Cara Terbaik Mengisi Tabel Database (Diperbarui)

Sedang Trending 3 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Tabel adalah tulang punggung sistem database apa pun dan mempunyai keahlian untuk menyimpan lebih dari 30 jenis information. Tabel menyediakan langkah sistematis untuk menyimpan information agar database Anda tetap teratur. Perintah penyisipan SQL adalah bagian krusial dari SQL dan jika pengguna tidak menjalankannya dengan benar, tidak mungkin menyimpan information dalam tabel database.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Apa itu Sisipan SQL?

Perintah “INSERT INTO” adalah bagian dari Bahasa Manipulasi Information (DML), subbahasa SQL nan memungkinkan modifikasi dan pengambilan info dari objek database. Perintah ini memungkinkan sus untuk memasukkan baris ke dalam tabel.

Dengan menggunakan perintah ini, Anda bisa memasukkan nilai ke semua kolom alias kolom tabel nan dipilih. Penyisipan ini dapat dijalankan pada tabel nan sudah ada—atau tabel nan Anda buat menggunakan perintah “CREATE TABLE”.

Mari kita mendapatkan wawasan tentang sintaks perintah penyisipan SQL.

Sintaks Perintah SQL Sisipkan KE DALAM

Ada dua sintaks untuk perintah “INSERT INTO”. Sintaks pertama adalah sebagai berikut:

sintaks_untuk_ditentukan_kolom-SQL_Sisipkan

  • Pernyataan “INSERT INTO” memungkinkan sistem database mengetahui bahwa Anda mau memasukkan baris ke dalam tabel nan ditentukan oleh parameter table_name
  • Tentukan kolom tabel nan mau Anda masukkan nilai ke dalam tanda kurung. Gunakan koma untuk memisahkan kolom
  • Pernyataan “VALUES” memungkinkan sistem database mengetahui bahwa nilai nan bakal dimasukkan sedang ditentukan
  • Nilai masing-masing kolom kemudian ditentukan dalam urutan nan sama seperti kolom di dalam tanda kurung—menggunakan koma untuk memisahkan nilai-nilai ini

Jika Anda mau memasukkan nilai ke dalam semua kolom tabel, tidak perlu menentukan kolom dalam perintah. Anda dapat menggunakan sintaks berikut untuk tujuan ini:

sintaks_for_entire_table

  • Di sini, krusial untuk memastikan bahwa semua nilai nan ditentukan berada dalam urutan nan benar, sesuai dengan kolomnya masing-masing dalam tabel

Nilai nan dimasukkan kudu berupa jenis information nan cocok dengan kolomnya masing-masing selama pembuatan tabel nan ditentukan.

Mari kita coba mengisi seluruh tabel menggunakan konsep-konsep ini.

Memasukkan Nilai Ke Semua Kolom Tabel

  • Hal pertama nan bakal kita lakukan adalah membikin tabel kita sendiri menggunakan perintah “CREATE TABLE”.

Kami bakal membikin tabel berjulukan “Worker” menggunakan question berikut:

Buat_tabel-SQL_masukkan.

Seperti nan Anda lihat, “EmployeeID” adalah kunci utama, dan “Nama” mempunyai batas NULL nan ditentukan di dalamnya, sehingga tidak satu pun dari atribut ini dapat dikosongkan selama penyisipan. Selain itu, “EmployeeID” tidak boleh mempunyai nilai nan sama untuk beberapa baris.

“Nama” dan “Kota” bakal berisi jenis information string karakter, jadi selama penyisipan, nilainya bakal diapit koma tunggal terbalik. Nilai-nilai tersebut tidak bakal diterima jika tidak.

  • Mari masukkan nilai ke dalam tabel kita menggunakan kueri berikut:

insert_into_command-SQL_Insert.

Jika ada patokan nan tidak diikuti, sistem bakal menampilkan pesan kesalahan nan menjelaskan masalahnya. Misalnya, jika kita mencoba menyisipkan report lain dengan kolom “EmployeeID” sebagai satu, maka hasilnya bakal seperti berikut:

Error_primary_key

  • Mari masukkan nilai nan lebih legitimate ke dalam tabel “Karyawan” kita

Sisipkan_ke_perintah

  • Untuk memandang tabel kami, kami bakal menggunakan kueri berikut:

Hal ini bakal mengakibatkan perihal berikut:

Pilih_perintah

Terkadang, kita tidak mempunyai info tentang semua atribut dan mau memasukkan nilai hanya untuk beberapa kolom. Mari kita lihat gimana perihal ini dapat dicapai.

Memasukkan Nilai Ke Kolom Tertentu

Dalam tabel “Worker”, EmployeeID adalah kunci utama, dan “Title” mempunyai CONSTRAINT NULL, jadi kita perlu memasukkan nilai definitif untuk setiap baris kolom. Kolom “Kota” dan “Gaji” dapat berisi nilai NULL.

  • Misalnya, jika Anda hanya mempunyai info ID dan nama untuk tenaga kerja tertentu, Anda bisa menggunakan kueri berikut untuk memasukkan nilai-nilai ini:

Sisipkan_ke_kolom_spesifik-SQL_Sisipkan

Jika kita tidak memasukkan nilai persis untuk atribut NULL CONSTRAINT seperti “Nama”, kita bakal memandang kesalahan berikut:

error_null_constraint

Seperti nan ditunjukkan oleh pesan kesalahan ini, kita kudu memasukkan nilai definitif untuk setiap report di kolom ini dengan batasan.

  • Mari masukkan baris tambahan di tabel kita menggunakan kueri berikut:

/insert_into_selected

  • Untuk memandang tabelnya, kita bakal menggunakan perintah SELECT.

dibuat_tabel_null_values-SQL_Insert

Jika Anda tidak memasukkan nilai definitif untuk rekaman apa pun di kolom tanpa batasan, maka nilai tersebut direpresentasikan sebagai nilai NULL, lantaran nilai default untuk kolom mana pun tanpa batas adalah “NULL”.

Terkadang, kita memerlukan nilai dari satu tabel untuk disalin ke tabel lain. Mari kita lihat gimana perihal ini dapat dilakukan.

Mengisi Tabel Menggunakan Tabel Lain

Anda dapat mengisi tabel menggunakan tabel lain dengan perintah “INSERT INTO SELECT”. Sintaks dari perintah ini adalah sebagai berikut:

MASUKKAN KE tabel_tujuan (kolom_1, kolom_2,…kolom_n)

PILIH kolom_1, kolom_2,…kolom_n

DARI tabel_sumber

DIMANA (kondisi);

  • Parameter tabel_tujuan menentukan tabel tempat kita mau memasukkan nilai, dan parameter tabel_sumber menentukan tabel tempat nilai dimasukkan.
  • Di sini, kita perlu memastikan bahwa kita hanya menyalin jenis information dari kolom nan berasal dari tabel sumber dan tujuan nan sama
  • Kolom nan mempunyai kunci utama alias batas NOT NULL di tabel sumber juga kudu ada di tabel tujuan dan disalin
  • Perintah ini berisi klausa opsional “WHERE”.

Dari tabel sumber, Anda dapat menentukan kondisi sesuai dengan baris mana nan kudu dipilih dalam parameter “kondisi” pada klausa ini. Jika ini tidak ada dalam kueri, semua baris kolom bakal dimasukkan ke dalam tabel tujuan.

Misalnya, jika kita mau memasukkan nilai dari tabel “Karyawan” ke dalam tabel “Gaji” nan hanya mempunyai tiga kolom (ID Karyawan, Nama, dan Gaji), kita bakal menggunakan kueri berikut:

insert_into_select_command-SQL_insert

Untuk memandang tabel “Gaji”, kita bakal menggunakan perintah SELECT sebagai berikut:

output_table_insert_into_select

Hal ini menunjukkan bahwa semua nilai dari kolom nan ditentukan pada tabel Karyawan telah dimasukkan ke dalam tabel Gaji.

Anda juga bisa menyisipkan rekaman dari semua kolom tabel ke tabel lain. Sintaks dari perintah ini adalah sebagai berikut:

MASUKKAN KE tabel_tujuan

PILIH * DARI tabel_sumber

DIMANA (kondisi);

Misalnya, jika kita menduplikasi tabel Karyawan dan menamainya “EmployeeCopy,” dan salinan ini menyertakan kolom nan sama dari tabel asli, kita bisa menggunakan kueri berikut untuk menyisipkan nilai semua kolom dari tabel original ke tabel baru:.

MASUKKAN KE EmployeeCopy

PILIH * DARI Karyawan;

Untuk memandang tabel baru kami, kami bakal menggunakan perintah SELECT.

memasukkan_semua_kolom_output.

Sekarang setelah kita mengetahui beragam langkah menyisipkan baris ke dalam tabel, mari kita lihat langkah menghapus baris tersebut.

Menghapus Baris Dari Tabel

Terkadang, kita perlu menghapus beberapa (atau semua) baris dari sebuah tabel. Hal ini dapat dilakukan dengan support perintah “DELETE”, nan merupakan bagian dari Bahasa Manipulasi Information. Sintaks dari perintah ini adalah sebagai berikut:

HAPUS DARI nama_tabel

DIMANA (kondisi);

Perintah ini menggunakan klausa “WHERE”. Anda dapat menentukan kondisi sesuai dengan baris mana nan kudu dihapus dalam parameter “kondisi” pada klausa ini. Jika ini tidak ada dalam kueri, semua baris tabel bakal dihapus.

Misalnya, jika kita mau menghapus semua catatan tenaga kerja dengan penghasilan kurang dari alias sama dengan 25000 dari tabel “Karyawan”, kita bakal menggunakan kueri berikut:

Hapus_command_with_where_clause-SQL_Insert

Ini bakal menghasilkan tabel berikut:

Hapus_dengan_di mana_output

Seperti nan ditunjukkan, dua baris telah dihapus.

Jika kita mau menghapus semua baris dari tabel, kita bakal menggunakan question berikut:

Semua baris dari tabel ini dihapus, namun tabel tersebut tetap dapat digunakan untuk menyisipkan baris baru.

Langkah selanjutnya

Kesimpulannya, sangat krusial untuk memasukkan jenis nilai nan tepat ke dalam kolom, lantaran ini adalah information nan bakal Anda kerjakan. Kesalahan apa pun dalam penyisipan berpotensi menimbulkan beberapa kesalahan.

Sekarang setelah Anda mengetahui langkah mengisi tabel, langkah selanjutnya dalam perjalanan SQL Anda adalah mulai membikin kueri information untuk mengambil info berguna. Jika Anda menyukai tulisan ini dan mau mendapatkan sertifikasi, lihat Program Grasp Analis Bisnis Simplilearn, nan mencakup SQL secara mendalam.

Apakah Anda mempunyai pertanyaan untuk kami? Tinggalkan komentar, dan kami bakal meminta master kami di bidangnya menjawabnya untuk Anda.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita