Cara Menghilangkan Jamur Pada Kaca Mobil

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Banyak pengendara mobil nan belum mengetahui langkah menghilangkan jamur pada mobil, baik pada kaca alias bodi mobil dapat dilakukan sendiri. Seringkali mereka membawa mobil ke salon mobil untuk menghilangkan noda jamur mobil tersebut.

Sebenarnya apa itu jamur pada mobil dan gimana jamur tersebut dapat muncul? Serta gimana langkah untuk menghilangkan jamur pada mobil? Artikel ini bakal membahas info mengenai perihal tersebut nan dapat Anda coba terapkan pada mobil nan Anda miliki.

Apa itu Waterspot pada Mobil

Jamur mobil adalah bercak – bercak putih nan biasanya muncul dan terdapat pada area kaca ataupun bodi mobil. Jamur ini muncul disebabkan oleh sisa – sisa air nan menempel pada mobil. Seringkali di jalan, meski tidak hujan, mobil tidak luput dari noda air, misalnya air nan menetes dari pohon, genangan, alias hujan dan banjir.

Noda air alias disebut juga water spot andaikan tidak segera di lap dan dibersihkan dan dibiarkan mengering bakal menyebabkan mobil menjadi kusam. Water spot tersebut juga perlahan dapat memunculkan jamur pada mobil.

jamur mobil

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari kaca alias bodi mobil berjamur:

  1. Sisa air hujan nan menempel dan tidak segera dilap dan dibiarkan kering sendiri
  2. Sisa air nan tidak dilap hingga kering saat selesai mencuci mobil
  3. Kualitas air nan digunakan saat mencuci mobil kurang baik

Anda perlu memastikan mobil Anda dibersihkan dan dilap hingga kering andaikan sehabis terkena air hujan alias selesai mencuci mobil untuk menghindari munculnya water spot dan jamur. Namun andaikan mobil Anda sudah terlanjur terdapat jamur, ada beberapa langkah nan dapat Anda lakukan untuk menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Jamur / Waterspot pada Mobil

Untuk menghilangkan jamur pada mobil, jika tidak mau susah, Anda dapat membawanya ke salon mobil. Namun Anda juga dapat melakukannya sendiri dengan mudah. Berikut beberapa langkah nan dapat Anda lakukan untuk mencegah dan menghilangkan jamur pada mobil:

Cuci Mobil dan Keringkan Hingga Bersih

Seperti nan sudah dibahas di atas, andaikan mobil Anda terkena air hujan, ada baiknya segera cuci mobil Anda dan keringkan hingga bersih dan tidak ada tetesan air nan tersisa. Sehabis cuci mobil, pastikan juga Anda mengeringkannya dengan kain hingga betul – betul kering. Jangan biarkan air mengering dengan sendirinya

Waxing Mobil

Anda dapat memberikan perlindungan tambahan pada mobil Anda dengan melakukan waxing. Waxing dapat membantu memberikan lapisan tambahan pada bodi mobil nan bakal melindungi cat mobil Anda dari tetesan air hujan.

Menggunakan Water Spot Remover

Apabila terdapat jamur alias noda air pada mobil, Anda dapat menggunakan produk water spot remover dari beragam merek nan ada untuk menghilangkan noda air nan menempel.

Untuk penggunaan juga cukup mudah, Anda dapat menyemprotkan alias menuangkan sedikit water spot remover ke bagian kaca alias bodi mobil dan menggosoknya dengan kain hingga noda menghilang. Setelahnya lap kembali dengan kain lain nan tetap bersih untuk menghilangkan sisa water spot remover.

cara menghilangkan jamur mobil

Menggunakan Pasta Gigi

Apabila tidak menemukan produk water spot remover, Anda juga dapat memanfaatkan pasta gigi nan ada di rumah. Caranya juga cukup mudah. Bersihkan area sekitar tempat noda air alias jamur berada dan pastikan bersih dari debu.

Oleskan pasta gigi pada kain nan sudah dibasahkan ujungnya. Selanjutnya gosokkan kain pada bagian nan mempunyai noda air dengan sedikit penekanan. Ulangi beberapa kali jika noda tetap ada. Penting untuk memastikan agar area sekitar bebas dari debu alias kotoran menempel, agar saat menggosok debu tersebut tidak menggores bodi mobil.

Menggunakan Soda

Apabila noda air dan jamur terdapat di kaca mobil, maka Anda juga dapat menggunakan soda. Caranya pun cukup mudah. Siapkan dua buah kain. Tuangkan soda secukupnya pada ujung kain pertama dan gosokkan kain pada area nan mempunyai noda dan jamur di kaca. Ulangi hingga noda menghilang dan lap bersih permukaan kaca dengan kain kedua.

Penting untuk diingat andaikan menggunakan soda untuk tidak digunakan pada bodi mobil lantaran dapat merusak cat mobil. Gunakan soda untuk menghilangkan noda air dan jamur nan terdapat pada kaca.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka