Dolar menguat sebelum knowledge inflasi utama Oleh Reuters

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Oleh Karen Brettell dan Alun John

NEW YORK (Reuters) – Dolar menguat terhadap euro pada hari Kamis menjelang knowledge inflasi utama AS nan dirilis pada hari Jumat dan lantaran penanammodal mengatur posisi untuk akhir bulan dan kuartal.

Mata duit Jepang juga sedikit melemah pada 151,38 in step with dolar setelah diperdagangkan sedikit di bawah nomor 152 pada tingkat terlemahnya sejak tahun 1990 pada hari Rabu sebelum pejabat moneter Jepang menyatakan mereka siap melakukan intervensi untuk mencegah penurunan lebih lanjut.

Fokus utama ekonomi AS minggu ini adalah knowledge Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) nan bakal dirilis pada hari Jumat, nan bakal dirilis setelah rilis inflasi konsumen dan nilai nan lebih tinggi dari perkiraan untuk bulan Januari dan Februari.

Para pedagang bakal mencari petunjuk baru mengenai apakah Federal Reserve tetap berada pada jalur nan tepat untuk menurunkan suku kembang pada bulan Juni lantaran inflasi tetap stabil dan pertumbuhan ekonomi tetap kuat.

Helen Mengingat, pedagang Valas di Monex USA, mengatakan bahwa inflasi nan lebih tinggi dari perkiraan sepanjang tahun ini kemungkinan tidak bakal memperkuat lama, sehingga bakal menjaga The Fed tetap pada kecepatan untuk melakukan tiga pemotongan sebesar 25 foundation poin pada tahun ini.

Dolar menguat sebelumnya pada hari Kamis menyusul komentar dari Gubernur Fed Christopher Waller pada hari Rabu malam bahwa knowledge inflasi nan mengecewakan baru-baru ini menegaskan argumen bagi financial institution sentral AS untuk menunda pemotongan goal suku kembang jangka pendeknya.

Namun Mengingat mengatakan bahwa langkah tersebut “sedikit terlalu besar dan menurut saya perihal ini ada hubungannya dengan kebenaran bahwa aliran biaya di seluruh bumi sangat sedikit.”

Pasar obligasi dan pasar saham AS bakal tutup lantaran libur Jumat Agung dan pasar kurs asing kemungkinan bakal sepi, sehingga dapat meningkatkan volatilitas.

Ketua Fed Jerome Powell juga bakal berbincang pada hari Jumat.

Knowledge pada hari Kamis menunjukkan bahwa perekonomian AS tumbuh lebih sigap dari perkiraan sebelumnya pada kuartal keempat, didorong oleh kuatnya shopping konsumen dan investasi upaya pada gedung non-perumahan seperti pabrik.

Euro mencapai $1,0775, terendah dalam lima minggu, dan terakhir turun 0,34% pada $1,0789. Pound melemah 0,15% menjadi $1,262.

Indeks tersebut naik 0,1% menjadi 104,52, setelah sebelumnya menyentuh 104,73, tertinggi sejak pertengahan Februari.

PERHATIKAN INTERVENSI

Jika knowledge inflasi pada hari Jumat mengejutkan dan mendukung dolar, akibat paling dramatisnya mungkin terjadi pada yen. Pelaku pasar mengatakan terdapat banyak pilihan nan membatasi pergerakan dolar/yen di sekitar stage 152, sehingga terobosan dapat memicu pergerakan nan lebih signifikan.

“Saat dolar/yen menyentuh 152, saya pikir mungkin bakal terjadi kenaikan tajam, dan saat itulah intervensi bisa dilakukan,” kata Takeshi Ishida, mahir strategi mata duit di Resona Holdings.

Otoritas Jepang mengadakan pertemuan pada hari Rabu mengenai pelemahan mata duit dan meningkatkan peringatan lisan mereka, membikin pasar mewaspadai tanda-tanda bahwa pernyataan tersebut didukung dengan tindakan.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida juga mengatakan pada hari Kamis bahwa pemerintahnya tidak bakal mengesampingkan pilihan apa pun dalam mengatasi pergerakan berlebihan di pasar mata uang, menekankan tekad Tokyo untuk masuk ke pasar jika memandang jatuhnya yen sebagai perihal nan berlebihan.

“Setiap kali pejabat mata duit di Jepang membicarakan perihal ini, dampaknya terhadap nilai yen semakin berkurang,” kata Mengingat. “Oleh lantaran itu, kami sekarang memandang akibat intervensi nan nyata.”

Jepang melakukan intervensi di pasar mata duit tiga kali pada tahun 2022, menjual dolar untuk membeli yen, pertama pada bulan September dan sekali lagi pada bulan Oktober ketika yen merosot menuju stage terendah dalam 32 tahun di 152 terhadap dolar.

Ringkasan opini pada pertemuan Financial institution of Japan bulan Maret nan dirilis Kamis lampau memberikan sedikit support terhadap mata duit tersebut, menunjukkan bahwa banyak kreator kebijakan memandang perlunya mengambil langkah lambat dalam menghapuskan kebijakan moneter ultra-longgar secara bertahap.

Sementara itu, financial institution sentral Tiongkok menetapkan penetapan yuan pada selisih terlebar dibandingkan perkiraan Reuters dalam nyaris lima bulan, lantaran pihak berkuasa meningkatkan upaya untuk mencegah penurunan tajam mata duit tersebut. Yuan merosot ke stage terendah empat bulan pada Jumat lalu. CNY/

Nilai tukar sebagian besar datar di 7,2256 in step with dolar, sementara di luar negeri melemah menjadi 7,2615 in step with dolar.

 Uang kertas Dolar AS terlihat dalam ilustrasi nan diambil 17 Juli 2022. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo

Dolar Australia turun ke stage $0,6486, nan merupakan stage terlemah sejak 5 Maret. Selain terdampak oleh pernyataan Waller, knowledge dari Australia menunjukkan penjualan ritel berada di bawah ekspektasi para ahli ekonomi pada bulan Februari. AUD/

Dalam mata duit kripto, bitcoin naik 2,91% menjadi $70,848.75.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita