Cara Bikin Tablet Android Sebagai Layar Kedua di Windows 11

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Dalam beberapa kasus mungkin kita memerlukan layar kedua disamping layar dari laptop utama nan kita gunakan untuk bekerja. Dengan dua layar tentu kita bisa meningkatkan produktifitas lantaran jendela aplikasi dapat kita bagi tanpa kudu saling snap aplikasi berdampingan seperti dalam satu layar saja.

Windows Snap

Jika Anda mempunyai ukuran layar nan lebar dan resolusi nan tinggi, tentu menggunakan fitur Windows Snap bukanlah sebuah masalah, namun gimana jika ukuran layar nan kita gunakan terlalu kecil, tentu it bakal mengurangi produktifitas lantaran bagian jendela bakal semakin kecil.

Mengenai perihal tersebut, tentu terkadang kita tidak bisa membawa monitor ke luar rumah, misalkan kita mau bekerja dengan dua layar di caffee alias perpustakaan lantaran tentu saja sangat kocak jika kita membawa monitor kemana mana, untuk solusi dari perihal tersebut tentu kita dapat mengandalkan perangkat lain untuk kita jadikan sebagai layar kedua.

Lalu, pilihan apa nan sebaiknya kita ambil? Apabila Anda mempunyai Tablet Android, Anda dapat menggunakan aplikasi berjulukan Spacedesk untuk menjadikannya layar kedua. Dengan aplikasi ini, Tablet Android dapat berfaedah sebagai layar tambahan. Selain itu, jika Anda mau , sebenarnya Anda juga dapat menggunakan HP Android sebagai layar kedua, meskipun tentu saja ukurannya bakal sangat mini dan mungkin terasa tidak nyaman untuk digunakan.

Cara Menjadikan Tablet Android Sebagai Layar Kedua di Windows 11

Langkah 1. Pertama siapkan Tablet nan mau Anda jadikan layar kedua, disini saya menggunakan Huawei Matepad 10.4 (2020).

Langkah 2. Selanjutnya download aplikasi Spacedesk baik di Windows 11 dan di Android.

*Aplikasi Spacedesk bisa Anda dapatkan dari Google Play Store, namun lantaran perangkat Huawei saya tidak punya Google Play Store, maka solusinya saya kudu mendownloadnya dari APK Pure.

Langkah 3. Setelah aplikasi Spacedesk Anda download, silahkan Anda install dikedua sistem kamu, baik di Windows 11 dan di Android.

Langkah 4. Setelah itu, di aplikasi Spacedesk di Windows 11, silahkan Anda buka dan aktifkan centang pada bagian USB Cable Driver Android.

Langkah 5. Buka aplikasi Spacedesk di Android.

Kemudian hubungkan kedua perangkat tersebut menggunakan kabel USB, jika ada notifikasi seperti pada gambar berikut, klik OK.

Dan selesai deh, secara otomatis perangkat tablet tersebut bakal menjadi layar kedua dari sistem Windows 11 nan kita gunakan.

Secara default, tampilan layar bakal duplicate namun kita dapat mengubahnya dari laman Settings > System > Display.

Sekilas mengenai aplikasi Spacedesk, aplikasi ini disediakan secara cuma-cuma dan dapat digunakan tanpa pemisah waktu. Selain itu, skill aplikasi ini juga dapat diandalkan, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan beragam tugas layaknya menggunakan monitor konvensional.

Namun tentu aja, buat main game namalain nonton streaming pakai layar kedua lewat spacedesk bakal terasa lambat banget, jadi better to avoid deh, guys.

Apakah ada aplikasi pengganti lain nan lebih oke? komen dibawah guys.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno kincaimedia
Kabar Tekno kincaimedia