Bitcoin Menuju $60.000: Apa Pendorongnya?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

SekitarKita.id – Bitcoin (BTC) akhir-akhir ini merasakan volatilitas nilai nan signifikan, turun dari degree help utama di $60.000 menjadi sekitar $57.000. Penurunan ini disebabkan oleh beragam aspek negatif, termasuk penjualan BTC oleh pemerintah Jerman dan Amerika Serikat, serta pengedaran Bitcoin dari MTGox. Meski demikian struktur jangka pendeknya tetap bearish, minat beli mulai meningkat setelah nilai hingga $53.500, nan memperlihatkan potensi pemulihan jangka menengah sampai panjang.

Fyqieh Fachrur, seorang dealer di Tokocrypto, menyampaikan bahwa perkembangan keterkaitan ETF Ethereum dan knowledge IHK Amerika Serikat bisa menjadi katalis nan mendorong nilai Bitcoin kembali ke $60.000. Persetujuan SEC terhadap ETF Ethereum, nan diharapkan pada 18 Juli, bisa memicu short-covering dan reli jangka pendek. Selain itu, parameter oversold sementara memperlihatkan potensi pembalikan jangka pendek.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Potensi kenaikan nilai Bitcoin juga didukung oleh skenario pemulihan pasar. Andai Bitcoin bisa menembus resistance di kisaran $60.000-$62.000, goal selanjutnya adalah $63.800. Knowledge historis memperlihatkan pola serupa pada tahun 2016 dan 2020, nan mengindikasikan kemungkinan reli baru berasal pada Q3 2024. Tetapi, kehati-hatian tetap diperlukan akibat kegagalan menembus degree ini bisa memicu tekanan turun lebih lanjut.

Investor bisa mendapatkan faedah dari fitur Worth Alert di aplikasi Tokocrypto untuk menerima notifikasi saat nilai Bitcoin hingga degree tertentu, dengan begitu memungkinkan tindakan sigap sesuai dengan strategi buying and selling mereka. Tokocrypto, nan didirikan pada tahun 2018 dan didukung oleh Binance, berkomitmen untuk menjadi bursa aset virtual terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan platform nan mudah, instan, dan kondusif bagi pelanggan.

Sumber : VRI TIMES

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita