Dampak Otoritas Area pada search engine optimization

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Keberhasilan strategi optimasi mesin pencari (search engine optimization) berjuntai pada banyak faktor, namun salah satu nan jarang mendapat sorotan adalah otoritas area (DA). Hal ini sangat disayangkan karena, meskipun bukan merupakan aspek peringkat, pengaruh otoritas area terhadap search engine optimization bisa sangat besar.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Mari kita lihat apa itu otoritas area, gimana pengaruhnya terhadap apa nan kita lakukan dengan search engine optimization, dan beragam langkah untuk menerapkannya pada strategi kita.

Kuasai banyak aspek search engine optimization dengan Pelatihan Sertifikasi Pengoptimalan Mesin Pencari Tingkat Lanjut. Lihat pratinjau kursus sekarang!

Apa itu Otoritas Area?

Otoritas area adalah prediksi seberapa besar kemungkinan satu area situs internet mengungguli area lain. Setiap area situs internet menerima skor otoritas area antara satu dan 100—semakin tinggi skornya, semakin tinggi pula otoritas domainnya.

Skor otoritas area nan lebih tinggi biasanya berkorelasi dengan ranking mesin pencari nan lebih tinggi, sehingga Anda dapat memandang gimana otoritas area dapat memengaruhi hasil search engine optimization.

Misalnya, situs internet dengan skor DA 92 kemungkinan besar bakal mempunyai ranking laman situs webnya lebih tinggi daripada situs internet dengan skor DA 65.

Bagaimana Cara Mendapatkan Skor DA nan Tinggi?

Tidak mungkin untuk sepenuhnya memahami metodologi di kembali skor DA lantaran didasarkan pada algoritma. Namun, ini adalah prediksi seberapa baik keahlian area tersebut. Apa nan kami tahu adalah bahwa tautan berbobot tinggi nan mengarah ke situs Anda selalu merupakan sinyal positif bagi mesin pencari, jadi ada baiknya untuk membangun lebih banyak tautan kembali ini dan menolak tautan buruk. Pelajari lebih lanjut tentang beragam jenis tautan di postingan ini.

Bagaimana dengan Otoritas Area dan Otoritas Halaman?

Anda mungkin pernah mendengar otoritas laman (PA) direferensikan dalam obrolan seputar otoritas area, dan untuk argumen nan bagus. Pada dasarnya, otoritas area mempengaruhi otoritas halaman; artinya, skor otoritas area nan lebih tinggi biasanya berkorelasi dengan skor otoritas laman nan lebih tinggi. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang hubungan antara otoritas domain dan otoritas halaman untuk wawasan nan lebih mendalam.

Dampak Otoritas Area pada search engine optimization

Meskipun skor DA nan lebih tinggi tidak memengaruhi search engine optimization secara langsung, perihal ini dapat memengaruhi hasil kampanye search engine optimization kami. Misalnya, lantaran skor nan lebih tinggi biasanya berkorelasi dengan ranking mesin pencari nan lebih tinggi, kita dapat bersandar pada otoritas area kita apalagi ketika mencoba menentukan ranking untuk istilah pencarian alias kata kunci nan kompetitif. Skor DA nan tinggi merupakan prediksi ranking nan lebih tinggi.

Cara Menerapkan Otoritas Area pada Pekerjaan search engine optimization

  • Analisis perbandingan. Karena otoritas area adalah perangkat perbandingan, bakal sangat membantu jika membandingkan skor Anda dengan area nan bersaing secara langsung dalam hasil pencarian. Jika pesaing Anda mempunyai skor lebih tinggi dari Anda, maka Anda sebaiknya mempertimbangkan langkah untuk meningkatkan skor Anda, sehingga meningkatkan kesempatan Anda untuk mendapat ranking lebih tinggi dalam hasil pencarian dibandingkan pesaing Anda.
  • Memperbaiki alias menambah konten. Jika Anda tahu bahwa Anda mempunyai skor DA nan lebih rendah, Anda mungkin mau memfokuskan upaya Anda untuk membikin konten nan lebih banyak alias lebih baik. Bila Anda mempunyai konten berbobot tinggi, kemungkinan besar situs internet lain bakal menautkannya, nan pada gilirannya meningkatkan otoritas area Anda (selama situs tersebut mempunyai otoritas area lebih tinggi).
  • Periksa nilai situs rujukan. Jika Anda menganalisis situs internet nan mengirimkan tautan ke situs internet Anda, Anda mau memastikan hanya situs berbobot tinggi nan mengarah ke Anda. Salah satu langkah untuk memastikan kualitas adalah dengan memeriksa skor DA situs tersebut.
  • Evaluasi upaya penjangkauan tautan. Apakah ada situs internet nan mau Anda kirimi tautan ke situs internet Anda, seperti situs pendidikan alias berita? Sebelum melakukannya, Anda dapat—dan harus—memeriksa skor DA mereka sebagai gambaran seberapa baik ranking laman mereka dalam penelusuran. Semakin tinggi otoritas area, semakin besar kemungkinan tautan mereka bakal meningkatkan otoritas area Anda sebagai hasil nan wajar.

Pelajari Lebih Lanjut tentang Search engine marketing sesuai Kecepatan Anda Sendiri

Pelatihan Sertifikasi Pengoptimalan Mesin Telusur (search engine optimization) Simplilearn mempersiapkan Anda untuk menjadi ahli nan siap dalam industri, dengan kecepatan nan masuk logika bagi Anda. Kursus training on-line ini membantu Anda menguasai banyak aspek search engine optimization, termasuk pembuatan tautan, search engine optimization teknis, riset kata kunci, analitik, dan keahlian lainnya.

Sumber: www.simplilearn.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita