Cara Menutup Paksa Aplikasi di Windows 11

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dalam beberapa kasus kita kadang mendapati aplikasi nan not responding alias nge freeze nan tentu kadang menyebalkan lantaran aplikasi tersebut cukup susah untuk ditutup dengan langkah biasa.

Nah jika Anda mengalami perihal tersebut, jangan resah guys lantaran ada beberapa langkah nan bisa kita lakukan untuk menutup aplikasi secara paksa di Windows 11. Penasaran? berikut adalah langkah langkahnya.

Melalui Keyboard Shortcut

Kamu bisa menekan tombol ALT + F4 (atau dalam beberapa kasus perangkat ALT + FN + F4).

Keyboard shortcut tersebut adalah opsi lain dari tombol close nan ada di windows control, langkah ini adalah langkah paling dasar jika seandainya aplikasi mengalami not responding.

Melalui Taskbar

Nah pada aplikasi nan not responding kita bisa klik kanan di Taskbar kemudian klik End task.

Opsi End Task ini tidak aktif secara default dan Anda wajib mengaktifkannya secara manual nan langkahnya bisa Anda ikuti pada laman berikut : Cara Aktifkan Opsi “End Task” di Taskbar Windows 11

Melalui Task Manager

Untuk langkah ketiga, Anda bisa masuk ke Task Manager > Processes, kemudian pilih aplikasi nan not responding lampau klik End task.

Melalui Halaman Settings

Selain dari tiga langkah diatas, Anda juga bisa masuk ke aplikasi Settings > Apps > Installed Apps > Aplikasi nan mau Anda matikan secara paksa > klik kanan Advanced Option > kemudian klik Terminate.

Cara ini mungkin tidak bakal bekerja untuk semua aplikasi lantaran ada banyak aplikasi nan tidak mempunyai opsi advanced option pada laman Settings > Installed Apps.

Melalui Command Line

Langkah ini menurut saya adalah langkah nan paling terkesan advanced lantaran kita bakal mematikan aplikasi melalui command prompt alias powershell nan kita jalankan dengan kewenangan akses administrator atau klik kanan run as administrator.

Untuk caranya sederhana, di Command Prompt Anda cukup masukan saja perintah berikut :

tasklist

Perintah tersebut untuk memandang aplikasi apa saja nan tengah berjalan.

Selanjutnya setelah nama aplikasi ditemukan, cukup ketik perintah berikut :

taskkill /im AppName /t /f

Misalkan taskkill /im Taskmgr.exe /t /f itu adalah perintah untuk mematikan task manager secara paksa.

Sementara jika Anda pengguna Powershell, untuk memandang aplikasi nan melangkah kita bisa memasukan perintah berikut :

Get-Process

Kemudian silahkan dilanjutkan dengan memasukan perintah berikut :

Stop-Process -Name ProcessName

Misalkan untuk mematikan secara paksa Task Manager maka perintah nan bakal kita masukan adalah Stop-Process -Name Taskmgr.

Nah itulah beberapa trik dan langkah nan bisa Anda lakukan untuk mematikan aplikasi secara paksa di Windows 11. Silahkan dicoba dan semoga berfaedah guys. Terima kasih.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia