Cara Menggunakan File Explorer Lama di Windows 11 Terbaru

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Seperti kita tahu, melalui pembaruan Windows 11 22H2 Microsoft mulai memperkenalkan File Explorer baru dengan beberapa perubahan krusial termasuk hadirnya Tab di File Explorer dan Detail Pane baru nan lebih modern.

File Explorer baru ini memang sangat modern dan mulai meninggalkan style lama nan telah ada sejak era Windows 10, namun sayangnya ada cukup banyak pengguna nan merasa bahwa File Explorer ini tidak lebih baik terutama setelah ada info bahwa file explorer ini terasa lebih lambat dibandingkan nan lama.

Namun tahukah Anda bahwa rupanya di Windows 11 23H2 dan apalagi 24H2 nan saat ini telah tersedia di Insider Release Preview, File Explorer lama rupanya tetap tersedia untuk kita gunakan loh.

Informasi ini pertama kali diungkapkan oleh u/The_Blank_Spot di Reddit dimana triknya cukup sederhana, cukup masuk saja ke Control Panel > System and Security > Windows Tools, nan secara otomatis bakal membuka File Explorer lama.

Dan berikut adalah contoh File Explorer Baru vs Lama nan saya buka di Windows 11 23H2.

Keduanya dapat dibuka secara berdampingan dan menurut saya sih memang betul bahwa File Explorer lama terasa mempunyai performa nan sedikit lebih baik dibandingkan jenis nan baru dengan WinUI3.

Nah selain itu guys, File Explorer lama ini mempunyai solusi dari masalah nan cukup ramai diperbincangkan di Windows 11 terbaru adalah ketidakhadiran fitur Drag and Drop di Address bar. Dimana pada jenis lama dari File Explorer, tentunya fitur tersebut tersedia untuk kita gunakan guys.

Apakah ini adalah kerentanan nan kudu diperbaiki Microsoft? gimana menurut pendapatmu?

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia