FajarPaper Bekasi salurkan beasiswa prestasi untuk 239 anak karyawan, ini kategorinya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kabupaten Bekasi | SekitarKita.id,- PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) kembali mengadakan program danasiwa bagi 239 anak tenaga kerja mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga universitas, Senin 26 Februari 2024.

Kepala Bagian CSR & Employee Engagement FajarPaper, Leonard Lumenta mengatakan, program ini merupakan corak komitmen perusahaan dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan family karyawan.

Ia menyebut, FajarPaper memahami pentingnya pendidikan sebagai fondasi pembangunan bangsa dalam mencetak generasi penerus nan unggul.

IKLAN

vps forex murah

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Maka dari itu, kata dia, program danasiwa anak tenaga kerja ini terus dilanjutkan setiap tahunnya. Para penerima danasiwa dipilih melalui proses seleksi dengan mempertimbangkan prestasi akademis dan nonakademis.

“Pada tahun ini, kembali FajarPaper mengadakan program danasiwa untuk putra/putri tenaga kerja nan berprestasi. Kami memahami bahwa pendidikan merupakan fondasi nan krusial bagi kemajuan bangsa. Oleh lantaran itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan melalui program danasiwa untuk putra/putrii tenaga kerja ini,” kata Leonard pada keterangan tertulis, Senin.

Melalui program danasiwa ini juga, pihaknya berambisi dapat menjadi dorongan bagi putra/putri tenaga kerja untuk mengembangkan potensinya dalam bagian akademis maupun non akademis.

“Kami percaya bahwa prestasi tidak hanya dari nilai mata pelajaran, tetapi juga dari talenta lain seperti menyanyi apalagi olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Eni salah satu perwakilan tenaga kerja mengatakan, pihaknya turut berterimakasih atas program danasiwa nan digelontorkan perusahaan.

Dengan adanya danasiwa ini, kata Eni , dapat memicu anak-anak menjadi lebih giat belajar dan mempertahankan prestasi untuk kedepannya.

“Saya mengikutkan kedua anak saya ke program danasiwa ini. Anak pertama telah mengikuti program sejak semester 1 kuliah dan sampai sekarang di semester 7, sementara anak kedua mulai dari di jenjang SMA,” ujarnya.

Senada dikatakan, Endro, perwakilan tenaga kerja lainnya, dia mengungkapkan rasa terima kasih atas danasiwa dari perusahaan untuk putrinya nan mempunyai prestasi dalam bagian olahraga.

“Kami sekeluarga, termasuk putri kami nan menjadi penerima beasiswa, mengucapkan terima kasih atas danasiwa nan diberikan,” kata Endro.

“Melalui danasiwa ini, FajarPaper telah membantu dalam perihal finansial. Bagi saya, danasiwa ini menjadi apresiasi bagi putri kami nan telah meraih juara dalam kejuaraan taekwondo sebanyak 6 kali,” sambungnya.

“Program danasiwa anak tenaga kerja ini selain memberikan faedah langsung bagi penerima, tetapi juga memperkuat hubungan antara perusahaan, karyawan, dan family dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan dan pendidikan,” tutup Endro menandaskan.

Sebagai informasi, Fajarpaper produsen kertas bungkusan terkemuka nan merupakan personil dari SCGP di Indonesia.

FajarPaper, salah satu perusahaan terkemuka di bagian upaya manufaktur kertas untuk bungkusan nan memproduksi containerboard (liner dan corrugating medium) dan boxboard, dan dipasarkan ke dalam maupun beberapa negara lain.

Dengan menggunakan 100% kertas jejak sebagai bahan bakunya, FajarPaper turut mencegah kerusakan rimba alam, pencemaran lingkungan hidup, dan menerapkan keberlangsungan dalam proses produksinya.

FajarPaper berkomitmen melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat nan mencakup bagian pendidikan, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup.

Dalam bagian pendidikan, FajarPaper mempunyai program diantaranya pembaharuan sekolah, pemberian perangkat sekolah ke Sekolah Dasar, dan beasiswa. Melalui bagian kemasyarakatan alias sosial.

FajarPaper membantu wilayah nan terkena banjir dan menyediakan instalasi air bersih, serta aspek lingkungan, menyediakan sarana pengangkut sampah dan secara rutin juga melakukan program bersih sungai di Desa Kalijaya.

Laporan: Hari Muhabar

Editor: Abdul Kholilulloh 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita