Cara Menggunakan Masker yang baik dan benar

Sedang Trending 7 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Saat ini 30 provinsi di Indonesia telah dinyatakan terjangkit Covid-19, satu per satu status karantina wilayah diterapkan. Hal ini tentunya bakal berakibat pada tersedianya perangkat kesehatan pada masker. Masker medis amatlah susah dicari, jikalau ada, harganya belum tentu dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Disaat ini kita dihimbau untuk menggunakan masker kain, masker kain cukup untuk kita nan tetap sehat, dan biarkan masker medis untuk tenaga kesehatan kita nan sedang berjuang di garda terdepan dalam melakukan penanganan Covid-19.

Bila Anda sehat dan disaat ini Anda hanya cukup menggunakan masker kain untuk berpergian keluar rumah untuk berbelanja kebutuhan rumah Anda, Anda tidak perlu menggunakan masker medis. Kenakan selalu masker jika Anda mengalami indikasi batuk alias bersin sehingga orang disekitar Anda tidak tertular. Masker hanya efektif jika digunakan berbarengan dengan rutin membersihkan tangan nan sering air dan sabun dan juga bisa menggunakan pembersih tangan dengan kandungan alkohol jika Anda mempunyai.

Kami Akan memberikan tips ringan pedoman langkah menggunakan masker nan tepat, baik itu masker kain :

  • Sebelum memasang masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir (minimal 20 detik) hingga siku jika memungkinkan, alias gunakan cairan pembersih tangan dengan kadar alkohol minimal 60% jika Anda tidak menemukan tempat mencuci tangan.

  • Pasang masker sehingga menutupi hidung, mulut sampai dagu dan pastikan tidak ada sela antara wajah dan masker.

  • Selama Anda berpergian dianjurkan jangan buka tutup masker dan juga jangan menyentuh masker bagian depan. Bila tersentuh, kami anjurkan Anda mencuci tangan alias menggunakan cairan pembersih tangan, untuk menghindari kuman nan menempel di masker pindah ke tangan Anda.

  • Saat Anda membuka masker, lepaskan mulai dari bagian belakang nan menempel pada kuping,  jangan membuka masker mulai dari bagian depan. Untuk masker 1x pakai, buang segera di tempat sampah tertutup alias kantong plastik. Untuk masker kain, segera cuci dengan deterjen dan jemur untuk digunakan jika Anda keluar rumah lagi.

  • Jangan menggunakan masker kain 2x alias dalam keadaan basah alias lembab, gunakan masker kain lainnya. Masker medis hanya boleh digunakan satu kali saja.

Semoga tips dari kami membantu Anda dalam memerangi covid19 nan saat ini sedang melanda dunia, jika Anda tidak perlu keluar rumah, maka tetaplah dirumah untuk kesehatan dan keselamatan seluruh Anggota keluarga.

Bhinneka.Com, platform super- business ecosystem, mengumumkan kerjasama dengan Triasse, sebuah health tech penyedia end-to-end medical diagnostic platform pertama di Indonesia, dengan produk unggulan solusi menyeluruh untuk manajemen COVID-19. Mekanisme untuk paket Rapid Test COVID-19 adalah pendaftaran melalui platform Bhinneka.Com (misalnya oleh bagian SDM, alias bagian mengenai di masing-masing perusahaan),lalu bakal ditindaklanjuti oleh tim mengenai terkait teknis pelaksanaannya. Dilanjutkandengan pendataan tenaga kerja nan bakal dites, tahapan screening awal secara online, baruditeruskan tes nan bisa dilakukan di kantor, alias datang ke kediaman pengguna secara terbatasdi Jabodetabek. Sekali lagi, jasa ini hanya tersedia untuk pengguna perusahaan, bukan untuk perorangan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka