Cara Nonaktifkan Experience Snap Layout Baru di Windows 11

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Mulai Windows 11 Insider Build 25300, Microsoft menghadirkan salah satu peningkatan baru adalah peningkatan pada fitur snap windows dengan hadirnya snap layout nan bakal merekomendasikan gimana snap windows dibuat.

Nah peningkatan tersebut kemudian dihadirkan di Windows 11 Insider Dev Build 23493 dan akhirnya mulai dirilis di Windows 11 22H2 dan 23H2.

Namun, jika seandainya Anda kurang suka dengan fitur ini dan mungkin lebih suka dengan gimana snap windows bekerja seperti dulu, kita sebenarnya bisa menonaktifkan fitur ini loh guys. Caranya sangat mudah dan bisa kita lakukan dari laman Settings secara langsung, berikut adalah langkah singkatnya.

Langkah 1. Pertama silahkan Anda buka Settings > System > Multitasking.

Langkah 2. Kemudian silahkan klik pada icon tanpa panah seperti nan saya tunjukan diatas.

Langkah 3. Setelah itu silahkan Anda nonaktifkan checklist pada sejumlah opsi seperti nan saya tandai berikut.

Jika sudah, secara otomatis snap windows bakal bekerja sama seperti nan ada di Windows 10 dan Windows 11 21H2 dimana kita tidak bakal mendapati snap layout ketika melakukan hover mouse ke tombol Maximize namalain ketika melakukan drag window kebagian atas layar.

Sejujurnya saya sendiri lebih suka fitur ini nonaktif lantaran saya tidak pernah menggunakannya. Secara umum mungkin memang fitur ini berfaedah apalagi jika kita mau mengatur snap window secara otomatis, namun saya lebih suka mengaturnya secara manual dengan memilih sendiri jendela mana nan bakal saya tampilkan berdampingan.

Artikel serupa : Cara Menonaktifkan Snap Layouts di Windows 11

Nah gimana menurutmu? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu, apakah Anda suka fitur snap layout ini?

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia