Cara Membuka Notepad Lama di Windows 11

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Sebelumnya kita sudah mengetahui mengenai Cara Membuka Task Manager Lama di Windows 11 nan rupanya tetap dapat kita akses dengan menggunakan perintah sederhana taskmgr -d di run command.

Nah selain Task Manager, rupanya kita tetap bisa membuka dan menggunakan Notepad lama di Windows 11 tanpa menggunakan support namalain menginstall aplikasi tambahan loh guys. Caranya sendiri sangat sederhana adalah cukup dengan menonaktifkan App execution aliases untuk aplikasi Notepad di laman Settings saja.

Untuk langkahnya mungkin secara singkat adalah sebagai berikut:

Langkah 1. Pertama silahkan Anda masuk ke laman Settings > App > Advanced app settings > App execution aliases.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan Anda nonaktifkan Notepad seperti pada gambar diatas.

Langkah 3. Jika sudah selesai, untuk membuka Notepad lama kita bisa masuk ke run command / command prompt dan ketik notepad kemudian tekan enter.

Setelah itu, secara otomatis aplikasi Notepad lama bakal terbuka.

Nah bagi saya sendiri sebenarnya aplikasi Notepad jenis lama ini justru lebih saya suka, alasannya sederhana lantaran aplikasi lama ini melangkah lebih sigap dibandingkan aplikasi baru. Untuk perbandingannya sendiri bisa Anda lihat pada video dibawah dimana aplikasi Notepad lama ini terbuka sedikit lebih sigap dibandingkan nan baru.

Selain itu, dari segi fitur ini sama saja meski memang jenis baru mempunyai lebih banyak fitur termasuk support tab, spelling checker dan lainnya.

Namun gimana menurutmu? komen dibawah guys dan kira kira akankan langkah ini kelak diblokir oleh Microsoft?

Via : Albacore / X

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia