Depan Ratusan Relawan, Kang Ace Sampaikan Program Kesejahteraan Sosial Harus Berlanjut, Begini Katanya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Kang Ace saat bersilaturrahmi dengan relawan Kecamatan Cicalengka, Cikancung dan Nagreg di GOR Bintang Raya, JI. Raya Cicalengka - Majalaya, Mandalasari, Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu (24/12/2023).

Politik, SekitarKita.id – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily, menyampaikan, untuk program kesejahteraan sosial nan sudah melangkah seperti support Program Keluarga Harapan (PKH) kudu terus bersambung lantaran ini bakal mendorong bagi kemajuan dan kemaslahatan bangsa.

Hal itu disampaikan Kang Ace sapaan berkawan Tubagus Ace Hasan Syadzily berbarengan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Relawan Kecamatan Cicalengka, Cikancung dan Nagreg di GOR Bintang Raya, JI. Raya Cicalengka – Majalaya, Mandalasari, Cikancung Kabupaten Bandung, Minggu, 24 Desember 2023.

“Saya berterimakasih kepada partai nan telah memberi kesempatan duduk di Komisi VIII DPR RI nan berangkaian dengan kehidupan rakyat, dimana mitranya salah satunya adalah Kementrian Sosial,” ujar Kang Ace.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini juga menjelaskan, dengan duduk di Komisi ini dirinya banyak mempunyai kesempatan banyak untuk bisa membantu masyarakat terutama kalangan menengah ke bawah melalui beragam program kesejahteraan sosial seperti PKH.

“Di Kabupaten Bandung ini ada 120 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) support PKH. Semuanya itu terjadi lantaran ada perjuangan dan jalan politik nan ditempuh. Karena kita meyakini program tersebut sangat berfaedah dan berakibat bagi kemajuan dan kemaslahatan bangsa,” tutur Kang Ace.

Disebutkan juga oleh wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Bandung dan Bandung Barat itu, bahwa ada 10 juta orang dari seluruh Indonesia sebagai penerima program PKH dengan anggaran mencapai Rp.29 triliun.

“Ini semua lantaran politik, bapak Ibu. Kenapa? Karena jika Indonesia mau maju maka syaratnya rakyat kudu sejahtera, rakyat kudu pinter rakyat kudu sehat agar mempunyai kekuatan untuk mencapai kemajuan itu,” ungkap Kang Ace.

kang Ace juga memaparkan, di luar PKH ada program-program lain seperti program Rumah Sejahtera Terpadu (RST) nan tetap sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tanah air termasuk di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

“Terimaksih bapak dan ibu telah menjadi bagian dari perjuangan ini. Sehingga kita bisa membantu masyarakat nan membutuhkan. Sebab sebaik-baik manusia adalah mereka nan bisa berfaedah bagi manusia lainnya,” kata Kang Ace seraya mengutip sebuah keterangan dalam Al-Qur’an dan hadist Nabi Muhammad SAW.

  • Mengabsen Relawan

Politisi lulusan beragam pondok pesantren dan perguruan tinggi negeri terkemuka ini kemudian mengabsen tiap-tiap koordinator relawan untuk terus melakuan perjuangan berbareng dalam rangka membantu masyarakat.

Ia berambisi dari pertemuan itu semakin memperluas alam dan keahlian para relawan sehingga bisa terus membantu rakyat nan membutuhkan.

Pantauan di lapangan, support terhadap Kang Ace kian deras mengalir dengan angan bisa berjuang melanjutkan program sosial khususnya PKH melalui Partai Golkar.

“Apa nan kita lakukan selama ini. semata-mata bukan untuk diri sendiri tetapi untuk kemaslahatan bangsa, untuk seluruh rakyat Indonesia. Membangun jiwanya membagun badannya. Sehingga rakyat semakin sejahtera dan maju,” papar Kang Ace.

Sebelumnya pada hari nan sama Kang Ace juga sempat memberikan pengarahan pada Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) nan dihadiri Ketua Keluaraga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kecamatan Cicalengka, Cikancung dan Nagreg.

Kemudian dilanjutkan menjadi narasumber Program Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah di Asrama Haji Pondok Gede.***

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita