ke-12 di “Bubbling Under Hot 100,” dan ke-15 di “Global 200.”

Di Jepang, ketenaran NewJeans juga terlihat jelas. Mereka mempunyai entri terbanyak di antara artis luar negeri di Billboard Jepang “2024 Mid-Year Chart” (dari 27 November 2023 hingga 26 Mei 2024), dengan tiga lagu (“Ditto,” “OMG,” “ETA”) nan dibuat. itu ke chart lagu komprehensif “Hot 100”.

NewJeans bakal merilis single debut Jepang mereka “Supernatural” pada tanggal 21 dan mengadakan fanmeeting besar-besaran di Tokyo Dome pada tanggal 25 dan 26.

NewJeans juga menonjol dalam aktivitas hiburan. Mereka menjadi buletin utama dengan penampilan mereka di aktivitas KBS2 “2 Days & 1 Night Season 4” pada tanggal 9, menandai penampilan pertama mereka di variety show terestrial sejak debut mereka.

Namun, meski ramai, rating penonton aktivitas tersebut turun. Episode ini mencatat rating 6,1% (Nielsen Korea, rumah tangga nasional), turun 1 poin persentase dari minggu sebelumnya nan sebesar 7,1%.

Berbeda dengan kesuksesan NewJeans, CEO mereka Min Hee Jin menghadapi reaksi keras dari fans internasional.

Petisi online berjudul “Min Hee Jin kudu meninggalkan HYBE” telah diposting di Change.org pada tanggal 27 bulan lalu. Hingga pukul 17.00 tanggal 9, petisi tersebut telah mengumpulkan 49.000 tanda tangan, melampaui sasaran awal sebesar 35.000 dan mendekati sasaran berikutnya sebesar 50.000.

Pemohon, nan diidentifikasi sebagai “ARMY Forever”, dianggap sebagai fans BTS berasas namanya. Petisi tersebut menuduh Min Hee Jin menyebarkan info tiruan dan memimpin pelecehan terhadap grup seperti BTS, I-LAND, dan LE SSERAFIM, serta menyerukan agar dia meninggalkan HYBE lantaran akibat negatifnya terhadap artis HYBE lainnya.

Pemohon menekankan pentingnya manajemen golongan untuk segera mengatasi masalah ini guna memastikan lingkungan nan kondusif dan saling menghormati bagi semua anggota. Mereka mendesak tindakan nan tepat untuk mencegah penyebaran pelecehan dan info nan salah dan meminta maaf atas semua kerugian nan ditimbulkan pada perusahaan dan artis.


Sumber: allkpop-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita