Cara Memajukan Karir Anda dengan Cara Introvert

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Anda tidak perlu menjadi lebih terbuka untuk sukses dalam pekerjaan Anda. Anda bisa sukses dengan langkah nan dirasa tepat bagi Anda sebagai seorang introvert.

Sulit untuk maju dalam bisnis, tidak peduli siapa Anda. Namun perihal ini mungkin terasa lebih susah bagi kita para introvert, nan mungkin dikondisikan untuk percaya bahwa kita perlu “mengatasi” kecenderungan alami kita untuk sukses di tempat kerja.

Sayangnya, para introvert seperti kita seringkali merasa tidak cocok dengan bumi bisnis. Kita diminta untuk berbincang lebih banyak, lebih banyak berjejaring, dan bertindak seperti orang nan lebih ramah dan ekstrover di sekitar kita.

Hindari Ramalan nan Terpenuhi dengan Sendirinya

Mungkin membikin kekecewaan jika Anda dibuat merasa perlu menjadi seseorang nan bukan diri Anda untuk memajukan pekerjaan Anda. Hal ini dapat menghancurkan kepercayaan diri Anda dan apalagi menciptakan ramalan nan menjadi kenyataan.

Jika Anda diberitahu bahwa introvert “kurang” dari ekstrovert, sigap alias lambat, Anda mungkin bakal mempercayainya. Berikut adalah beberapa langkah saya mendengar pesan rawan ini disampaikan di tempat kerja selama bertahun-tahun:

  • “Mike adalah CEO nan hebat, tapi dia seorang introvert.”
  • “Brian adalah pemasar nan brilian, tapi dia terlalu pendiam dan tertutup.”
  • “Saya hanya mempertimbangkan calon pekerja nan memang ada ekstrovert keluar.”
  • “Anda mungkin terkejut mengetahui presiden regional kita adalah seorang introvert, tapi jangan beri tahu siapa pun.”

Saya akui, mendengar kata-kata tersebut menyakitkan, dan terkadang membikin saya bertanya-tanya apakah saya bisa maju dalam karir saya dengan langkah saya nan introvert. Namun, kenyataannya introversi bukanlah kelemahan, keterbatasan, alias kekurangan dalam upaya — alias di luarnya.

Anda Bisa berkembang sebagai orang nan introvert alias sensitif di bumi nan bising. Berlangganan buletin e mail kami. Seminggu sekali, Anda bakal mendapatkan pointers dan wawasan nan memberdayakan. Klik di sini untuk berlangganan.

Introvert Milik Bisnis

Introvert tidak hanya cocok dalam bisnis, tapi kita juga bisa berkembang di tingkat mana pun — baik sebagai kontributor individu, manajer tingkat menengah, pelaksana senior, personil dewan, alias peran lainnya. Bayangkan saja semua ibu negara dan presiden AS nan introvert, selain wanita terkenal lainnya (seperti Oprah).

Sebagai seorang introvert nan secara berjenjang berkembang dari asisten administratif menjadi pelaksana c-suite selama lebih dari 20 tahun berkarir di perusahaan — dan bekerja untuk beberapa pemimpin introvert nan sukses selama ini — Saya di sini untuk memberi tahu Anda bahwa kekuatan alami introvert Anda sebenarnya adalah apa nan Anda butuhkan untuk mencapai tujuan karir Anda.

Saya belajar menerapkan kekuatan introvert saya untuk memajukan pekerjaan saya, dan Anda juga bisa.

'Cara Introvert' untuk Mengembangkan Keterampilan Kerja Penting

Di awal karir saya, saya sering bingung tentang apa nan diperlukan untuk maju. Setelah berulang kali tidak mendapat promosi, saya mulai mempelajari gimana rekan-rekan saya memajukan pekerjaan mereka. Saya juga berperan-serta dalam obrolan manajemen nan tak terhitung jumlahnya tentang siapa nan bakal (atau tidak) dipromosikan, dan perihal ini sangat membuka wawasan saya. Selain itu, saya terus belajar dari percobaan dan kesalahan saya sendiri melalui kemunduran karier.

Tema dan pola mulai bermunculan. Saya memperhatikan gimana tindakan, perilaku, dan skill tertentu berasosiasi dengan beberapa keahlian tingkat tinggi. Hal ini termasuk memberikan hasil dan terlihat sebagai orang nan berkinerja tinggi, menunjukkan potensi untuk belajar dan berkembang, serta mendapatkan support dan support dari pihak lain. Kemampuan tingkat tinggi ini sangat krusial untuk mempercepat promosi saya berikutnya.

Saya juga menyadari bahwa langkah introvert mengembangkan dan menguasai keahlian krusial ini berbeda dengan ekstrovert. Kita nan secara alami pendiam mempunyai beberapa kelebihan unik dalam memanfaatkan kekuatan introvert kita untuk mencapai tujuan pekerjaan kita.

Izinkan saya menjelaskan…

4 Cara Memajukan Karir Anda dengan Cara Introvert

1. Memberikan hasil.

Kemampuan Anda untuk memberikan hasil nan kuat dan terlihat sebagai nan berkinerja terbaik adalah awal dari segalanya. Ini mewakili persyaratan mendasar untuk pekerjaan nan sukses dan merupakan aspek paling jelas nan mengenai dengan kemajuan.

Sudah jelas bahwa semakin baik Anda dalam pekerjaan Anda — semakin banyak hasil nan Anda berikan nan berakibat positif pada upaya — semakin mudah untuk mendapatkan promosi.

Namun langkah Anda menghasilkan hasil juga penting. Orang-orang nan berkinerja tinggi mudah untuk diajak bekerja sama, dan bagi para introvert, kecenderungan alami kita untuk bekerja dengan penuh perhatian terhadap orang lain merupakan untung bagi kita.

Misalnya, salah satu kualitas dahsyat dari seorang introvert adalah keahlian kita untuk mendengarkan dengan penuh perhatian sementara kita membiarkan rekan kerja berbincang tanpa interupsi. Dan, sebagai pengamat nan cermat, para introvert mungkin sangat memperhatikan langkah kerja manajer mereka, dan beradaptasi dengan perihal tersebut. Ditambah lagi, jika menyangkut drama di tempat kerja, jarang sekali orang introvert nan kudu disalahkan.

Jika Anda seorang introvert, Anda dapat meningkatkan kesempatan Anda untuk maju hanya dengan berbaur baik dengan orang lain. Orang-orang biasanya senang bekerja berbareng kami, terutama setelah mereka mengenal kami. Usahakan untuk tidak merengek alias mengeluh. Dan ketika Anda berhadapan dengan rekan kerja nan sulit, lakukan apa nan secara alami dilakukan oleh para introvert: Jaga diri Anda dan hindari keributan.

2. Tindakan berbincang lebih keras daripada kata-kata.

Dipandang sebagai tenaga kerja nan berkinerja tinggi adalah perihal nan krusial untuk kemajuan karier, namun diakui sebagai tenaga kerja nan berpotensi tinggi adalah perihal nan krusial untuk mendapatkan promosi. Penting bagi orang lain untuk mengenali keahlian Anda dalam menangani pekerjaan nan lebih signifikan.

Bagi para introvert, ini adalah kesempatan untuk bercahaya lantaran tindakan berbincang lebih keras daripada kata-kata. Tindakan nan saya maksudkan, nan mempercepat pertumbuhan kita dan menjadikan kita lebih baik, termasuk memperluas keahlian dan kompetensi kita, mencari masukan dari orang lain, dan menerima pengalaman baru.

Masalahnya: Pekerjaan seperti ini tidak mudah dilakukan oleh orang ekstrovert dibandingkan dengan orang introvert – keduanya bisa merasa berpuas diri. Dan faedah dari melangkah keluar dari area nyaman Anda bertindak untuk semua orang, tidak peduli siapa Anda (ingat, banyak orang ekstrovert juga takut berbincang di depan umum!).

Faktanya, saya beranggapan bahwa introvert mempunyai untung dalam perihal ini. Banyak introvert nan berpikiran karir berdedikasi pada pengembangan diri dan menghabiskan banyak waktu untuk merenungkan langkah mereka bekerja, mengungkap wawasan krusial tentang aspek apa nan membantu (atau menghambat) keahlian mereka untuk dipromosikan.

Misalnya, di awal karir saya, saya menyadari bahwa pilihan saya untuk berpikir sebelum berbincang sering kali berfaedah bagi saya, membantu saya menghindari kesalahan “langsung di mulut” nan biasa dilakukan rekan kerja saya nan ekstrover. Namun, saya juga menyadari bahwa sifat ini terkadang membikin saya susah berkontribusi dalam percakapan golongan nan hidup.

Hasilnya, saya mencoba langkah baru untuk menjadi a peserta nan lebih aktif dalam rapatyang memperkuat posisi saya sebagai tenaga kerja berpotensi besar.

Introspeksi semacam ini krusial untuk mengarahkan pengembangan ahli Anda ke arah nan betul dan memposisikan diri Anda sebagai ahli nan berpotensi besar. Saat Anda mengambil tindakan berasas wawasan Anda, Anda mengirimkan pesan nan kuat kepada manajemen.

Apakah Anda pernah kesulitan mengetahui apa nan kudu dikatakan?

Sebagai seorang introvert, Anda sebenarnya mempunyai keahlian untuk menjadi pembicara nan dahsyat — meskipun Anda pendiam dan tidak suka basa-basi. Untuk mempelajari caranya, kami merekomendasikan kursus on-line ini dari mitra kami Michaela Chung. Klik di sini untuk memandang kursus Jenius Percakapan Introvert.

3. Saat Anda membantu orang lain, perihal itu bakal diperhatikan.

Kemampuan Anda untuk mendapatkan pembelaan di tempat kerja sangat krusial untuk mendapatkan promosi. Penting untuk mempunyai orang-orang nan mau membantu Anda, nan percaya pada Anda, dan mendukung kemajuan Anda.

Sekarang, pendapat untuk meningkatkan profil Anda di tempat kerja dan “memenangkan pendukung” mungkin membikin Anda merasa ngeri; itu tentu saja bertindak bagi saya. Kedengarannya seperti melobi untuk mendapatkan dukungan, nan mungkin terasa cukup sombong. Namun, ini bukan tentang bermain-main tanpa canggung dengan petinggi. Ini tentang melakukan sesuatu nan secara alami merupakan kelebihan introvert: membantu orang lain dengan murah hati.

Membantu orang lain mungkin merupakan perihal nan wajar bagi Anda. Berkat keahlian observasi nan kuat dari seorang introvert, kita bisa lebih mudah mengenali saat rekan kerja sedang kesulitan. Bertindak berasas info ini dan menawarkan support kita bakal menciptakan niat baik instan nan dapat melampaui orang nan kita bantu.

Izinkan saya memberi Anda sebuah contoh. Di awal karir saya, ada seorang pelaksana senior nan mempunyai pengaruh signifikan dalam organisasi. Saya mempunyai hubungan nan baik dengannya, namun baru setelah dia mengetahui gimana saya membantu salah satu karyawannya memajukan proyek penting, barulah dia menjadi pendukung.

Saya memandang karyawannya kesulitan mendapatkan support dari rekan-rekan saya, jadi saya turun tangan untuk membantu menghilangkan hambatan. Hal ini tidak luput dari perhatian. Beberapa minggu kemudian, dia mengucapkan terima kasih kepada saya lantaran telah membantu karyawannya dan memberikan teladan dalam tingkat kerja sama nan lebih tinggi di antara rekan-rekan saya. Hal ini mengubah hubungan nan sebagian besar netral menjadi hubungan pembelaan dan support ke depan.

Pelajarannya jelas: Ketika Anda memberi kepada orang lain, perihal itu bakal diperhatikan.

4. Jalin persahabatan nan kuat. Lagipula, introvert sangat pandai dalam percakapan empat mata.

Atribut introvert lainnya nan dapat membantu kita mendapatkan pembelaan adalah kekuatan kita dalam membangun hubungan satu musuh satu nan kuat. Introvert punya kawan baik! Begitu kita mengenal seseorang, kita menikmati percakapan nan mendalam dan berarti dengan mereka.

(Catatan tambahan: Berikut empat peretasan untuk mengubah obrolan ringan menjadi percakapan nan bermakna.)

Untuk maju dalam bisnis, Anda tidak perlu berkawan dengan semua orang. Ini bukan soal kuantitas, tapi soal kualitas. Kemungkinannya adalah, Anda sudah mempunyai beberapa kawan baik di antara rekan kerja Anda, beberapa orang terpilih nan Anda percayai dan dapat Anda andalkan untuk mendukung Anda.

Inilah kawan kerja Anda — mereka mengenal Anda, memercayai Anda, dan mau memandang Anda sukses. Mendaftar support mereka dapat membantu Anda menuju promosi.

Hal ini tidak bakal luput dari perhatian para pemimpin senior jika Anda mempunyai koalisi pendukung nan kuat. Para pemimpin mau mempromosikan orang-orang nan disukai dan dihormati oleh orang lain, dan promosinya bakal dirayakan.

Lingkaran mini kawan kerja saya sangat berbobot dalam perjalanan pekerjaan saya. Mereka menyoroti kontribusi saya pada proyek-proyek utama, memastikan saya ditambahkan ke time table pertemuan penting, dan mencari langkah untuk meningkatkan visibilitas saya di tempat kerja.

Tingkatkan Karir Anda dengan Cara nan Sesuai untuk Anda

Jangan lupa, selalu ada lebih dari satu langkah untuk mencapai tujuan Anda.

Apa nan cocok untuk orang ekstrovert belum tentu cocok untuk introvert. Tapi ini tidak berfaedah Anda tidak cocok dalam upaya alias Anda kudu menjadi seseorang nan tidak mau Anda majukan. Tidak perlu berpura-pura sampai Anda berhasil.

Saya belajar memanfaatkan kekuatan introvert saya untuk mengembangkan keahlian nan krusial untuk kemajuan karier. Hasilnya, saya mempermudah manajemen untuk mengenali nilai saya dan memberi penghargaan kepada saya dengan promosi.

Ini bukan tentang menjadi lebih sosial alias ramah. Ini tentang menemukan jalan ke depan nan sukses bagi saya. Dan jika saya bisa melakukannya, saya percaya Anda juga bisa!

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang perihal nan paling krusial untuk dipromosikan di tempat kerja? Mendaftarlah untuk saya buletin dua mingguan di AkhirnyaPromoted.com.

Anda mungkin ingin:

Artikel ini berisi tautan afiliasi. Kami hanya merekomendasikan produk nan betul-betul kami yakini.

Artikel ini berisi tautan afiliasi. Kami hanya merekomendasikan produk nan betul-betul kami yakini.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita