(EKSKLUSIF) (WAWANCARA) X:IN tentang perjalanan idola mereka sejauh ini: “Beberapa hal sudah menjadi familiar, tapi semuanya masih terasa sedikit baru”

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pada bulan April 2023, X:IN melakukan debut mereka dengan “MENJAGA API.” Setahun kemudian di bulan Februari, grup multinasional beranggotakan lima orang ini kembali dengan mini album kedua mereka, 'YANG ASLI,' nan menampilkan trek konsentrasi “TANPA KERAGUAN” dan sisi B “IDOLA SAYA” “MENARIK,” Dan “JANGAN PERNAH MAAF.”

Terdiri dari personil dari Korea (Nizz, E.shaDan Hana), India (Aria)dan Rusia (Baru), X:IN siap untuk menampilkan pesona unik kepada penonton, menghadirkan perpaduan budaya dan kepribadian nan berbeda. “Menjadi golongan multikultural menjadikan warna kami sangat berbeda dan unik,” kata Nova.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada bulan Mei, mereka menampilkan pagelaran bergerak di 'Pesta Musik SBTown,' sebuah aktivitas untuk memperingati 75 tahun persahabatan antara Korea Selatan dan Filipina. Beberapa hari kemudian, mereka sukses menggelar fanmeeting dunia online.

allkpop mempunyai kesempatan untuk berjumpa dengan para personil untuk membicarakan perjalanan pujaan mereka sejauh ini, artis nan mau mereka ajak berkolaborasi, dan banyak lagi. Baca wawancara eksklusif kami dengan X:IN di bawah ini!

X:IN teriakkan kepada pembaca allkpop:

allkpop: Kamu mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa Anda sangat resah apakah Anda bisa debut alias tidak, tapi sekarang, Anda sudah berkecimpung di industri ini selama satu tahun! Bagaimana emosi Anda tentang perihal itu? Dan bisakah Anda menjelaskan kepada kami tahun pertama Anda di industri ini?

Hana: Saat kami tetap trainee, kami paling cemas. Kami mempunyai banyak kekhawatiran apakah kami bisa debut alias tidak. Tapi kami bekerja keras. Syukurlah, kami bisa debut. Saat kami pertama kali debut, ada beberapa bagian, seperti penampilan panggung seorang idola, nan kami impikan dan harapkan, dan ada bagian lain nan berbeda. Kami dapat mengalami banyak perihal untuk pertama kalinya, jadi saya ingat sungguh bersemangatnya dan bersenang-senang. Bahkan sekarang, setahun kemudian, beberapa perihal sudah menjadi akrab, namun semuanya tetap terasa baru. Kami berbincang banyak tentang gimana waktu berlalu, bahwa ini sudah setahun (sejak kami debut).

Nizz: Pertama-tama, sebelum X:IN debut, ada masa trainee nan panjang. Setelah melalui semua itu, sebenarnya saya merasa sangat berterima kasih lantaran bisa debut. Faktanya, menurut saya perihal positif terbesar bagi kami adalah kami mempunyai penggemar. Jadi saya pikir kami kudu bekerja sangat keras untuk mereka.

allkpop: Apa peran seni alias musik dalam hidupmu? Apakah menjadi pujaan adalah angan No. 1 Anda sejak saat itu?

Aria: Saya tidak bakal mengatakan (menjadi seorang idola) adalah angan saya sejak saya tetap kecil. Namun entah bagaimana, seiring berjalannya waktu, saat saya belajar dan tumbuh dewasa, musik tentu saja menjadi bagian besar dalam hidup saya, terutama pada saat saya sedang mengalami kesulitan mental dan ketika saya berada di bawah banyak stres. Saya pikir saat itulah saya menjadi sangat dekat dengan musik, dan musik melekat dalam diri saya sejak saat itu. Awalnya bukan cita-cita saya (menjadi penyanyi), tapi kemudian hanya menemani saya, dan terus menemani saya sampai sekarang.

E.sha: Pertama-tama, saya tidak pernah bermimpi menjadi seorang pujaan sejak awal. Belajar dan tumbuh dewasa… musik telah menjadi kekuatan besar dalam hidup saya. Aku sangat stres, tapi situasi seperti itu membuatku semakin dekat dengan musik. Aku sedang mengejar angan lain saat itu, tapi sekarang saya telah melakukan aktivitas idola. Saat melakukannya, saya juga mempunyai banyak pemikiran tentang melakukan seni. Saya mau mengatakan bahwa seni adalah hidup saya, dan jika seni tidak ada dalam hidup saya saat ini, saya mungkin tidak bakal lengkap.

allkpop: Judul lagu “MY IDOL” dari album terbarumu menyebut banyak grup K-Pop terkenal. Artis K-Pop manakah nan memberikan pengaruh besar pada Anda dan memengaruhi Anda untuk mengambil jalan nan sama?

Baru: Sebenarnya ada cerita nan sangat menarik di kembali lirik “MY IDOL.” Produser kami meminta kami untuk mengirimkan daftar pujaan kami nan kami kagumi saat tumbuh dewasa dan kami senang mendengarkannya. Jadi, kami baru saja mengirimkan daftar kami. Kami tidak tahu kenapa dia meminta kami melakukan itu. Kemudian kami mendapatkan jenis demo dari lagu tersebut di mana di bagian refrainnya, semua pujaan nan kami sebutkan ada di sana. Jadi, menurutku jawaban dari pertanyaan ini adalah lagu “MY IDOL” lantaran liriknya menyebut pujaan nan kita idolakan.

allkpop: Bagaimana dengan artis K-Pop nan mau Anda ajak bekerja-sama alias bekerja sama di masa depan, baik itu untuk lagu alias penampilan panggung? (Kehormatan ialah sunbaenim telah dihilangkan)

Hana: Dalam kasus saya, saya suka Hyolyn sedemikian rupa sehingga jika saya mendapat kesempatan di masa depan, saya mau bekerja-sama dengannya setidaknya sekali!

Baru: Saya mau bekerja-sama dengan ITZY!

Aria: Saya bakal mengatakan KARD!

E.sha: Untuk saya, ATEEZ!

Nizz: Saya mau sekali bekerja-sama dengannya Chung Ha!

allkpop: Bagaimana perasaanmu tentang hubungan dan hubungan satu sama lain nan berkembang sejak debut? Untuk personil asing, bisakah Anda memberi tahu kami penyesuaian nan kudu Anda lakukan?

Aria: Saya rasa kami tidak melakukan banyak penyesuaian, namun ada perbedaan dalam perihal kecepatan. Orang Korea pada umumnya sangat cepat. Mereka melakukan banyak perihal dengan sangat cepat. Jadi ketika saya datang ke Korea, saya kudu mengambil semuanya dengan cepat. Menurutku itu agak berlebihan bagiku. Tapi saya menyusul. Sekarang, saya rasa saya bisa mengejar kecepatan mereka. Kecepatan adalah sesuatu nan kudu saya sesuaikan untuk mengimbanginya lantaran mereka selalu secepat itu.

Hana: Sebelum debut kami, kami banyak berlatih sehingga kami menjadi kawan dekat. Tapi setelah kami debut, menurutku kami menjadi lebih dekat dalam makna lain, dan menurutku itu lantaran kami melewati kesulitan bersama, mengalami momen senang bersama, dan merasakan beragam emosi bersama. Dalam beberapa hal, menurutku merasakan emosi nan sama pada saat nan sama adalah bagian terbesarnya.

allkpop: Baris pertama di lagu B-side “WITHDRAW,” berbunyi, “Salah satu monster, satu-satunya.” Menurut Anda apa nan membikin X:IN spesial dan unik?

Hana: Saya pikir melalui kerja sama tim, kami bakal dapat menunjukkan lebih banyak sisi dan spesialisasi kami.

Baru: Saya merasa kombinasi personil kami sangat unik, nan belum pernah terlihat di industri K-Pop sebelumnya. Kami mempunyai tiga personil Korea, satu personil India, dan satu personil Rusia. Menjadi golongan multikultural menjadikan warna kami sangat berbeda dan unik. Dan saya minta fans kami menikmati musik kami!

allkpop: Dan untuk para anggota, perihal apa nan mau Anda sumbangkan dan hadirkan sebagai personil grup?

Baru Dan Aria: Lebih dari sekedar warna individu, nan bisa kami katakan adalah masing-masing dari kita mempunyai kepribadian nan berbeda. Ketika semuanya bersatu, ada sinergi nan kami hadirkan. Dan saya pikir itu hanya milik kita, terutama milik kita. Itulah nan membedakan kami. Kami berambisi kami dapat terus bergerak maju dan mengembangkan sinergi tersebut sehingga kami dapat mencapai lebih banyak tujuan kami.

allkpop: Sudah tiga bulan sejak album terakhirmu. Saya mau bertanya: Anda mau masyarakat memandang Anda sebagai golongan seperti apa dalam jangka panjang?

Hana: Saya mau Anda mengingat X:IN sebagai satu-satunya!

Nizz: Aku mau kalian menganggapku sebagai artis nan mempunyai pesona nan membuatmu terlihat sedikit lebih keren begitu melihatnya!

Sosial:

Instagram: @x.in_official
Twitter: @x.in_official
Youtube: @X: MASUK

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita