Cara membuat jebakan untuk pria ini ampuh dan membuat tikus sulit kabur. Hanya mengandalkan 1 bahan masakan saja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Cara membikin perangkap nan manusiawi ini efektif membikin tikus susah kabur, hanya memerlukan satu bahan masakan saja

TikTok/@rudolf_menyuke

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemunculan tikus di dalam rumah memang sangat mengganggu. Pasalnya, hewan ini kerap menimbulkan kebisingan, merusak barang, alias apalagi meninggalkan kotoran di beragam bagian rumah. Untuk mengatasinya, Anda dapat membeli perangkap alias racun unik di pasaran.

Tetapi bagi sebagian orang, mengusir tikus dapat dilakukan dengan memakai bahan alias peralatan nan tersedia di rumah, dengan begitu lebih bermanfaat. Contohnya nan dilakukan oleh seorang laki-laki pengguna akun TikTok @rudolf_menyuke. Warganet ini punya langkah membikin jebakan nan sangat efektif dan membikin tikus susah kabur.

Cara membikin perangkap nan manusiawi ini efektif membikin tikus susah kabur, hanya memerlukan satu bahan masakan saja

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Ia mengaku jengkel lantaran itu tak henti-hentinya diganggu dan diganggu oleh tikus di sekitar rumahnya. Biasanya tikus terlebih dulu berlindung di ruang belakang lemari es alias di sekitar rak sepatu. Tikus kemudian memanjat pipa sampai ke langit-langit rumah.

Cara membikin perangkap nan manusiawi ini efektif membikin tikus susah kabur lantaran hanya memerlukan satu bahan masakan saja

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Akibat itulah pengguna akun TikTok @rudolf_menyuke mendapat buahpikiran untuk mengoleskan semacam bahan dapur pada pipa tersebut agar tikus sepertinya tidak dapat naik ke dalam pipa.

“Jadi kita mau kerja sama tikus. Tiap malam tikusnya datang, di sini (pipa) kita isi dengan minyak goreng,” tutur pemilik akun TikTok @rudolf_menyuke, dikutip Makanan Brilio pada Rabu (10/7).

Cara membikin perangkap nan manusiawi ini efektif membikin tikus susah kabur, hanya memerlukan satu bahan masakan saja

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Ternyata, saat melewati bagian pipa nan terdapat minyak goreng, tikus tersebut terpeleset dan sepertinya tidak dapat memanjat lebih jauh. Tikus itu tampak berupaya keras untuk memanjat, tetapi tetap sepertinya tidak berhasil.

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Aksi pemilik akun TikTok @rudolf_menyuke nan membodohi tikus dengan minyak goreng ini cukup menghibur sejumlah warganet. Di kolom komentar, tak minim warganet nan menanggapi dengan reaksi kocak terhadap momen tak dapat lepas dari tikus tersebut.

“Mau kemana?” Aku senang sekali, saya tertawa,” tutur TikTok @kulit mati.

“Kukira dia pakai lem alias apa dan mati..ternyata nan minyaknya tikusnya,” tutur TikTok @Meymeyhr.

“Saatnya berhenti,” tutur TikTok @Queen.

foto: TikTok/@rudolf_menyuke

Ketika terlihat capek lantaran itu berupaya memanjat dan gagal, tikus tersebut tampak panik dan sepertinya tidak tahu kudu segera lari kemana lagi. Terlepas dari segalanya tikus itu turun dari pipa dan menghilang dengan begitu saja. Salah satu warganet pun menambahkan komentar penasaran tentang kemana perginya tikus tersebut.

Di mana jatuhnya? tanya pemilik akun TikTok @emak jagoan jiwilnas dan mendapat respon dari pemilik video: “lubang”.

Selain itu, sejumlah warganet juga menambahkan beberapa komentar mengenai pengalamannya masing-masing menangani tikus di rumah. Tak minim masyarakat nan mengaku resah lantaran itu hewan ini susah dibasmi.

“Tikusnya pendendam wkwk, jika direspon pasti dibalas lagi,” tutur TikTok @Callista.

“Gimana langkah mengusir tikus? Pakai lem perekat malah tambah dalam jumlah besar nyamuk. Mereka kasih jebakan, tapi gak masuk,” tulis TikTok @Kissuue.

“Saya juga jengkel lantaran itu tikusnya sudah dioperasi alias sudah dicor dan ditutup. Besi-sengnya tetap tembus. Idenya ditenggelamkan ke dalam pipa agar naik turun kena,” TikTok disebutkan. @si Gemoy21, sebelumnya dibalas oleh pemilik video tersebut, “susah gan, terakhir kali tembok kayu dia juga disentuhnya, lampau dia juga mulai menyentuh kelambu di enviornment ventilasi.”

(brl/lut)

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita