D.camp, Startup Ekosistem Builder Terkemuka Asal Korea, Memperluas Pengaruhnya di Asia Tenggara

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Mengapa D.camp melakukan ekspansi global?

D.camp terus meninjau fund dunia untuk mengambil bagian dalam membangun kepercayaan dengan penanammodal lokal dan menjadikan mereka sebagai organisasi startup nan ternama. Dcamp berupaya menjadi perantara bagi startup nan mau berkembang secara global. Mereka membangun kepercayaan nan diperlukan untuk menjalankan upaya di pasar dunia dan memperluas kepercayaan tersebut kepada startup Korea.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Salah satu program pertemuan organisasi startup D.camp yaitu, “MokTalk”, telah diadakan setiap bulan di Singapura dan Tokyo. Melalui program ini telah menciptakan sekelompok orang nan dipercaya. Stakeholder nan diundang oleh Dcamp juga orang-orang nan dapat dipercaya, mereka berambisi dapat menciptakan jaringan orang-orang nan dapat membangun kepercayaan mereka.

Dcamp juga mempunyai investment arm, mereka memberikan investasi ke startup secara langsung dan juga menjadi LP (Limited Partner) pada fund tertentu. Mereka percaya bahwa investasi diberikan berasas kepercayaan dan kredibilitas. Oleh lantaran itu, Dcamp terus mengkaji fund dunia untuk mengambil bagian dalam membangun kepercayaan dengan penanammodal lokal dan menjadikan mereka sebagai organisasi startup nan terkemuka.

D.camp saat initelah berperan-serta pada 3 fund di Asia Tenggara dan berambisi dapat meningkatkan jumlah ini. Kedua, mereka mau menyelenggarakan MokTalk, pertemuan organisasi startup di seluruh wilayah Asia Tenggara. Community building adalah sistem nan efektif untuk membangun kepercayaan, dan menciptakan jaringan baru.

Bagaimana dengan Indonesia?

Dcamp menilai Indonesia mempunyai pasar nan berkembang dan talenta muda nan tech savy, sementara Korea secara historis mempunyai skill teknologi dan pengaruh dunia nan kuat. Indonesia dan Korea mempunyai potensi untuk mendorong ekspansi startup, memperkuat skill teknologi, dan memanfaatkan banyak prospek di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Melihat potensi pasarnya, D.camp berencana meluncurkan program organisasi startup di Indonesia pada tahun ini. Ekspansi ini juga mendapat support dari IndoGen Capital. IndoGen Capital adalah perusahaan modal ventura terkemuka di Asia Tenggara, nan terkenal sebagai mitra terbaik bagi startup dan perusahaan asing nan mau mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

D.camp menganggap IndoGen Capital sebagai mitra nan dapat dipercaya; pada bulan Agustus 2023, mereka mengadakan seminar pasar untuk startup nan tertarik dengan pasar Singapura dan Indonesia, serta menghubungkan startup Korea dengan kesempatan nan ada di Indonesia & Singapura. Mereka mengundang Chandra Firmanto, Managing Partner Indogen Capital, untuk menjadi pembicara utama. Acara ini menarik minat bagi para startup Korea nan mengincar ekspansi ke pasar Indonesia. Pada tahun 2023, Dcamp memfasilitasi kemitraan antara startup Korea dan Indonesia, sehingga membuka potensi untuk kolaborasi. Saat ini sudah ada 11 startup nan bergabung, program ini siap menjadi penyedia dalam pertukaran buahpikiran dan inovasi.


Sumber: vritimes

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita