Cara Membuat Google Form dan Manfaatnya

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Pengen tahu cara membikin Google Form ? Dalam pembahasan kali ini kita bakal sama sama belajar gimana langkah membikin Google form nan sekarang sering kali digunakan banyak pekerja. Google Form digunakan untuk beragam hal. Tool ini paling sering digunakan untuk mengumpulkan info kuesioner, membikin form registrasi keanggotaan alias pelamar kerja dengan lebih sigap dan efesien.

Karena Google form berbasis online, Anda tidak perlu repot repot mencetak form nan Anda buat. Anda tinggal share saja melalui internet menggunakan link nan sudah disediakan oleh google.

Manfaat nan Didapatkan Saat Menggunakan Google Form

Ada beragam faedah nan dapat Anda peroleh saat menggunakan google form. Berikut ulasannya :

1. Memperoleh Respon Lebih Cepat

Form nan pendaftaran alias kusioner nan Anda bagikan secara internet dengan menggunakan google form biasannya bakal mendapat respon dan tangapan lebih sigap daripada membagikan form secara manual.

2. Desain Tampilan Form nan Lebih Menarik

Google form sendiri menyediakan beragam macam tema alias tamplate nan bisa Anda terapkan saat membikin form pendaftaran.

3. Pilihan Template Pertanyaan Lebih Banyak

Tamplate alias tema menjadi salah satu bagian Google form nan sangat di unggulkan. Tersedia banyak sekali tamplate pertanyaan nan bisa dipilih seperti checkbox, pilihan ganda, short answer, dan tetap banyak lagi.

4. Tersedia Fitur Analisas Data nan Mudah Dipahami

Analisis info pada google form bisa kita dapatkan secara mudah disajikan dengan tampilan nan mudah diphami oleh pengguna. Fitur ini menjadi salah satu kelebihan nan paling disukai para pengguna.

Setelah mengetahui beberapa kelebihan google form, sekarang saatnnya mengetahui langkah membuatnnya.

Cara Membuat Google Form

Cara Untuk Membuat Google Form

Google form bisa kita buat baik menggunakan PC ataupun Hp android. Dalam tulisan ini kita bakal membahas langkah membikin google form dari Pc dan Hp.

Cara Membuat Google Form Melalui PC

Sangat dianjurkan untuk membikin sebuah form google form melalui PC. Hal ini dikarnakan membikin google form dengan pc bakal lebih mudah dan efesien. Untuk carannya ikuti langkah langkah berikut.

  1. Pastikan Anda mempunyai akun Google terlebih dahulu.
  2. Kemudian masuk fitur form https://docs.google.com/forms
  3. Kemudian pilih blangko nan bakal Anda buat tersedia tamplate info kontak, RSVP, undangan pesta, dan pendaftaran.
  4. Pilihlah form alias blangko sesuai dengan kebutuhan anda.
  5. Contoh kita memilih tamplate form info kontak
  6. Kemudian form tersebut bakal otomatis terbuat dan bisa kita edit sesuai dengan kemauan kita.
  7. Silahkan edit form nan Anda buat dengan isi isi form nan Anda inginkan seperti menambahkan tanggal alias file uploadan dan lainnya.
  8. Setelah Anda sudah selesai membikin form nan Anda inginkan Anda bisa menekan submit alias simpan agar form Anda siap untuk di bagikan.
  9. Untuk membagikannya Anda tinggal menyalin link nan sudah disediakan google.
  10. Google form siap digunakan.

Cara Membuat Google Form Melalui Hp Android

Keunggulan membikin google form dari HP adalah flexibelitas. Kita dapat membikin nya kapan pun dan dimanapun. Namun tampilan nan mini bakal sedikit susah dari membuatnnya lewat pc. Akan tetapi Anda tak perlu risau lantaran dibawah ini terdapat langkah langkahnnya. Pastikan Anda sudah mempunyai aplikasi Google seperti google, alias google chrome. Ada dua langkah ialah dapat menggunakan google chrome alias menggunakan aplikasi formsApp.

  1. Untuk menggunakan formApps Anda kudu download terlebih dahulu.
  2. Setelah itu di laman utama aplikasi bakal ada pilihan google form. Anda pilih google form lampau koneksikan dengan gmail nan Anda gunakan di smartphone anda.
  3. Lalu Anda bakal digiring langsung menuju sebuah form nan telah siap untuk Anda edit sesuai nan Anda inginkan.
  4. Bila Anda mau membikin form lagi alias form baru terdapat simbol Plus di bawah kanan nan bisa Anda klik.
  5. Setelah Anda selesai melakukan penyuntingan pada form Anda anda lansung bisa menyalin link nya dan membagikannya.

Adapun menggunakan google chrome. Pertama tama akses browser google di google form Anda ketikan google form di search barnnya. lampau klik kreator google form nan muncul dengan url : https://www.google.com/forms/

Tidak lama Anda bakal dihantarkan ke laman form seperti pada saat Anda membukannya di pc bakal tetapi lebih mini dan vertikal.

Edit dan desainlah google form Anda sesuai dengan kemauan anda.

Setelah semunnya sudah siap tekan submit dan save buat link sharennya dan kemudian bagiakan kepada orang nan mau Anda bagikan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka