Cara Menghentikan Pasangan Jatuh Cinta Dengan Menguasai 4 Gaya Komunikasi Yang Berbeda | Kebenaran Midori

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pernikahan, seperti hubungan lainnya, dibangun atas dasar kepercayaan, cinta, dan komunikasi nan baik. Namun mengetahui langkah berkomunikasi secara efektif dengan pasangan Anda tidak selalu semudah kedengarannya, lantaran banyak suami dan istri mempunyai style komunikasi nan berbeda dalam hubungan mereka. Ketika langkah berkomunikasi ini bertentangan, perihal ini dapat mempengaruhi keahlian kedua pasangan untuk mendiskusikan – dan menyelesaikan – masalah apa pun dalam pernikahan mereka. Dan sayangnya, komunikasi nan jelek adalah salah satu penyebab perceraian.

Namun hanya lantaran style komunikasi Anda dan pasangan tidak sama, bukan berfaedah pernikahan Anda berakhir. Kuncinya adalah mempelajari langkah membenahi komunikasi dalam suatu hubungan dengan memahami lebih dalam preferensi komunikasi suami alias istri. Apa nan bakal berubah dalam langkah Anda berbincang dengan suami alias istri Anda, jika Anda bisa mengintip ke dalam pikiran mereka untuk memahami proses berpikir mereka? Bagaimana Anda bisa mengekspresikan perspektif pandang nan berlawanan alias mendiskusikan topik emosional dengan lebih baik? Di sisi lain, pernahkah Anda mempunyai pengalaman sebagai pasangan ketika Anda merasa jiwa Anda sangat terhubung? Ini mungkin ada hubungannya dengan langkah Anda berkomunikasi. Mungkin saat itulah Anda mengungkapkan sebuah kisah sentimental, dan Anda tahu cinta Anda mendengarkan dengan penuh perhatian dan mengungkapkan kasih sayang.

TERKAIT: 2 Jenis Gaya Komunikasi nan Akan Membuat Atau Menghancurkan Hubungan Anda

Agar Anda mempunyai lebih banyak momen seperti ini (dan lebih sedikit momen susah di antaranya), perkuat pernikahan Anda dengan belajar gimana berkomunikasi lebih baik dengan pasangan Anda, daripada menghancurkannya melalui upaya nan salah arah. Hal pertama nan perlu Anda pelajari adalah “Aturan Platinum”, nan mirip dengan Aturan Emas. Prinsip Aturan Emasnya adalah: Lakukan kepada orang lain sebagaimana Anda mau mereka memperlakukan Anda. Namun langkah berpikir nan lebih efektif dan fashionable didasarkan pada Aturan Platinum: Berbicaralah kepada orang lain sebagaimana mereka mau diajak bicara.

Untuk membantu Anda mempelajari langkah berkomunikasi secara efektif dengan pasangan Anda, izinkan saya memperkenalkan Anda pada DISC, ialah a sistem nan dirancang oleh William Moulton Marston untuk memahami style perilaku masyarakat. Ada empat gaya, dan masing-masing diwakili oleh huruf akronim. Sadarilah bahwa kita semua merupakan perpaduan keempat style ini, namun salah satu style bakal lebih dominan dan memengaruhi langkah kita berkomunikasi. Setelah Anda dapat mengidentifikasi mana dari empat style komunikasi berikut nan paling disukai pasangan Anda, Anda dapat berupaya berkomunikasi dengannya dengan langkah nan lebih bisa mereka terima. Anggap saja ini sebagai lembar contekan untuk memahami pasangan Anda. Dengan menggunakan pengetahuan ini, Anda dapat menyesuaikan langkah Anda berkomunikasi dan berinteraksi dengan suami alias istri, dan Anda bakal memandang pernikahan Anda berkembang. Inilah langkah mengetahui mana dari 4 style komunikasi nan disukai pasangan Anda, sehingga Anda dapat mempelajari langkah berkomunikasi dengan lebih efektif dalam pernikahan Anda — dan menjaga suami alias istri Anda agar tidak putus cinta.

Cara mencegah pasangan Anda jatuh cinta dengan menguasai 4 style komunikasi nan berbeda:

1. (D) Dominan

Gaya ini berorientasi pada tujuan, penuh tekad, dan langsung. Mereka nan berkomunikasi dengan style ini mungkin berbincang lebih sigap dan bergerak lebih sigap secara fisik. Mereka condong mengambil peran pengendali dalam hubungan. Orang ini mungkin tiba-tiba dan terkadang menunjukkan kurangnya kasih sayang lantaran mereka konsentrasi pada tugas nan ada. Mereka mempraktikkan komunikasi nan sangat tegas. Apa saja keahlian komunikasi untuk berbincang dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini? Hindari menyela pasangan Anda dan terbukalah untuk betul-betul mendengarkan perspektif pandangnya. Mintalah sesuatu dengan langkah meminta, bukan menuntut. Ingatlah pentingnya tertawa; lebih mudah berada di dekat seseorang nan bisa sedikit santai. Berlatihlah mencari lawakdalam beragam situasi.

Cara berkomunikasi secara efektif dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Beri mereka ruang untuk mengambil alih — namun, Anda kudu angkat bicara ketika ada sesuatu nan krusial bagi Anda. Jika Anda mau lebih banyak bunyi dalam mengambil keputusan, seperti liburan, Anda kudu membikin keputusan tersebut didengar. Buatlah pernyataan seperti, “Saya mau ikut serta dalam memutuskan ke mana kita bakal pergi pada perjalanan berikutnya.” Tetap tenang saat membahas topik hangat. Langsung pada intinya dan pertahankan faktanya. Jangan berkelok-kelok alias melewati tanda akhir nan mau Anda buat. Bimbing mereka tentang langkah Anda mau mereka berkomunikasi dengan Anda. Biarkan mereka tahu bahwa Anda menganggap mereka lebih menarik jika mereka mendengarkan tanpa menyela. Pastikan untuk merespons secara percakapan, bukan argumentatif.

TERKAIT: Jika Dia Berhenti Melakukan 12 Hal Ini, Kemungkinan Dia Jatuh Cinta

2. (I) Mempengaruhi

Mereka adalah kupu-kupu sosial dan berkembang ketika mereka diakui dan didukung. Seorang “I” bergerak sigap seperti huruf D, dan menyukai komunikasi verbal. Apa saja keahlian komunikasi untuk berbincang dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini? Saat merespons pasangan Anda, berhati-hatilah terhadap sikap impulsif. Hindari membiarkan emosi mengambil alih pikiran logis Anda. Jika ini adalah style komunikasi Anda, kemungkinan besar Anda dikenal lantaran lidah Anda nan tajam dan mengatakan hal-hal nan nantinya bakal Anda sesali. Ya, Anda tahu siapa dirimu. Tanyakan pada diri Anda apakah hati Anda menguasai pikiran Anda. Pastikan Anda juga mendengarkan dengan penuh perhatian, dan konsentrasi pada penyelesaian masalah, bukan hanya mencoba untuk menang.

Cara berkomunikasi efektif dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Dekati dia dengan sikap positif. Jangan membebani mereka dengan element, lantaran mereka bakal jenuh dan mengabaikannya dan ini bakal menyebabkan gangguan komunikasi. Ketahuilah bahwa mereka memerlukan hubungan dan kegembiraan, jadi bersedialah untuk pergi ke pertemuan sosial berbareng mereka. Minumlah tequila terlebih dulu jika itu membantu!

3. (S) Mantap

Gaya unik ini dikenal lantaran sifatnya nan stabil. Jika Anda seorang “S”, Anda adalah pendukung dan personil tim nan luar biasa. Gaya komunikasi ini bergerak lebih lambat dibandingkan style komunikasi sebelumnya. Anda condong menghindari pertengkaran dan gangguan. Ini adalah style nan paling mudah dilakukan dan paling menyenangkan. Keterampilan komunikasi untuk berbincang dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Berlatihlah mengutarakan pikiran Anda sebagai sarana untuk mengembangkan keahlian komunikasi nan baik. Ini mungkin terasa sangat di luar area nyaman Anda, tetapi begitu Anda membangun otot ini, kepercayaan diri Anda bakal tumbuh. Jika Anda tidak senang dengan tindakan alias perilaku pasangan Anda, Anda kudu memberitahunya. Ucapkan beberapa kali di depan cermin sebelumnya, jika Anda sedang gugup. Visualisasikan gimana dia bakal merespons dan mendukung diri Anda sendiri! Ketahuilah apa nan bakal Anda katakan dan bersikaplah tegas. Anda dapat ini!

Cara berkomunikasi efektif dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Dekati style “S” dengan ketenangan dan kesabaran. Hindari bersikap kasar alias tiba-tiba saat memberikan masukan. Ajukan banyak pertanyaan agar mereka terbuka dan mengungkapkan apa nan sebenarnya mereka inginkan alias pikirkan. Jika terjadi perubahan signifikan, seperti kehilangan pekerjaan, pastikan untuk membikin rencana permainan secepat mungkin. Tipe “S” mengalami kesulitan dengan kekacauan dan ketidakpastian.

TERKAIT: 3 Keterampilan Komunikasi 'Bahasa Cinta' nan Akan Membuat Hubungan Anda Abadi

4. (C) Teliti

Gaya komunikasi ini seringkali paling konservatif dalam berpakaian dan berperilaku, lantaran ini juga merupakan jenis komunikasi nonverbal. Kecepatan mereka juga lebih lambat, mirip dengan style “S”. Anda bisa mengenali style “C” di sebuah pesta lantaran dialah orang di meja makan nan jarang berbicara. Ketika mereka memilih untuk berbicara, mereka mempunyai sesuatu nan dipikirkan dengan matang untuk dikatakan. Keterampilan komunikasi untuk berbincang dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Ingat, semua orang adalah manusia dan mengacau. Jangan mengharapkan kesempurnaan; Anda bakal terus-menerus kecewa lantaran perihal itu tidak mungkin tercapai. Jika Anda berfokus pada gambaran besarnya, perihal ini membantu menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif.

Cerita Terkait Dari YourTango:

Ini juga dapat membantu Anda membikin keputusan lebih cepat. Saat terjadi pertengkaran, tarik napas dalam-dalam, cobalah bertahan, dan tanggapi. Jika kekasih Anda condong menyerang secara verbal alias terlalu agresif, saat keadaan sudah tenang, luangkan waktu untuk mengobrol dengannya tentang gimana Anda mau didekati. Sebutkan bahwa Anda berdua bakal mendapatkan hasil nan lebih baik dengan melatih keahlian komunikasi baru. Cara berkomunikasi nan efektif dengan pasangan nan mempunyai style komunikasi ini: Saat membahas suatu topik alias keputusan penting, dukung pendirian Anda dengan kebenaran dan logika. Mereka tidak tertarik pada spekulasi nan tidak berdasar alias konsep nan berbunga-bunga.

Jadi jika Anda sedang berkomunikasi dengan “saya”, gunakan seluruh kemauan Anda untuk tidak terlalu berupaya menjelaskan sungguh menyenangkan dan mengasyikkannya liburan ke Tahiti. Sebaliknya, sebutkan fakta-faktanya, seperti, “Mei mempunyai cuaca terbaik, lebih terjangkau dibandingkan Singapura, dan makanannya segar dan sehat.” Lihat perbedaannya? Selain itu, hindari menempatkan mereka dalam situasi nan memerlukan keputusan cepat. Jika ada perdebatan sengit, style “C” mungkin lenyap alias hilang, jadi jagalah agar perselisihan tidak semakin meningkat. Taktik ini bakal meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan apa nan Anda butuhkan.

Kesadaran bakal style komunikasi DISC mana nan Anda dan pasangan sukai bakal membikin perbedaan besar dalam langkah Anda berinteraksi sebagai pasangan. Ketika Anda dan pasangan memahami satu sama lain dengan lebih baik dan belajar langkah berkomunikasi dengan lebih efektif, berasas kebutuhan masing-masing pasangan, pernikahan Anda bakal menjadi lebih sinkronis dan suportif. Dengan latihan, Anda bakal belajar beradaptasi dengan style komunikasi suami alias istri Anda dan mendidik pasangan Anda tentang langkah berkomunikasi nan lebih baik dengan Anda juga, berasas style Anda.

TERKAIT: 10 Trik Komunikasi Kecil nan Akan Menghasilkan Cinta Lebih Dalam

Midori Verity adalah Pelatih Hubungan nan Memberi Energi, penulis kitab terlaris, dan pembawa aktivitas 'The Final Courting Display.' Dia telah tampil di The California Ladies's Convention, Martha Stewart, CBS, Fox Information, dan banyak lagi.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita