Ditengah himpitan ekonomi, Sekjen DPC PPP KBB Kusairi blusukan salurkan 50 paket sembako

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Tangis haru Salamah (90) penduduk Kampung Sudimampir, Desa Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat dirinya mendapatkan paket sembako nan disalurkan langsung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (20/01/2024).

Raut muka riang nampak dari kelopak mata Salamah usai menerima paket sembako tersebut, diwakili Sekjen DPC PPP, Kusairi, sembako disalurkan langsung kepada penduduk nan kebanyakan lansia dan jompo.

Ditengah himpitan ekonomi serba sulit, bahan pokok sembako nan kian terus melonjak, support tersebut sangat dirasakan manfaatnya oleh Salamah dan puluhan penduduk lainnya di Padalarang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kusairi nan juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) nomor urut 1 ini mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih bisa memberikan support secara langsung kepada warga.

 dok. Adel)Sekjen DPC PPP KBB, Kusairi saat menyapa penduduk Kampung Sudimampir, Desa Padalarang KBB (foto: dok. Adel)

“Mandat dari ketua partai (PPP) memberikan sembako sekaligus bisa menyapa penduduk langsung, corak bentuk kami datang ditengah himpitan ekonomi,” kata Kusairi kepada SekitarKita.id di Padalarang, Rabu (24/01/2024).

Kusairi nan mewakili wilayah pemilihan (dapil) 1 meliputi Kecamatan Padalarang, Saguling, Ngamprah ini menyebut, blusukan ini jadi momentum silaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat.

“Dengan belusukan, saya bisa merasakan apa nan selama ini penduduk keluhkan, sulitnya mendapatkan support sosial nan tidak merata banyak keluhan dari penduduk seperti itu,” lanjutnya.

Artinya, kata Kusairi, kedepannya partai PPP bakal terus bekerja-sama dengan Dinas Sosial KBB agar support tersebut lebih merata, lanjut dia, ini perlu dibenahi.

“Banyaknya keluhan itu artinya kudu dibenahi mengenai info mana saja nan belum tersentuh, tentunya kita bakal terus bekerja-sama dengan dinas terkait,” ujarnya.

“Ini tugas saya sebagai ketua partai untuk bisa merealisasikan program kedepannya, rupanya masyarakat tidak hanya butuh support melainkan butuh perhatian dari pemerintah,” sambungnya.

Bahkan, kata dia, selain dari pada support nan berkarakter sembako, masyarakat juga perlu diperhatikan tempat tinggalnya, dengan program rumah tidak layak huni (rutilahu) dari pemerintah, dirinya berkomitmen bakal merealisasikan program tersebut kedepannya.

“Masyarakat juga perlu diperhatikan tempat tinggalnya, partai PPP bakal terus mendorong progam rutilahu agar masyarakat miskin dapat merasakan manfaatnya,” jelasnya.

Dikatakan dia kembali, ada puluhan paket sembako nan dibagikan diwilayah, selain di kampung Sudimampir, dia juga blusukan ke Kampung Pojok, Desa Ciburuy dengan langkah dor to door.

“Ada sekitar 50 paket nan disalurkan, kami dan tim kemenangan langsung blusukan ke rumah warga, amanah ini jika saya terpilih DPRD KBB, insyaallah kami (PPP) bakal terus menjalankan progam nan menjadi visi misi kami,” tandasnya.

Laporan: Cahyani Mulya Dewi 

Editor: Abdul Kholilulloh 

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita