Cara Menghapus Akun Instagram (Melalui Browser PC dan Aplikasi Hp)

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ingin menghapus akun instagram, tapi tidak tahu cara menghapus akun instagram dengan betul ? Pada kesempatan kali ini kita bakal sama sama belajar gimana menghapus akun instragam dengan baik dan benar. Seperti nan kita ketahui jika instgram menjadi salah satu media sosial nan punya banyak sekali pengguna, baik itu di indonesia ataupun di bagian bumi lainnya.

Instgram menjadi salah satu media sosial nan digemari lantaran mempunyai fitur menarik ialah dengan menggunakan media sosial ini kita bisa beragam foto alias video dengan sangat mudah.Akan tetapi tidak sedikit juga beberapa perseorangan nan entah kenapa mau menghapus alias menonatifkan akunnya lantaran beberapa alasan.

Melakukan penghapusan akun IG menjadi perihal krusial bagi pengguna nan tidak memerlukan akunnya lagi. Terdapat beberapa argumen nan membikin si pemilik akun mau tidak mau kudu menonaktifkan alias menghapus akun instgramnnya. Maka dari itu krusial untuk Anda mempelajarinnya untuk berjaga jaga dikemudian hari jika sesuatu nan tidak di inginkan terjadi pada akun kesayangan anda.

Biasannya beberapa orang alias perseorangan nan mempunyai niat menghapus alias menonaktifkan instagramnnya ini mempunyai argumen kuat dibaliknnya. Maka dari itu pihak dari instagram sendiri telah menyediakan akomodasi alias fitur untuk orang orang nan mau menghapus akun instagramnnya. Untuk itu berikut kita simak langkah alias metode nan dapat Anda lakukan untuk menghapus akun instgram anda.

Cara Menghapus Akun Instagram

Cara Menonaktifkan Akun IG

Jika Anda beriktikad menghapus akun instgram Anda secara tidak permanen, Anda bisa menggunakan fitur penonaktifan sementara akun instgram. Fitur ini disediakan oleh instgram untuk beberapa orang nan mau hiatus alias rehat sementara dari bumi instagram tanpa kudu menghilangkan alias mendelete akaun tersebut. Untuk melakukan perihal ini Anda bisa mengikuti beberapa langkah berikut :

  1. Langkah awal adalah login ke dalam akun Anda dengan menggunakan username dan password seperti biasa.
  2. Pilih opsi pengaturan dengan mengklik gambar gir alias garis tiga nan terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih menu profil, lihatlah bagian bawah terdapat pilihan temporarily “Disabled My Account”.
  4. Setelah itu masukan argumen kenapa Anda menonaktifkan akun Anda di bagian nan disedikan secara benar.
  5. Lalu Anda bakal dimintakan memasukan password sekali lagi.
  6. Nah setelah semua langkah dilakukan akun Anda sudah dinonaktifkan sementara.

Cara Menghapus Akun IG secara Permanen

Tidak sedikit pengguna instagram nan lupa dengan user dan password mereka. Sehingga akun tersebut jarang aktif dan diabaikan. Hal ini membikin beberapa pengguna mau menghapus akun tersebut secara permanen. Untuk menghapusnnya secara permanen Anda bisa melakukan perihal berikut.

  1. Langkah awal Akses link ini https://www.instagram.com/accounts/login/?next=/accounts/remove/request/permanent/ melalui browser anda
  2. Anda bakal diminta memasukan username dan password anda.
  3. Kemudian Anda bakal diminta memasukan argumen untuk penghapusan akun pilih “something Else” untuk argumen nan tidak umum.
  4. Setelah itu konfirmasi penghapusan akun Anda dengan memasukan password Anda kembali.
  5. Pilih “Delete Username” dan tidak lama kemudian akun Anda bakal menghilang secara permanen dan tidak dapat di akses lagi.

Cara Menghapus Akun IG lewat Aplikasi Hp

Cara diatas adalah metode penghapusan dan penonaktifan akun instagram melalui browser di PC. Anda juga sebenarnnya bisa menghapus akun instagram Anda melalui aplikasi instagram di smartphone anda. Untuk melakukannya berikut langkah langkahnnya.

  1. Login ke akun instagram Anda menggunakan aplikasi mobile instagram.
  2. kemudian pilih pengaturan nan biasannya disimbolkan dengan ikon berupa garis tiga. Tab ikon itu dan masuklah ke pengaturan menu aplikasi instagram.
  3. Lalu tab di pilihan “help Center”.
  4. Secara otomatis Anda bakal diarahkan ke link help.instagram.com
  5. Pilihlah opsi pengelolaan akun (Manage Your Account) kemudian tab alias tekan hapus akun Anda (Delete Your Account)
  6. Disana Anda bakal disajikan 2 opsi menghapus akun secara permanen alias temporari penonaktifan akun sementara. (“Permanently Delete My Account” and “Temporarily Delete My Account”.
  7. Pilihlah opsi itu sesuai dengan kemauan anda.

Begitulah pembahasan tentang langkah menghapus akun instgram. Sebenarnnya tidak terlalu sulit, Akan tetapi Anda juga kudu memikirkan secara baik sebelum melakukan perihal ini. Pastikan Anda sudah memutuskan pilihan nan tepat untuk kebijakan akun instagram anda.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka