Dishub pastikan malam pergantian tahun arus lalulintas Lembang dan Padalarang kondusif

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan arus lalulintas didua wilayah Lembang dan Padalarang terpantau lancar dan kondusif di malam pergantian tahun.

Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung Barat, Fauzan Azima, dia menyebut, terpantau hingga pukul 23.00 WIB arus lampau lintas di dua wilayah, ialah Lembang dan Padalarang terkendali. Dimana dua wilayah tersebut merupakan titik pusat letak nan dilalui visitor luar kota.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, volume kendaraan nan masuk ke area Lembang pada Natal dan Tahun Baru 2024 mengalami kenaikan sebesar 34 persen,” kata Fauzan saat ditemui wartawan di Poskotis Padalarang, Minggu 31 Desember 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dijelaskan Fauzan, sebaliknya, di area Padalarang justru mengalami penurunan hingga 14 persen jika dibandingkan tahun 2022 lalu.

 Abdul Kholilulloh)Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bandung Barat, Fauzan Azima (foto: Abdul Kholilulloh)

“Di Padalarang, meski ada penurunan namun kami bakal tetap melakukan monitoring kendaraan nan melintas baik di Padalarang maupun Lembang. Kita pantau kedua jalur tersebut agar tetap kondusif,” jelasnya.

Tahun ini, kata Fauzan, pihaknya bakal memaksimalkan monitoring hingga pukul 00.00 WIB lebih untuk memastikan dan meyakinkan kondisi terkini di lapangan.

“Pada prinsipnya, penurunan volume kendaraan tahun ini cukup signifikan lantaran hadirnya Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Termasuk, pikulan umum nan memberikan dampak,” cetusnya.

Selain itu, sebut Fauzan, tingginya intensitas hujan nan mengguyur wilayah Bandung Barat sejak siang hingga malam juga membikin masyarakat lebih memilih tak bersuara diri di rumah.

 Abdul Kholilulloh)Polres Cimahi tengah mengatur arus lalulintas di pos PAM Padalarang (foto: Abdul Kholilulloh)

“Hujan membawa berkah sehingga masyarakat condong memilih di dalam rumah. Sehingga, kondisi lampau lintas landai,” tandasnya.

Ditemui dilokasi berbeda, Yoga visitor asal Bekasi mengatakan, pihaknya sengaja menghabiskan waktu libur Natal dan Tahun Baru 2024 ini kewilayah Bandung Barat.

“Sengaja saya datang kesini bareng istri dan anak pingin berpiknik ke Lembang,” kata Yoga saat ditemui di Pos pelayanan terpadu Nataru Polres Cimahi di GT tol Padalarang.

Ia menjelaskan, Bandung Barat umumnya Bandung Raya merupakan wilayah nan di tuju para pelancong, tahun ini, kata dia, tidak ada kenaikan volume kendaraan nan signifikan dibanding tahun lalu.

“Alhamdulillah, tahun ini enggak macet, biasanya di tahun lampau wilayah Lembang dipadati pengunjung, mungkin pada mengarah ke Kota Bandung (Asia Afrika),” jelasnya.

“Semoga liburan di Bandung Barat kali ini menyenangkan, dan besok kembali ke Bekasi selamat,” tandasnya.

Pantauan dilokasi pukul 00.05 WIB arus lalulintas di Pos terpadu Nataru Polres Cimahi di GT Padalarang ramai lancar. Baik nan mengarah Cianjur – Bandung dan sebaliknya. Petugas jejeran TNI-POLRI dan Forkompimda Bandung Barat melakukan pengawalan ketat di malam pergantian tahun 2024.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita