Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7, 8, dan 10

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Cara uninstall aplikasi di laptop sangatlah krusial untuk diketahui. Hal ini dapat membikin keahlian laptop bisa melangkah lebih baik. Uninstall aplikasi dibutuhkan lantaran terjadinnya penumpukan aplikasi nan tidak perlu terinstall di laptop. Untuk itu dibutuhkan untuk melakukan penguninstallan aplikasi nan tidak diperlukan di laptop.

Aplikasi nan tidak dibutuhkan namun terinstall di laptop dapat membikin lambat keahlian laptop. Tidak hanya itu laptop juga menjadi rentan rusak. Untuk menyelesaikan masalah ini menghapus alias mencabut aplikasi tidak krusial menjadi pilihan nan tepat.

Manfaat melakukan uninstall aplikasi pada laptop diantarannya dapat membikin keahlian laptop kembali normal. Ruang penyimpanan menjadi lebih besar. Dan keamanan laptop menjadi lebih terjamin dan kuat.

Ciri Ciri Laptop Harus Menguninstall Beberapa Aplikasi

Terdapat beberapa karakter laptop kudu melakukan uninstall aplikasi. Biasanya terdiri dari 3 persoalan nan menyebabkannya ialah :

  • Tidak dapat pembaruan program dan driver aplikasi.
  • Rusaknnya beberapa info file tidak dapat dibuka dan berjalan
  • Terjadinnya system crash alias macet macet pada system operasi.

Karena nyaris semua laptop di Indonesia menggunakan system operasi windows, dalam tulisan ini telah di susun langkah uninstall aplikasi muali dari windows 7 sampai 10 berikut langkah nya :

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows

Windows 7

Meskipun windows 7 sudah mulai dilupakan bukan berfaedah penggunannya sudah punah. Masih ada beberapa laptop nan menggunakan windows 7. Untuk melakukan uninstall aplikasi di windows 7 ini carannya :

Pertama buka control panel di awal menu. Selanjutnnya pilih menu programs. Kemudian klik menu programs and features. Bila langkah ini sudah dilakukan cari aplikasi nan hendak di uninstall klik kanan pilih uninstall. Tekan yes maka aplikasi bakal hilang.

Windows 8

Untuk melakukan uninstall aplikasi di windows 8 ataupun windows 8.1 sangatlah mudah. Cara cepatnnya Anda tinggal menekan gambar bendera di keyboard. Lalu kemudian bakal muncul menu beruka kotak kota scroll ke kanan aka nada deretan aplikasi nan terinstall di laptop.

Selanjutnnya klik kanan pada aplikasi nan hendak di uninstall, tunggu beberapa saat maka Anda sudah sukses menghapus apilikasinnya.

Windows 10

Windows 10 diakatakan juga sebagai windows nan memadukan windows 7 dann 8. Proses uninstall pada windows 10 cukup mudah. Carannya Anda tinggal menekan tombol start dengan ikon bendera nan ada di keyboard.

Akan muncul tampilan deretan aplikasi secara vertical di sisi kiri layar. Pilihlah salah satu aplikasi nan hendak Anda hapus alias uninstall. Klik kanan maka bakal muncul opsi uninstall. Tekan opsi itu tunggu beberapa saat maka aplikasi tersebut sudah tercopot alias teruninstall di laptop.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Menggunakan Perangkat Lunak Pihak Ketiga

Untuk langkah selanjutnnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Disadari bahwa penguninstallan aplikasi mempunyai banyak manfaat. Para developer aplikasi pun membikin aplikasi pihak ketiga nan bisa kita gunakan untuk menghapus aplikasi. Berikut dua aplikasi pihak ketiga untuk menguninstall aplikasi di system operasi windows.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop dengan CCleaner

CCleaner

CCleaner menjadi salah satu perangkat lunak nan banyak di download untuk keperluan membersihkan aplikasi aplikasi serta sampah samapah nan ada di laptop. CCleaner juga maaf dalam menguninstall aplikasi tidak perlu di laptop. Langkah melakukan penguninstallan menggunakan perangkat lunak ini sebagai berikut.

  1. Pastikan Anda sudah install perangkat lunak CCleaner di laptop anda.
  2. Buka symbol tab nan ada di sisi kiri bagian atas CCleaner.
  3. Klik aplikasi nan mau dibersihkan alias di uninstall.
  4. Tekan tombol analisis
  5. Pilih run Cleaner setelah kajian sudah selesai.

Tunggu beberapa saat maka aplikasi sudah di uninstall.

Revo Uninstaller

Revo Uninstaller

Revo Unistaller bisa menjadi salah satu opsi perangkat lunak pihak ketiga nan sangat bagus dan efektif untuk menghilangkan aplikasi alias program di laptop. Perangkat lunak pihak ketiga ini sangat banyak digunakan oleh pengguna windows. Langkah uninstalisasi menggunakan perangkat lunak ini sebagai berituku :

  1. Download dan install aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Setelah diinstall buka aplikasi tersebut.
  3. Setelah masuk di antar muka alias beranda aplikasi Anda bakal ditampilkan beragam aplikasi alias program nan terinstall di laptop.
  4. Pilih salah satunya kemudian tekan fitur uninstall.
  5. Tunggu beberapa saat maka aplikasi sudah terinstall.

Demikian pembahasan tentang langkah uninstall aplikasi di laptop. Bagi Anda nan mau membeli aplikasi / software untuk laptop anda, silakan kunjungi laman Software & Aplikasi Bhinneka. Untuk info seputar nilai dan spesifikasi seri laptop terbaru, silakan kunjungi laman Laptop Bhinneka.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka