Bhinneka Jadi Merchant SIPLah, Beli Kebutuhan Sekolah Jadi Mudah

Sedang Trending 5 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Bhinneka secara resmi menjadi salah satu merchant SIPLah. SIPLah alias Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah adalah program pengadaaan peralatan dan jasa untuk lembaga pendidikan di Indonesia. Sistem SIPLah bermaksud untuk meningkatkan transparansi dan kemudahan bagi lembaga alias Satuan Pendidikan (Satdik).

logo siplah

Dengan menjadi merchant SIPLah, Satuan Pendidikan alias pengguna SIPLah di seluruh Indonesia bisa shopping beragam kebutuhan sekolah dan belajar mengajar, seperti: laptop alias PC, proyektor, smartphone, printer, genset, lemari untuk simpan dokumen, sampai peralatan kebersihan dan disinfektan.

Bhinneka jadi Merchant SIPLah

Bhinneka merupakan situs e-commerce di Indonesia nan menjual beragam produk dan jasa B2B terlengkap untuk UMKM, korporasi, dan lembaga pemerintah. Bhinneka menjual beragam produk dan jasa dengan agunan original dan berkualitas. Dengan menjadi merchant SIPLah, Bhinneka menyediakan beragam produk elektronik nan berbobot untuk beragam Satuan Pendidikan di Indonesia.

Selain menjual produk elektronik, Bhinneka juga menjual produk non elektronik nan dibutuhkan di lingkungan sekolah, seperti: ATK alias perangkat tulis kantor, handphone dan tablet, kamera dan aksesorisnya, peralatan kebersihan dan kesehatan, peralatan olahraga, perangkat pertukangan, sampai rak alias lemari untuk simpan dokumen.

Cara Belanja Produk Bhinneka di SIPLah

Bhinneka mempunyai laman unik untuk memudahkan Anda melakukan pengadaan peralatan secara online di SIPLah. Kunjungi toko kami di link berikut: https://bhnk.co/Siplah-Blog. Setelah itu, cari peralatan nan Anda butuhkan. Harga produk sudah termasuk PPN. Pengguna SIPLah juga bisa melakukan negosiasi nilai di Keranjang Belanja.

produk siplah bhinneka di blibli

Berikut ini beragam produk nan tersedia di toko Bhinneka pada SIPLah:

  • Alat Tulis Kantor (ATK): Kertas, pemotong kertas, perekat dan pengikat, Box File, dan Lemari file
  • Barang Elektronik: Aksesoris PC dan Gadget, Speaker, printer, monitor, proyektor
  • Handphone dan Tablet
  • Kamera digital
  • Peralatan Kesehatan: Alat bantu pendengaran, perangkat bantu pernapasan, P3K, perangkat diagnosa
  • Komputer, Laptop, Harddisk, USB Flashdisk, Router
  • Peralatan olahraga
  • Peralatan pertukangan: Alat pengangkut barang, perangkat keselamatan, genset
  • Furniture instansi dan perangkat kebersihan.

Tentang SIPLah

SIPLah alias Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah adalah sistem elektronik nan digunakan untuk melakukan pengadaan peralatan dan jasa oleh satuan pendidikan di Indonesia. Sistem pengadaan elektronik ini bisa diakses melalui laman siplah.kemdikbud.go.id. Pengadaan online SIPLah sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 14 tahun 2020 tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa oleh Satuan Pendidikan.

bhinneka jadi merchant siplah

Sistem pengadaan online ini adalah corak penerapan teknologi info dan komunikasi untuk meningkatkan efisiensi, keterjangkauan, dan transparansi dalam pengadaan peralatan dan jasa di lembaga pemerintah, khususnya pada bagian pendidikan. Melalui sistem ini, Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia bisa membeli beragam kebutuhan pendidikan, mulai dari laptop, printer, sampai peralatan ATK semudah shopping online.

Manfaat SIPLah

Selain meningkatkan efisiensi dan transparansi bagi Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia, SIPLah juga punya banyak faedah untuk pelaku upaya di Indonesia. Dengan menjadi merchant SIPLah, semua pelaku upaya mulai dari pemilik upaya individu/toko, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), sampai nan sudah berbadan upaya (CV alias PT) bisa menyediakan beragam kebutuhan peralatan dan jasa untuk Satuan Pendidikan.

Manfaat Jadi Merchant SIPLah

Pelaku upaya nan sudah berasosiasi menjadi merchant SIPLah bisa menjual peralatan dan jasanya ke sasaran pasar nan jelas. Para pelaku upaya nan biasanya menjalankan upaya secara konvensional, bisa mengatasi beragam hambatan seperti: akses pasar nan terbatas, kurangnya modal, susahnya mendapat legalitas untuk pengadaan pemerintah, dan menghindari pembayaran nan terkendala.

Manfaat SIPLah untuk Satuan Pendidikan

Aplikasi SIPLah nan dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan juga memberi banyak faedah untuk Satuan Pendidikan di Indonesia. Sistem pengadaan elektronik ini diharapkan jadi solusi dari hambatan Satuan Pendidikan dalam mengelola biaya dan memproses pengadaan peralatan dan jasa. Berikut ini faedah SIPLah untuk Satuan Pendidikan:

  • Sistem Belanja Online. Pelaksanaan PBJ (Pengadaan Barang/Jasa) dapat dilakukan dari sekolah secara online
  • Dashboard SIPLah bisa diakses oleh stakeholder mengenai untuk memudahkan pengawasan
  • Tersedia tutorial dalam corak video, kitab panduan, dan juga punya jasa Helpdesk
  • SIPLah menggunakan pembayaran non tunai sehingga lebih kondusif dan praktis
  • Bukti transaksi bisa diunduh dan dicetak jika dibutuhkan.

Pengguna SIPLah

Pada tahun 2019, sasaran pengguna SIPLah adalah pelaku PBJ nan tertuang pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 3 tahun 2019 ialah pelaku PBJ pada sekolah pada jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan pendidikan khusus. Melalui Permendikbud nomor 14 tahun 2020, pengguna SIPLah diperluas menjadi seluruh Satuan Pendidikan baik umum dan non formal, yaitu:

1. Satuan Pendidikan Formal

  • Satuan Pendidikan Anak Usia Dini: TK, Kelompok Bermain, Taman Penitipan Anak, dan Satuan PAUD
  • Satuan Pendidikan Dasar: Sekolah setingkat SD dan SMP
  • Satuan Pendidikan Menengah: Sekolah setingkat SMA dan SMK
  • Santuan Pendidikan Khusus: SDLB, SMPLB, SMALB, dan SLB.

2. Satuan Pendidikan Non Formal

  • Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP).

3. Satuan Pendidikan Kesetaraan

  • Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM)
  • Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

SIPLah merupakan sistem pengadaan online dengan konsep pasar daring (online marketplace) nan bermaksud memudahkan Satuan Pendidikan di seluruh Indonesia memproses pengadaan semudah shopping online. Bhinneka jadi salah satu merchant SIPLah. Dengan bergabungnya Bhinneka, diharapkan memudahkan para Satuan Pendidikan mendapatkan produk original dan berbobot untuk kebutuhan pendidikan.

Selengkapnya
Sumber Kabar Tekno Bhinneka
Kabar Tekno Bhinneka