Cara Mendapatkan Sertifikasi PMP dengan Cepat: Panduan Lengkap (2024)

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Ketika para ahli berupaya untuk memvalidasi keahlian manajemen proyek mereka dan menonjol dalam pasar kerja nan kompetitif, pertanyaan tentang gimana mendapatkan sertifikasi PMP dengan sigap menjadi lebih relevan dari sebelumnya. Panduan terperinci untuk tahun 2024 ini menjelaskan langkah mendapatkan sertifikasi PMP dengan cepat. Mulai dari memahami persyaratan kepantasan hingga rencana studi strategis dan memilih program training nan tepat, kami memberikan wawasan dan pointers untuk menavigasi proses sertifikasi secara efisien. Baik Anda mau meningkatkan prospek pekerjaan alias mendapatkan kelebihan kompetitif, pedoman ini adalah peta jalan Anda untuk mendapatkan sertifikasi PMP dengan cepat.

Apa itu Sertifikasi PMP?

Sertifikasi Venture Control Skilled (PMP), nan diberikan oleh Venture Control Institute (PMI), adalah kualifikasi nan diakui secara internasional. Ini menargetkan manajer proyek dan ahli nan bekerja memimpin dan mengawasi proyek. Sertifikasi ini memvalidasi kompetensi pemegangnya dalam manajemen proyek, termasuk pengalaman, pendidikan, dan keahlian memimpin dan mengelola proyek secara efisien.

Untuk memperoleh sertifikasi PMP, kandidat kudu memenuhi persyaratan pendidikan dan pengalaman ahli tertentu, setuju untuk mematuhi kode etik pekerjaan dan lulus ujian komprehensif. Ujian tersebut mencakup area inisiasi, perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian, serta penutupan proyek, berasas Panduan PMBOK® PMI.

Pentingnya Sertifikasi PMP

  1. Pengakuan International: Sertifikasi PMP diakui dan dihormati di seluruh bumi sebagai tolok ukur kemahiran manajemen proyek. Pengakuan international ini membuka kesempatan bagi para ahli bersertifikat PMP di beragam industri dan lokasi.
  2. Peluang Karir nan Ditingkatkan: Kredensial PMP dapat membantu perseorangan untuk tetap menjadi nan terdepan di pasar kerja. Banyak pemberi kerja nan mengharuskan alias lebih memilih kandidat pekerjaan manajemen proyek untuk mempunyai sertifikasi PMP, lantaran memandangnya sebagai agunan atas keahlian dan pengalaman kandidat dalam mengelola proyek.
  3. Potensi Gaji Lebih Tinggi: Studi dan survei secara konsisten menunjukkan bahwa ahli bersertifikasi PMP mendapat penghasilan lebih tinggi dibandingkan rekan mereka nan tidak bersertifikat.
  4. Peningkatan Keterampilan Manajemen Proyek: Mempersiapkan sertifikasi PMP memerlukan studi nan jeli dan pemahaman konsep dan praktik manajemen proyek tingkat lanjut. Proses ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga menghasilkan manajemen proyek nan lebih efisien dan efektif.
  5. Peluang Jaringan: PMI menyediakan jaringan luas nan terdiri dari lebih dari satu juta ahli bersertifikat di seluruh dunia. Menjadi ahli bersertifikasi PMP membuka kesempatan jaringan dengan rekan kerja, master industri, dan organisasi, memfasilitasi berbagi pengetahuan dan pertumbuhan profesional.

Kursus Pelatihan Sertifikasi PMP kami selaras dengan pedoman ujian PMP terbaru untuk membantu Anda memulai dengan langkah nan benar! Lulus ujian Anda pada percobaan pertama! Daftar sekarang!

Siapa nan Harus Mengejar Sertifikasi PMP?

  1. Manajer Proyek Berpengalaman: Profesional dengan pengalaman signifikan dalam manajemen proyek nan mau memvalidasi keahlian mereka dan memajukan karir mereka kudu mempertimbangkan sertifikasi PMP.
  2. Calon Manajer Proyek: Individu nan mau beranjak ke peran manajemen proyek dapat memperoleh faedah dari sertifikasi PMP, nan menunjukkan komitmen dan keahlian manajemen proyek mereka kepada calon pemberi kerja.
  3. Anggota Tim Proyek: Pemimpin tim, koordinator proyek, dan personil tim proyek lainnya nan mau meningkatkan keahlian manajemen proyek dan prospek pekerjaan mereka dapat mengikuti sertifikasi PMP.
  4. Profesional di Bidang Terkait: Mereka nan bekerja di bagian nan berangkaian dengan manajemen proyek, seperti pengembangan produk, operasi, TI, dan konsultasi, nan sering memimpin alias berperan-serta dalam proyek, juga dapat memperoleh faedah dari sertifikasi PMP.
  5. Pemimpin Organisasi: Para pelaksana dan pemimpin organisasi lainnya nan terlibat dalam pengambilan keputusan dan pengawasan proyek strategis mungkin merasakan sertifikasi PMP berfaedah untuk memahami praktik terbaik manajemen proyek dan meningkatkan hasil proyek.

Bagaimana Cara Mendapatkan Sertifikasi PMP dengan Cepat?

Untuk mendapatkan sertifikasi PMP Anda dengan cepat, krusial untuk melibatkan diri dalam proses persiapan, memanfaatkan semua sumber daya dan sistem pendukung nan tersedia. Dengan mengikuti pendekatan strategis dalam studi Anda dan memahami layout ujian, Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk lulus ujian PMP.

  1. Pahami Persyaratan Sertifikasi PMP: Pastikan Anda memenuhi kriteria kepantasan sebelum melakukan persiapan.
  2. Mendaftar untuk Kursus Persiapan PMP: Mendaftar di kursus persiapan PMP nan mempunyai reputasi baik dapat mengurangi waktu belajar Anda secara drastis. Kursus-kursus ini dirancang untuk mencakup semua materi nan perlu Anda ketahui secara terstruktur dan efisien.
  3. Kembangkan Rencana Studi: Buat rencana terperinci nan mencakup semua topik dalam Panduan PMBOK® dan sumber daya tambahan nan direkomendasikan oleh PMI alias kursus persiapan Anda.
  4. Bergabunglah dengan Kelompok Belajar: Terlibat dalam organisasi alias golongan belajar dapat meningkatkan proses belajar Anda. Anda bisa mendapatkan wawasan dari pengalaman orang lain, memperjelas keraguan, dan mendapatkan pointers untuk lulus ujian.
  5. Ikuti Ujian Latihan: Biasakan diri Anda dengan layout ujian dan jenis pertanyaan dengan mengikuti ujian praktik sebanyak mungkin. Ini bakal meningkatkan pengetahuan Anda dan meningkatkan kepercayaan diri serta keahlian manajemen waktu Anda untuk ujian nan sebenarnya.
  6. Mendaftar untuk Ujian Lebih Awal: Setelah siap, kirimkan lamaran Anda ke PMI. Setelah permohonan Anda disetujui, jadwalkan ujian Anda ketika Anda merasa siap.

Persyaratan dan Biaya Ujian PMP

Persyaratan

  • Latar Belakang Pendidikan: Ijazah sekolah menengah atas, gelar affiliate, setara international, alias gelar empat tahun.
  • Pengalaman Manajemen Proyek: Kualifikasi pendidikan Anda mungkin memerlukan antara 36 dan 60 bulan pengalaman manajemen proyek.
  • Pendidikan Manajemen Proyek: Persyaratan 35 jam pendidikan umum dalam manajemen proyek melalui kontak langsung.

Biaya

  • Anggota PMI: $405 (USD)
  • Anggota Non-PMI: $555 (USD)
  • Keanggotaan di PMI berbobot $129 in keeping with tahun, dengan biaya pendaftaran $10, namun ini mungkin merupakan investasi nan berfaedah mengingat potongan nilai biaya ujian dan akses ke sumber daya.

Pola Ujian PMP

Ujian PMP menganalisis pengetahuan dan keahlian Anda dalam memimpin dan mengarahkan proyek. Pola ujiannya adalah sebagai berikut:

  • Durasi: 230 menit
  • Jumlah Pertanyaan: 180 (termasuk 5 pertanyaan tanpa skor)
  • Jenis Soal: Pilihan ganda, jawaban ganda, menjodohkan, hotspot, dan isian kosong terbatas.

Garis Besar Konten

  • Orang: Berfokus pada keahlian dan praktik nan krusial untuk membimbing tim proyek dengan sukses.
  • Proses: Memperkuat komponen teknis nan terlibat dalam manajemen proyek.
  • Lingkungan Bisnis: Menggarisbawahi hubungan antara proyek dan strategi organisasi.
  • Skor Kelulusan: PMI tidak mengungkapkan skor kelulusan secara pasti, lantaran PMI menggunakan kajian psikometri untuk menentukan standing lulus/gagal.

Bagaimana Mempersiapkan Ujian PMP?

  1. Biasakan diri Anda dengan struktur ujian. Ujian PMP terdiri dari 180 soal nan mencakup tiga area: Manusia, Proses, dan Lingkungan Bisnis. Ini menggabungkan pertanyaan pilihan ganda, jawaban ganda, pencocokan, hotspot, dan pertanyaan isian terbatas.
  2. Pastikan Anda memenuhi kriteria kelayakan, nan mencakup sejumlah jam memimpin dan mengarahkan proyek serta pendidikan manajemen proyek.
  3. Badan Pengetahuan Manajemen Proyek adalah sumber daya mendasar untuk ujian PMP. Pahami pedoman ini secara menyeluruh, lantaran ini merupakan dasar ujian.
  4. Pertimbangkan untuk mendaftar di kursus persiapan. Banyak lembaga terkemuka menawarkan kelas tatap muka alias on-line nan menyediakan pembelajaran terstruktur, ujian praktik, dan dukungan.
  5. Berhubungan dengan orang lain nan sedang mempersiapkan ujian PMP dapat memberikan support timbal balik, wawasan, dan berbagi pengetahuan.
  6. Mengikuti ujian praktik sangatlah penting. Mereka membantu Anda membiasakan diri dengan layout ujian dan batas waktu serta mengidentifikasi bagian untuk studi lebih lanjut.
  7. Buat rencana belajar nan mengalokasikan waktu unik setiap hari alias minggu untuk persiapan ujian PMP. Konsisten dan disiplin dalam kebiasaan belajar Anda.
  8. Panduan PMBOK® dan pedoman ujian PMP diperbarui secara berkala. Pastikan Anda mempelajari jenis terbaru dan mengetahui layout ujian alias perubahan konten apa pun.

Keuntungan Sertifikasi PMP

  • Pengakuan International: Sertifikasi PMP diakui dan dihormati secara international, menandakan skill dan kompetensi Anda dalam manajemen proyek.
  • Peningkatan Potensi Penghasilan: Pemegang sertifikasi PMP sering kali menikmati untung penghasilan nan signifikan dibandingkan rekan mereka nan tidak bersertifikat.
  • Peningkatan Peluang Kerja: Banyak organisasi lebih memilih alias memerlukan sertifikasi PMP untuk posisi manajemen proyek, sehingga membuka kesempatan kerja nan lebih luas.
  • Kinerja Proyek nan Lebih Baik: Pengetahuan dan keahlian nan diperoleh melalui persiapan sertifikasi PMP dapat menghasilkan hasil dan efisiensi proyek nan lebih sukses.
  • Pertumbuhan Profesional: Meraih sertifikasi PMP menunjukkan komitmen Anda terhadap kelebihan ahli dan pembelajaran berkelanjutan.
  • Peluang Jaringan: Menjadi ahli bersertifikat PMP memberi Anda akses ke organisasi ahli bersertifikat lainnya dan bagian PMI di seluruh dunia.

Peluang dan Kemajuan Karir

  • Beragam Industri: Sertifikasi PMP membuka kesempatan di beragam industri, termasuk teknologi, konstruksi, perawatan kesehatan, keuangan, dan pemerintahan.
  • Posisi Tingkat Tinggi: PMP bersertifikat sering dipertimbangkan untuk posisi manajemen proyek senior, manajemen program, dan manajemen portofolio.
  • Konsultasi dan Freelancing: Dengan sertifikasi PMP, Anda dapat menjelajahi konsultasi alias freelancing, menawarkan jasa manajemen proyek ke beragam organisasi.
  • Peluang International: Pengakuan international terhadap sertifikasi PMP dapat memfasilitasi kesempatan karir di luar negeri alias di perusahaan multinasional.
  • Pengembangan Profesional Berkelanjutan: Sertifikasi PMP memerlukan pemeliharaan PDU (Unit Pengembangan Profesional), nan mendorong pembelajaran berkepanjangan dan pengembangan profesional.
  • Peran Kepemimpinan: Sertifikasi mempersiapkan Anda untuk peran kepemimpinan, menekankan teknik manajemen proyek dan keahlian manajemen orang dan bisnis.

Belajar dari kursus nan telah dirancang untuk membantu Anda menyelesaikan ujian PMP pada percobaan pertama! Lihat Kursus Pelatihan Sertifikasi PMP kami hari ini!

Kesimpulan

Ujian PMP, nan dikenal luas dan mendalam dalam beragam topik nan diuraikan dalam Panduan PMBOK, menghadirkan tantangan berat bagi banyak profesional. Hal ini menunjukkan pentingnya memilih penyedia training nan mempunyai reputasi baik. Mencapai kesuksesan dalam ujian PMP sangatlah ketat; oleh lantaran itu, disarankan untuk melengkapi studi Anda dengan beberapa teks otoritatif. Kursus Pelatihan Sertifikasi PMP On-line kami dirancang untuk mencakup praktik terbaik terkini nan digambarkan dalam Panduan PMBOK – Edisi ke-7.

FAQ

1. Berapa lama untuk mendapatkan sertifikasi PMP?

Waktu untuk mendapatkan sertifikasi PMP bervariasi; ini bisa menyantap waktu beberapa bulan hingga satu tahun, tergantung pada kecepatan belajar Anda, pemahaman prinsip-prinsip manajemen proyek, dan penjadwalan ujian setelah memenuhi persyaratan kelayakan.

2. Berapa nilai kelulusan ujian PMP?

Analisis psikometrik menentukan skor; kandidat menerima hasil lulus alias gagal.

3. Berapa lama masa bertindak sertifikasi PMP?

Sertifikasi PMP bertindak selama tiga tahun. Untuk mempertahankannya, pemegang kudu mendapatkan 60 Unit Pengembangan Profesional (PDU) dalam periode ini dan mengusulkan perpanjangan.

4. Apakah saya dapat mengikuti kembali ujian PMP jika gagal?

Ya, Anda dapat mengikuti kembali ujian PMP jika gagal. Anda dapat mengambilnya hingga tiga kali dalam satu tahun sejak kepantasan Anda. Biaya tambahan bertindak untuk setiap pengambilan ulang.

5. Apakah pengalaman kerja diperlukan untuk sertifikasi PMP?

Ya, pengalaman kerja diperlukan untuk sertifikasi PMP. Persyaratannya mencakup 4.500 jam memimpin dan mengarahkan proyek dengan gelar empat tahun alias 7.500 jam tanpa gelar empat tahun, ditambah 35 jam pendidikan manajemen proyek.

6. Apa faedah sertifikasi PMP bagi beragam industri?

Sertifikasi PMP berfaedah bagi beragam industri dengan menyediakan metode standar manajemen proyek, meningkatkan tingkat keberhasilan proyek, meningkatkan keahlian komunikasi dan kepemimpinan antar tim, dan menunjukkan komitmen terhadap kelebihan ahli dan perbaikan berkepanjangan dalam penyelenggaraan proyek.

Sumber: www.simplilearn.com

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita