Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis

Sedang Trending 8 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX
Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis
Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis

Malasngeblog.com - Apakah Anda mau tahu gimana langkah mengetahui kecepatan website? Jika iya, Anda berada di tempat nan tepat lantaran dalam tulisan ini bakal membagikan pedoman komplit tentang langkah menggunakan tools untuk mengetahui kecepatan website dengan mudah, cepat, dan gratis. Jadi, mari kita mulai sekarang juga!

Mengapa Kecepatan Sangat Penting untuk Sebuah Website?

Sebelum kita masuk ke dalam perincian tentang PageSpeed Insight, krusial untuk kita memahami kenapa kecepatan website begitu penting. Bayangkan jika Anda mengunjungi sebuah website dan laman tersebut memerlukan waktu nan lama untuk dimuat.

Apakah Anda bakal menunggu dengan sabar? Kemungkinan besar, visitor website bakal kehilangan kesabaran dan meninggalkan laman tersebut.

Fakta menunjukkan bahwa lebih dari separuh pengguna internet di Indonesia meninggalkan laman website nan memerlukan waktu lebih dari 3 detik untuk memuat. Selain itu, 79 persen orang mengaku tidak mau mengunjungi website nan memuat lama.

Selain akibat pada pengalaman pengguna, kecepatan website juga mempengaruhi ranking di mesin pencari seperti Google.

Jika website nan Anda kelola memerlukan waktu lama untuk dimuat, kemungkinan besar bakal kehilangan ranking di hasil pencarian Google. Oleh lantaran itu, memastikan kecepatan website optimal sangatlah penting.

Apa Itu PageSpeed Insight?

PageSpeed Insight adalah perangkat nan disediakan oleh Google untuk memeriksa kecepatan dan keahlian website. Alat ini memberikan kajian nan komprehensif dan jeli tentang kecepatan website.

Selain itu, tools besutan Google ini juga memberikan rekomendasi kepada pemilik website untuk mengoptimalkannya dan dapat memperbaiki keahlian website agar lebih sigap dan meningkatkan ranking di mesin pencari.


Mengecek Kecepatan Website dengan PageSpeed Insight

Sekarang, mari kita telaah langkah-langkah untuk memeriksa kecepatan website menggunakan PageSpeed Insight:

Buka Halaman PageSpeed Insight

Cukup kunjungi laman PageSpeed Insight dengan mengetik "pagespeed insight" di mesin pencarian Google dan klik pada hasil pencarian pertama nan muncul.

Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis


Masukkan Alamat Website

Setelah membuka laman PageSpeed Insight, masukkan alamat website milikmu di dalam kotak nan tersedia.

Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis


Tunggu Hasil Analisis

Setelah memasukkan alamat website, klik tombol "Analyze". Tunggu beberapa saat hingga kajian kecepatan website selesai dan muncul hasil kajian nan dikeluarkan oleh PageSpeed Insight.

Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis

Baca Hasil Analisis

Setelah kajian selesai, pemilik website bakal memandang hasilnya di laman PageSpeed Insight. Ada enam kajian nan ditampilkan, ialah Field Data, Origin Summary, Lab Data, Opportunities, Diagnostics, dan Passed Audits.

Cara Cek Kecepatan Website dengan Mudah, Cepat, dan Gratis

Data-data berikut bisa Anda gunakan sebagai rekomendasi untuk melakukan perbaikan keahlian website sehingga dapat mempercepat website dan mempertahankan visitor agar tetap di halaman.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengetahui kecepatan website Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna. Ingatlah bahwa kecepatan website adalah aspek krusial dalam mengelola website, baik dalam perihal ranking di mesin pencari maupun dalam mempertahankan visitor di laman website.

Sekarang Anda telah mengetahui tentang langkah menggunakan PageSpeed Insight untuk mengetahui kecepatan website. Dengan melakukan perihal ini, Anda dapat menghadirkan pengalaman nan lebih baik bagi visitor dan meningkatkan performa website secara keseluruhan.

Pelajari juga mengenai cara mencari expired domain berbobot untuk website dengan mudah dan mempelajari pengertian, fungsi, dan faedah Backlink dalam SEO.

Semoga tulisan seputar langkah cek kecepatan website ini berfaedah bagi pembaca dan terima kasih telah menyimak tutorial ini sampai selesai. Sampai bertemu di tulisan tutorial mengenai blog alias website lainnya dan selamat mencoba!

Selengkapnya
Sumber Blogging Malas Ngeblog
Blogging Malas Ngeblog