Ciptakan inovasi terbaik, Desa di Ngamprah Bandung Barat diganjar juara 1

Sedang Trending 5 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bandung Barat | SekitarKita.id,- Mampu menciptakan sebuah terobosan dan penemuan dalam membangun wilayah, Desa Margajaya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meraih predikat juara 1.

Hal ini dikatakan, Camat Ngamprah, Agnes Virganty, dia menyebut, Desa Margajaya diganjar juara dalam kejuaraan lomba desa se KBB, nan digelar pada Senin kemarin, (13/05/2024).

Ia menyebut, lomba Desa nan digelar oleh Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (DPMD) KBB tahun 2024 ini, dengan menentukan juara pada tahap penilaian Adminstrasi, nan dilaksanakan Gedung HBS Cimareme, Padalarang.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Agnes mengakui, pihaknya merasa bangga dengan kemenangan Desa Margajaya nan menjadi penduduk dibinanya bisa menggungguli desa se Bandung Barat.

Semua dipastikan, kata Agnes, hasil kerjasama dari perangkat desa, stakeholder, TNI-Polri, dan beragam pihak lainnya, juga peran serta sang Kepala Desa nan dapat membikin penemuan dengan segala kemampuannya.

“Alhamdulillah kami sangat bangga, kemarin Desa Margajaya mendapatkan juara 1 semua hasil dari kerjasama dari beragam pihak, khususnya penemuan nan dilakukan Kadesnya ini dapat memberikan contoh juga untuk semua Desa di KBB,” kata Agnes dikutip SekitarKita.id dari Bangbara.com, 15 Mei 2024.

Agnes juga menyampaikan, bahwa Desa Margajaya nan mempunyai beragam penemuan ini, dari awalnya status Desa Maju menjadi Mandiri, sekarang dipastikan menjadi sebuah prestasi bersama.

“Tentunya, baik di tingkat kabupaten kecamatan dan desa dari sinergitas nan terjalin ini kami ucapkan terimasiksih, dan pastinya kami tidak bakal mengecewakan PJ Bupati Bandung Barat untuk menyemangati 7 kecamatan 7 desa lainnya,” ujar Agnes.

Pihaknya juga bakal terus melakukan pembinaan dan terus bergerak untuk menyempurnakan apa saja nan bakal dapat meningkatkan agar Desa Margajaya menjadi Desa nan mandiri.

Sementara itu, Kades Desa Margajaya, Ahmad Saepudin menyampaikan, ucapan terimakasih nan tak terhingga untuk Camat Ngamprah dan jajarannnya, Perangkat Desa, Ketua PKK dan para anggotanya, dan beragam pihak nan telah membantu kesuksesan dalam kejuaraan ini.

“Berkat kerja keras, dedikasi, dan kerjasama dari seluruhnya, kita telah sukses membuktikan potensi dan kelebihan desa, semoga prestasi ini menjadi pendorong untuk terus bersama-sama membangun dan meningkatkan kesejahteraan desa kita,” tambahnya.

Sebagai informasi, lomba desa tingkat KBB dari 16 kecamatan ini melalui penilaian penjaringan menjadi 7 Kecamatan, nan kemudian di babak final akhir menjadi 3 besar, bakal di kirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemenang 3 besar nan masuk dalam lomba desa tersebut diantaranya yaitu, juara ke 1 Desa Margajaya kecamatan Ngamprah, juara 2 Desa Wargasaluyu Kecamatan Gununghalu dan juara ke 3 Desa Jayamekar, Kecamatan padalarang.

Penulis : Abdul Kholilulloh

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber Berita : Bangbara group

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita