Cara Menggunakan Rumus Pembulatan di Excel untuk Data yang Akurat!

Sedang Trending 6 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

Rumus Pembulatan di Excel adalah metode sederhana dan canggih nan digunakan untuk meminimalkan kerumitan sekaligus merepresentasikan nilai desimal dalam info Anda. Para mahir menggunakan Rumus Pembulatan di Excel untuk membulatkan nilai desimal nan panjang ke bilangan bulat terdekat.

IKLAN

GULIR UNTUK MELANJUTKAN KONTEN

Rumus Pembulatan di Excel – Pembulatan ke Atas

Sama seperti ROUND, namun selalu membulatkan nomor ke bawah. Cara berikut digunakan untuk membulatkan ke bawah contoh: 3,14159 ke tiga nomor desimal: =PUTAR KE BAWAH(3.14159,3), sehingga menghasilkan 3.141.

Rumus pembulatan di Excel untuk pembulatan bakal membantu pengguna membulatkan nilai desimal ke bilangan bulat terdekat nan lebih tinggi. Misalnya, 1,8930 bakal dibulatkan ke atas ke nilai tertinggi terdekat menjadi 1,9.

Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghitung rumus pembulatan di Excel untuk membulatkan nilainya.

Contoh ini mempertimbangkan kumpulan info siswa di mana Anda bakal mencoba mengumpulkan nilai persentase siswa

Buat kolom baru dan tukar namanya menjadi nilai “persentase pembulatan”.

Sekarang, pilih sel pertama dan ketik rumus = ROUND(M2,2) untuk membulatkan dua tempat desimal pertama, seperti nan ditunjukkan pada gambar di bawah.

Pilih kegunaan pembulatan dari opsi nan disediakan.

Rumus Pembulatan-dalam-Excel-image-1

Tekan enter dan seret sel ke seluruh kolom untuk menerapkan rumus ke seluruh kolom seperti nan ditunjukkan pada gambar di bawah.

Rumus Pembulatan-di-Excel-image-2

Rumus Pembulatan di Excel – Pembulatan ke bawah

Rumus pembulatan di Excel untuk pembulatan ke bawah bakal membantu pengguna membulatkan nilai desimal ke bilangan bulat terdekat nan lebih rendah. Misalnya, 1,8630 bakal dibulatkan ke atas ke nilai tertinggi terdekat menjadi 1,8.

Sekarang, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menghitung rumus pembulatan di Excel untuk membulatkan nilainya.

Contoh ini mempertimbangkan kumpulan info siswa di mana Anda bakal mencoba mengumpulkan nilai persentase siswa

Buat kolom baru dan tukar namanya menjadi nilai persentase pembulatan.

Sekarang, pilih sel pertama dan ketik rumus = ROUND(M2,2) untuk membulatkan dua tempat desimal pertama ke bawah, seperti nan ditunjukkan pada gambar di bawah.

Pilih kegunaan pembulatan ke bawah dari opsi nan tersedia.

Rumus Pembulatan-di-Excel-image-3

Tekan enter dan seret sel ke seluruh kolom untuk menerapkan rumus ke seluruh kolom, seperti nan ditunjukkan pada gambar di bawah.

Rumus Pembulatan-di-Excel-image-4

Dengan itu, Anda telah sampai pada akhir tutorial tentang “Semua nan perlu Anda ketahui tentang Rumus Pembulatan di Excel?”

Langkah selanjutnya

“Bagan di Excel” bisa menjadi perhentian Anda berikutnya. Menghasilkan skema nan menarik secara visual untuk mewakili wawasan info adalah metode krusial dalam kajian bisnis.

Apakah Anda mencari info lebih lanjut tentang Microsoft Excel alias tertarik dengan Analisis Bisnis?

Kemudian pertimbangkan untuk mengikuti kursus singkat Analis Data nan merupakan training dan sertifikasi berorientasi karir. Pelatihan ini didedikasikan untuk memandu Anda melalui konsep dasar kajian info dan statistik nan bakal membantu Anda merancang wawasan dari info nan tersedia untuk menyajikan temuan Anda menggunakan dasbor tingkat pelaksana dan membantu Anda mengambil keputusan berasas data.

Ada pertanyaan untuk kami? Silakan beri tahu kami di bagian komentar di bawah dan tim mahir kami bakal dengan senang hati menjawab semua pertanyaan Anda.

Sumber: simplilearn-com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita