Cara Logout Akun Google (PC, Android, iPhone)

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Benarkah Cara Logout Akun Google melalui PC dan Smartphone seperti iPhone dan android berbeda ?. Jika Anda menjadi salah satu orang nan bertanya tentang perihal ini jawabannya adalah iya ada perbedaan mengenai langkah untuk melakukan logout akun google dari pc, android dan iPhone.

Untuk orang nan jarang sekali bergesekan dengan gadget mungkin melakukan logout akun google menjadi salah satu perihal nan cukup memusingkan. Maka dari itu dalam pembahasan tulisan kali ini kita bakal mempelajari langkah logut akun google berbareng sama melalui PC, iPhone, dan android.

Akun Google

Kenapa Logout Akun Google Itu Penting ?

Seperti nan kita ketahui jika akun google di smartphone alias laptop pc kita menyimpan beragam macam info krusial kita seperti email alias file file drive kita. Jika kita mau mengganti hp alias laptop kita tentu kita kudu tahu langkah nan tepat untuk Logout akun kita.

Selain itu jika kita tahu langkah logout akun google kita bisa mengamankan info data pribadi kita. Misal disebuah kondisi kita kudu meminjam laptop alias hp kawan untuk mengecek email di gmail kita lantaran sebuah alasan. Setelah kita menggunakan hp alias laptop kawan kita bisa langsung logout jika tau carannya. Bila kita tidak logout bisa saja info kita disalahgunakan.

Cara logout akun Google dari PC alias Laptop

Untuk melakukan logout akun google dari pc alias laptop nan kudu Anda lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Login ke akun google Anda seperti biasa dengan memasukan email dan password anda.
  2. Setelah itu klik akun profil pada akun Anda di pojok kanan atas berbentuk bulat.
  3. Pilihlah opsi pengaturan
  4. Maka terdapat daftar akun google nan tercatat pernah login di browser anda.
  5. klik Logout dari semua akun, jika akun login Anda lebih dari satu. jika akun google Anda hanya satu maka tulisan nan muncul hanya logout. Tekan lampau dalam beberapa saat Anda sudah logout dari akun Anda google anda.

Cara Logout Akun Google di PC

Logout akun Google Dari Smartphone Android

  1. Hal pertama nan kudu dilakukan adalah buka aplikasi setelan alias pengaturan di smartphone Anda nan biasannya mempunyai ikon gerigi.
  2. Kemudian scroll kebawah sampai Anda menemukan opsi alias pilihan google
  3. Kemudian Pilih Opsi kelola akun Anda di perangkat ini. Jika susah menemukan opsi ini ketuk tanda panah kebaawah disebelah tulisan email Anda di pengaturan akun google
  4. Setelah Anda masuk ke menu pengguna dan akun pilihlah email nan hendak Anda logout jika di smartphone Anda mempunyai banyak akun google.
  5. Setelah itu tekan hapus. Di sini maksud hapus bukan menghapus email Anda melainkan menghapus keberadaan akun google dan akun gmail Anda si perangkat saja
  6. Anda bisa mengaksesnnya lagi di perangkat ini alias perangkat lain dengan memasukan user email dan passwordnnya kembali.
  7. Setelah dihapus akun Anda bakal betul benar terlogout dari perangkat smartphone.

Akun Google Android

Logout akun Google Dari iPhone

Tidak sedikit pengguna iPhone tidak mengerti langkah untuk logout akun googlenya, Berikut beberapa langkahnnya :

  1. Pertama buka aplikasi Gmail Anda di iPhone anda. Jika belum ada download terlebih dahulu
  2. Setelah berada di laman depan aplikasi gmail. Terdapat ikon profil di pojok kanan atas. Tekanlah Ikon tersebut.
  3. Setelah itu Anda bakal diperlihatkan menu pop up nan berisikan akun google anda, akun google Anda nan lain jika Anda login di perangkat iPhone menggunakan lebih dari satu akun. serta terdapat opsi tambah akun dan kelola akun dibawahnnya
  4. Pilihlah kelola akun biasannya opsi ini berada paling bawah
  5. Setelah itu terdapat opsi on of nan bisa digeser ke kiri dan ke kanan Setiap akun nan terdaftar di iPhone anda.
  6. Diabawah fitur on of terdapat tulisan “Remove from divace” alias hapus dari perangkat
  7. bila Anda mau logout akun google secara permanen ketuk pilihan remove from divace
  8. Maka akun google Anda sudah ter-logout

Google Account iPhone

Bila Anda mau mengakses akun tersebut lagi Anda kudu tambah akun baru masukan kembali email dan password akun Anda tersebut.

Nah itu tadi beberapa langkah alias metode nan bisa Anda gunakan untuk melogout akun google Anda di perangkat (PC dan HP) nan bisa Anda gunakan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka