Biji rami: Nutrisi yang terbaik – Mayo Health facility Well being Device

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

Biji rami mungkin saja berukuran kecil, namun manfaatnya bagi kesehatan cukup besar. Nutrisi nan sangat krusial ini mengandung banyak sekali komponen nan baik untuk Anda sekaligus memberikan rasa nan lembut dan gurih pada makanan Anda.

Nutrisi utama biji rami adalah:

  • Asam alfa-linolenat, masam lemak omega-3
    Asam lemak omega-3 adalah lemak baik nan bisa menurunkan kolesterol general dan kolesterol “jahat” lipoprotein densitas rendah (LDL), mengurangi peradangan dan mengurangi akibat cancer tertentu.
  • Serat
    Serat bisa meringankan sembelit, mengatur kadar kolesterol dan membikin Anda merasa kenyang lebih lama.
  • Lignan
    Lignan menyediakan antioksidan, nan melindungi terhadap kerusakan sel dan peradangan.

Manfaat biji rami giling vs. biji rami utuh

Untuk dapatkan faedah kesehatan nan maksimal, biji rami kudu segera digiling alias dihancurkan, dengan begitu tubuh bisa memperoleh minyak nan mengandung omega-3. Biji rami tersedia dalam corak utuh alias digiling sebagai tepung biji rami. Biji rami utuh mungkin saja lebih murah dan bisa digiling memakai penggiling kopi alias pengolah makanan. Simpan tepung biji rami dalam lemari es dalam wadah rapat udara dan sepertinya tidak tembus pandang untuk mencegah pembusukan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menambahkan biji rami ke dalam makanan Anda

Meski demikian sepertinya tidak ada rekomendasi porsi unik untuk biji rami, 1–2 sendok makan in step with hari perihal itu dianggap sebagai jumlah nan sehat. Satu sendok makan biji rami nan digiling mengandung 37 kalori dan 2 gram lemak tak jenuh ganda, termasuk masam lemak omega-3, 0,5 gram lemak tak jenuh tunggal, dan 2 gram serat makanan.

Untuk memasukkan biji rami ke dalam makanan Anda:

  • Tambahkan ke sereal panas alias dingin.
  • Bersembunyi di burrito alias lasagna.
  • Campurkan ke dalam cabai, saus alias kuah.
  • Taburkan di atas yoghurt alias ke dalam smoothie.
  • Aduk biji rami nan sudah digiling ke dalam makanan panggang seperti muffin, kue kering, dan roti sigap saji.

Muffin biji rami

Oleh Mayo Health facility
Membuat 12 porsi

Muffin ini memberi makanan tambahan nan lezat dan bergizi.

1 cangkir sereal dedak
1 sendok teh vanili
⅔ cangkir susu skim
2 sendok teh kayu manis
1 1/4 cangkir tepung
1/4 sendok teh garam
1/2 cangkir biji rami giling
1/2 cangkir gula merah padat
1/2 cangkir wortel diparut halus
2 butir telur (ganti dengan 1/2 cangkir putih telur)
3/4 cangkir apel cincang
1 sendok makan minyak kanola
3 sendok teh baking powder

Panaskan oven sampai 375° F. Letakkan loyang kertas di setiap lubang loyang untuk 12 muffin ukuran biasa. Semprotkan minyak goreng hanya pada bagian bawah loyang. Muffin bakal lengket umpama loyang sepertinya tidak disemprot minyak goreng.

Masukkan sereal ke dalam kantong plastik penyimpanan makanan nan bisa ditutup kembali. Tutup kantong dan remukkan sereal dengan penggiling adonan, palu daging, alias pengolah makanan.

Dalam mangkuk besar, campurkan sereal nan sudah dihancurkan dan susu. Diamkan campuran tersebut sepanjang sekitar lima menit sampai sereal menjadi lunak. Aduk sisa bahan. Bagi adukan secara merata ke dalam cup muffin.

Panggang sepanjang 22–25 menit alias mencapai tusuk gigi nan dimasukkan ke tengah keluar bersih. Secepatnya keluarkan muffin dari loyang dan letakkan di rak pendingin. Sajikan hangat.

Untuk menyimpannya, balut rapat dan simpan dalam freezer sepanjang dua bulan.

Informasi gizi in step with porsi: 200 kalori, general lemak 8 gram, general sodium 280 miligram, general karbohidrat 28 gram, serat 7 gram, gula 10 gram, protein 6 gram.

Puding coklat hangat

Oleh Mayo Health facility
Membuat 6 porsi

Biji rami menggantikan telur dalam resep ini. Jadikan resep ini berbahan dasar tanaman dengan memakai pengganti susu.

1 sendok makan biji rami giling (tepung biji rami)
3 sendok makan coffee nan diseduh
2 1/4 cangkir susu skim, dibagi
2/3 cangkir gula, dibagi
1/8 sendok teh garam
2/3 cangkir serbuk kakao tanpa pemanis
1 sendok teh ekstrak vanili
2 sendok makan tepung maizena

Dalam mangkuk sedang, kocok biji rami (tepung biji rami) dan coffee hangat dengan garpu. Sisihkan. Dalam panci sedang, campurkan 1 1/2 cangkir susu, 1/3 cangkir gula, dan garam. Didihkan dengan api sedang, kombinasi seringkali.

Dalam mangkuk sedang, kocok sisa 1/3 cangkir gula, serbuk kakao, dan tepung maizena. Kemudian, kocok sisa 3/4 cangkir susu sampai tercampur rata. Kocok campuran susu nan mendidih ke dalam campuran kakao. Tuang kembali campuran ke dalam panci dan didihkan dengan api sedang, kombinasi terus-menerus, sampai mengental dan mengilap, sekitar 3 menit. Angkat dari api.

Kocok sekitar 1 cangkir campuran cokelat panas ke dalam biji rami nan telah dikocok. Tambahkan campuran ini ke dalam panci dan masak dengan api sedang-rendah, kombinasi terus-menerus, sampai mengepul dan mengental, sekitar 2 menit. Jangan biarkan campuran mendidih. Kocok vanili. Sajikan hangat.

Informasi gizi in step with porsi 1/2 cangkir: 169 kalori, general lemak 1 gram, general natrium 86 miligram, general karbohidrat 35 gram, serat 2 gram, gula 22 gram, dan protein 5 gram.

Allie Wergin adalah mahir vitamin di bagian Nutrisi di New Prague, Minnesota.

Selengkapnya
Sumber Kabar SekitarKita
Kabar SekitarKita