Cara Daftar dan Download VMware Workstation Pro Gratis

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Beberapa hari silam VMware secara mengejutkannya telah membikin aplikasi VMware Workstation Pro menjadi aplikasi cuma-cuma untuk pengguna personal, dimana berbarengan dengan itu aplikasi VMware Workstation Player dan VMware Workstation Fusion Player sudah tidak lagi tersedia untuk diunduh pengguna.

Baca Juga : VMware Workstation Pro Kini Gratis Untuk Pengguna Personal!

Sedikit info tambahan nih, bagi nan belum tahu, digratiskannya aplikasi VMware Workstation Pro ini merupakan salah satu hasil dari akuisisi nan dilakukan Broadcom pada 22 November 2023 senilai 69 miliar dollar AS.

Selain itu, meskipun VMware Workstation Pro telah menjadi aplikasi cuma-cuma untuk pengguna personal, namun lisensi komersial tetap bakal terus ada dengan berubah menjadi model berlangganan dengan akses ke fitur tambahan nan berorientasi upaya dan support prioritas sehingga memastikan bahwa organisasi dapat memanfaatkan produk VMware secara maksimal.

Lalu bagaimancara mendaftarkan diri untuk mendownload dan menggunakan VMware Workstation pro secara gratis?, berikut WinPoin rangkum langkah singkatnya guys.

Baca Juga :

  • Cara Mengatur Mode Kiosk di Windows 11
  • Cara Menambahkan Akun Baru di Windows 11
  • Cara Bergabung Program Windows Insider di Windows 11

Cara Daftar dan Download VMware Workstation Pro Gratis

Langkah 1. Pertama silahkan Anda masuk ke laman Broadcom berikut, selanjutnya silahakn Anda mendaftarkan pengguna baru.

Langkah 2. Setelah pembuatan akun selesai, pada laman https://support.broadcom.com/ silahkan Anda klik Software > VMware Cloud Foundation > My Downloads.

Langkah 3. Setelah itu, pilih VMware Workstation Pro dan pilih VMware Workstation Pro 17 for Personal Use.

Karena disini saya menggunakan Windows, maka saya pilih jenis Windows.

Langkah 4. Selanjutnya silahkan Anda pilih jenis terbaru disini lantaran jenis terbaru adalah 17.5.2 saya memilih jenis tersebut.

Langkah 5. Selanjutnya Anda bakal diarahkan pada laman My Downloads, silahkan setujui license agreement, klik Download dan klik Yes pada verifikasi.

Nah selanjutnya Anda bakal diarahkan pada pengisian verifikasi seperti pada gambar berikut, dan ini hanya bertindak satu kali pada satu jenis saja guys.

Setelah klik Submit, kita bakal diarahkan pada laman My Downloads kembali dan sekarang cukup klik tombol Download saja dan proses Download bakal berjalan.

Dan selesai deh. Kini file telah tersimpan dan siap untuk kita install.

Nah bagaimana? mudah banget bukan?, selanjutnya proses instalasi dapat Anda lakukan seperti biasa dengan memilih opsi “Use VMware Workstation 17 for Personal Use” pada saat proses instalasi.

Silahkan dicoba guys dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia