Dishub KBB mulai lakukan pemasangan APJ di 15 titik ruas jalan Kabupaten dan Provinsi

Sedang Trending 6 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) konsentrasi dalam melakukan pemasangan perangkat penerangan jalan (APJ) di 15 titik ruas jalan kabupaten da provinsi.

Hal ini dikatakan, Kepala Dishub KBB, Fauzan Azima, dia menyebut, selain melakukan pemasangan di 15 ruas jalan kabupaten dan provinsi, Dishub KBB juga melakukan pemeliharaan seluruh APJ eksisting nan ada agar tetap berfaedah dengan baik.

Fauzan menjelaskan, pihaknya juga tengah gencar melakukan pemasangan APJ di ruas jalan kabupaten dan poros desa nan ada di wilayah utara, tengah dan selatan Bandung Barat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Selain pemasangan, Dishub KBB juga tengah konsentrasi melakukan pemeliharaan APJ di 15 ruas jalan kabupaten dan jalan provinsi,” kata Fauzan, Jumat (08/12/2023).

Ia merinci, pemeliharaan APJ dilakukan mulai dari ruas Jalan Cililin-Sindangkerta, Jalan Cangkorah, Jalan Pangauban, Jalan Cimerang dan Jalan Sersan Bajuri.

Lalu kemudian, kata dia, Jalan Cibodas Lembang, Jalan Mekarwangi, Jalan Pasirhalang, Jalan Raya Purwakarta (Tagog), Jalan Cipongkor-Saguling dan Jalan Sinarjaya Cililin-Radio.

“Termasuk, Jalan Cipongkor, Jalan Cipeundeuy, Jalan Cihanjuang dan Jalan Haji Gofur,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan perbaikan APJ nan rusak baik itu di jalan kabupaten maupun jalan provinsi.

“Untuk perbaikan APJ di jalan provinsi kita perbaiki setelah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jabar,” ujarnya.

Sedangkan, untuk di jalan nasional pihaknya berkoordinasi dengan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Meski begitu, kami berambisi pemerintah desa dan masyarakat juga turut aktif dalam memberikan info jika ada APJ alias PJU eksisting nan meninggal alias ada masalah,” tandasnya.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus berupaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui pemenuhan sarana dan prasarana perlengkapan jalan.

Tak hanya perlengkapan jalan di wilayah tengah dan utara, wilayah selatan Bandung Barat menjadi konsentrasi pemenuhan sarpras perlengkapan jalan.

“Selain infrastrukur pembangunan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Dishub KBB pun melaksanakan pemasangan perlengkapan jalan, berupa rambu, marka, dan APJ di ruas jalan kabupaten dan poros desa,” kata Kepala Dishub KBB, Fauzan Azima saat dihubungi, Selasa 5 Desember 2023.

Dengan begitu, jelas Fauzan, perihal tersebut bisa menambah ruas jalan nan berkeselamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

“Untuk pemasangan perangkat penerangan jalan (APJ) di ruas jalan kabupaten dan poros desa sebanyak 3.968 tiang,” jelasnya.

Kemudian, sambung Fauzan, untuk pemasangan stang perangkat penerangan jalan sebanyak 1.866 buah.

Fauzan pun berambisi dengan adanya pemasangan APJ tersebut bisa menjamin keamanan, keselamatan di jalan. Serta, meningkatkan taraf perekenomian penduduk Bandung Barat.

“Alhamdulillah, pemasangan APJ di KBB ini sudah mencapai 90 persen,” tandasnya.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita